SAMBUT TAHUN BARU

FSRBK Gelar Zikir dan Subuh Berjemaah


Jumat,30 Desember 2016 - 03:23:38 WIB

SAMBUT TAHUN BARU

FSRBK  Gelar Zikir dan Subuh Berjemaah

 

PESSEL, HALUAN-Pengurus Forum Silaturahmi Rang Batang Kapeh ( FSRBK), dipimpin ketuanya Ramadhan Hamzah, SH,MH,   Senin (26/12),  menyambangi rumah dinas Wakil Bupati Pessel  untuk melaporkan rencana kegiatan Gerakan Subuh Berjemaah Rang Batang Kapeh.

Ketua FSRBK, Ramadhan Hamzah mengatakan, gerakan perdana Sholah Subuh Berjemaah dilaksanakan tanggal 1 Januari dan kebetulan pada malam harinya pergantian tahun, sekalian diadakan dzikir dan shalawat bersama.

Kegiatan yang akan digelar itu sebagai upaya merubah kebiasaan anak anak muda menyambut tahun baru. Kalau biasa nya tahun baru disambut dengan bunyi bunyian trompet dan meledakkan marcon dan kembang api. Tahun ini FSRBK mencoba menggiring generasi muda berdzikir, berdoa dan bershalawat di dalam Masjid.

Untuk pergantian tahun acara kegiatan dimulai pukul 21:00 WIB, dan berakhir pukul 00.30 WIB. Peserta akan melaksanakan iktikaf, sekitar pukul 03:15, dilanjutkan dengan tahajjud bersama. Selesai acara Tahajjud peserta kembali bersholawat sampai waktu masuknya waktu Sholat Subuh.

Kepada istri Wabup, Ramadhan mengharapkan Wabup bisa menghadiri seluruh rangkaian acara itu. "Setidaknya bapak dan ibuk biwa hadir sebagai jemaah sholat subuh Berjemaah," tambahnya.

Menanggapi undangan pengurus FSRBK itu,  Istri Wabup Pesisir Selatan Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar  akan mencoba mengajak suami agar bisa mengikuti semua acara. "Setidaknya kami akan hadir jika tidak malam, pada waktu subuh diusahakan," kata Yunesti.

Istri Wabup juga  menantang warga Kab Pesisir Selatan untuk menuntut sang suami jika mungkir janji dan tidak mampu merealisasikan janji-janjinya yang disampaikan ketika kampanye dulu. "Dulukan pak wabup janji akan berupaya membantu dan mensuport kegiatan kegiatan yang bernuasa religi Islami dalam rangka meneguhkan iman dan taqwa. Jika mangkir, tuntut saja," kata Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar ketika menerima  pengurus FSRBK di rumahnya. (h/dn/*)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM