Pasar Inpres Blok IV Padang Segera Diresmikan

Bangunan Modern Tampung Ratusan Pedagang


Selasa,03 Januari 2017 - 14:24:08 WIB
Bangunan Modern Tampung Ratusan Pedagang Terlihat kondisi pasar inpres blok IV di pasar raya padang yang berasitektur moderen, dan sudah bisa ditempati. Rencananya pasar tersebut akan diresmkian tanggal 4 Januari. AAD

PADANG, HALUAN- - Pembangunan Pasar Inpres Blok IV Pasar Raya Kota Padang sudah selesai 100 persen dan siap untuk ditempati oleh para pedagang.

 

“Hanya tinggal finishing akhir atau tahap bersih bersih di sejumlah lantai bangunan Blok IV, " ujar Project Manager PT Halim Perdana Perkasa, Dessy Daud kepada Harianhaluan.com saat ditemui di Blok IV Pasar Raya Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, (31/12).

 

Desy menyampaikan, rencana penempatan setiap lantai. Di lantai satu untuk pedagan ikan, lantai dua untuk pedagang daging, lantai tiga untuk pedagang ayam, sementara kapasitas untuk lantai satu bisa menampung sebanyak 112 pedagang ikan.

 

Lebih lanjut Desy merincikan, pada lantai dua akan ditempati pedagang daging, dengan daya tampungnya sekitar 154 pedagang. Di lantai ini juga  dilengkapi lemari pendingin kapasitas daya tampung 10 ton.

 

Kemudian pada lantai tiga untuk pedagang ayam, dengan daya tampung sekitar 132 pedagang. Sedangkan lantai empat dilengkapi dengan shelter, kantor serta musala.

 

Dijelaskan Dessy, untuk pasar inpres Blok IV ini ada 13 meteran listrik yang tersebar ditiap lantainya. Delapan meteran listrik dengan daya 1300 VA, dua meteran daya 2200 VA dan tiga meteran dengan daya 13.200 VA. Pada masing - masing lantai juga dilengkapi fasilitas toilet umum dengan 6 kamar toilet ditiap lantainya.

 

"Pengerjaan pasar inpres Blok IV ini menggunakan anggaran sebesar Rp 16.055 miliar dengan masa kerja 150 hari pengerjaan dan saat ini sudah 100 % dikerjakan.

 

“Awal tahun 2017  pasar inpres Blok IV ini sudah bisa dipakai, direncanakan pada 4 Januari 2017 akan di resmikan ,” sebut Dessy Daud.

 

Dessy juga menyampaikan, sebagai pihak pelaksana untuk pengerjaan pasar inpres Blok IV ini, ia berharap agar pedagang bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah dengan baik. Para pedagang agar bisa masuk menempati fasilitas yang telah ada agar aktifitas jual beli bisa lebih baik lagi, namun itu semua dikembalikan kepada pemerintah melalui dinas terkait.

 

Ditambahkan, dengan berdirinya bangunan Blok I, II, III dan IV Pasar Raya Padang tentu  semakin tertata dan kesemrawutan bisa terurai. Kita berharap pada pemerintah kedepan juga bisa menambah fasilitas eskalator yang akan memudahkan akses pembeli menuju lantai atas.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM