IARMI dan Menwa Sumbar Bantu Korban Gempa Aceh


Senin,02 Januari 2017 - 18:20:44 WIB
IARMI dan Menwa Sumbar Bantu Korban Gempa Aceh Menwa dan IARMI memberikan bantuan kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh, Senin (2/1). ANGGA

PIDIE JAYA,  HALUAN - Setelah menempuh tiga hari perjalanan,  tim relawan dari Menwa dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Sumbar yang berjumlah 9 orang akhirnya berhasil mendistribusikan bantuan 12 ton ke korban gempa Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Senin (2/1).

 

Sebanyak 8 desa yang terkena dampak terparah akibat gempa 6.5 SR tanggal 7 desember 2016 silam mendapat pendistribusian bantuan berupa makanan,  selimut dan peralatan harian yabg dibantu oleh Menmahadasa aceh berlangsung sukses. 

 

Seperti dalam berita sebelumnya total bantuan itu sekitar 12 ton yang dikumpulkan dari sumbangan seluruh masyarakat Sumatera Barat sejak tanggal 8 sampai 28 Desember 2016.

 

Kordinator lapangan Mardi mengatakan ada masyarakat yang langsung menyumbang berupa barang,  bahan makanan dan uang tunai.  Total bantuan diperkirakan sebesar Rp 600 juta.

 

Ia juga mengatakan dengan adanya bantuan bencana seperti ini bisa mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama dan memperkuat rasa cinta terhadap negara Indonesia ini.

 

"Dalam rencana bantuan akan disalurkan di delapan titik mulai besok (Senin.red) hingga dua hari kedepan didelapan titik. Semoga berjalan lancar karna kita juga dibantu Menwa asal Aceh," ujarnya.(h/mg-ang)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM