Pasar Inpres Blok IV Padang Segera Diresmikan

Bangunan Modern Tampung Ratusan Pedagang


Selasa,03 Januari 2017 - 14:24:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bangunan Modern Tampung Ratusan Pedagang Terlihat kondisi pasar inpres blok IV di pasar raya padang yang berasitektur moderen, dan sudah bisa ditempati. Rencananya pasar tersebut akan diresmkian tanggal 4 Januari. AAD

PADANG, HALUAN- - Pembangunan Pasar Inpres Blok IV Pasar Raya Kota Padang sudah selesai 100 persen dan siap untuk ditempati oleh para pedagang.

 

“Hanya tinggal finishing akhir atau tahap bersih bersih di sejumlah lantai bangunan Blok IV, " ujar Project Manager PT Halim Perdana Perkasa, Dessy Daud kepada Harianhaluan.com saat ditemui di Blok IV Pasar Raya Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, (31/12).

 

Desy menyampaikan, rencana penempatan setiap lantai. Di lantai satu untuk pedagan ikan, lantai dua untuk pedagang daging, lantai tiga untuk pedagang ayam, sementara kapasitas untuk lantai satu bisa menampung sebanyak 112 pedagang ikan.

 

Lebih lanjut Desy merincikan, pada lantai dua akan ditempati pedagang daging, dengan daya tampungnya sekitar 154 pedagang. Di lantai ini juga  dilengkapi lemari pendingin kapasitas daya tampung 10 ton.

 

Kemudian pada lantai tiga untuk pedagang ayam, dengan daya tampung sekitar 132 pedagang. Sedangkan lantai empat dilengkapi dengan shelter, kantor serta musala.

 

Dijelaskan Dessy, untuk pasar inpres Blok IV ini ada 13 meteran listrik yang tersebar ditiap lantainya. Delapan meteran listrik dengan daya 1300 VA, dua meteran daya 2200 VA dan tiga meteran dengan daya 13.200 VA. Pada masing - masing lantai juga dilengkapi fasilitas toilet umum dengan 6 kamar toilet ditiap lantainya.

 

"Pengerjaan pasar inpres Blok IV ini menggunakan anggaran sebesar Rp 16.055 miliar dengan masa kerja 150 hari pengerjaan dan saat ini sudah 100 % dikerjakan.

 

“Awal tahun 2017  pasar inpres Blok IV ini sudah bisa dipakai, direncanakan pada 4 Januari 2017 akan di resmikan ,” sebut Dessy Daud.

 

Dessy juga menyampaikan, sebagai pihak pelaksana untuk pengerjaan pasar inpres Blok IV ini, ia berharap agar pedagang bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah dengan baik. Para pedagang agar bisa masuk menempati fasilitas yang telah ada agar aktifitas jual beli bisa lebih baik lagi, namun itu semua dikembalikan kepada pemerintah melalui dinas terkait.

 

Ditambahkan, dengan berdirinya bangunan Blok I, II, III dan IV Pasar Raya Padang tentu  semakin tertata dan kesemrawutan bisa terurai. Kita berharap pada pemerintah kedepan juga bisa menambah fasilitas eskalator yang akan memudahkan akses pembeli menuju lantai atas.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,13 September 2017 - 03:11:26 WIB
    DIJADIKAN KAWASAN MARINA

    Bangunan di Tepi Batang Arau Dibongkar

    Bangunan di Tepi Batang Arau Dibongkar PADANG, HALUAN---Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang kembali melakukan pembongkaran sejumlah bangunan yang berada di sepanjang tepian Batang Arau, Selasa (12/9). Sebanyak dua pleton anggota dikerahkan untuk melakuka.
  • Senin,04 September 2017 - 02:38:54 WIB

    Dua Bangunan di Jalan Siteba Terbakar

    Dua Bangunan  di Jalan Siteba Terbakar PADANG, HALUAN--- Sebuah toko perkakas dan rumah warga yang diperuntukan sebagai tempat kos-kosan di Jalan Raya Siteba dilahap si jago merah, Minggu (3/9) pagi. .
  • Senin,14 Agustus 2017 - 10:44:23 WIB

    Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang

    Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang JAWA TENGAH HARIANHALUAN.COM—Memasuki era desentralisasi, partisipasi publik dalam mempercepat pembangunan daerah sangat diperlukan. Salah satu organisasi asal Sumatra Barat yang mengambil peran strategis tersebut adalahpul.
  • Selasa,01 Agustus 2017 - 16:06:28 WIB

    Padang Jadi Kota Pertama Pengenalan Target Pembangunan Berkelanjutan dari PBB

    Padang Jadi Kota Pertama Pengenalan Target Pembangunan Berkelanjutan dari PBB PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kota Padang menjadi kota pertama dari rangkaian agenda Roadshow Indonesian Citizen Summit (ICS) 2.0 yang diselenggarakan di delapan kota besar Indonesia. .
  • Jumat,21 Juli 2017 - 10:16:56 WIB

    Bangunan Bersejarah di Padang Hanya Jadi Gudang

    Bangunan Bersejarah di Padang Hanya Jadi Gudang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kalangan anggota DPRD Kota Padang menilai bangunan peninggalan bersejarah banyak yang terabaikan. Padahal asal mulanya Kota Padang adalah di kawasan Kota Tua..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM