Ana Ivanovic Putuskan Pensiun


Jumat,30 Desember 2016 - 01:16:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi

London, Haluan — Mantan petenis no­mor satu dunia dan juara Prancis Ter­buka 2008 Ana Ivanovic gantung raket. Iva­novic pensiun dalam usia 29 tahun. Pe­tenis cantik asal Serbia itu menjalani tahun 2016 yang sulit karena cedera. Ivanovic ha­nya memenangi 15 pertandingan dan ti­dak lagi mengayun raket sejak Agustus, se­hingga peri­ngkatnya merosot ke urutan 63.

Cedera memaksa Ivanovic untuk mundur dari dunia tenis. Dia sudah tidak sanggup bermain di level tertinggi.”Tidak ada cara lain untuk mengatakannya. Aku sudah memutuskan untuk pensiun dari tenis profesional. Ini adalah keputusan yang sulit tapi ada banyak hal untuk dirayakan,” ungkap Ivanovic, yang dikutip the Guardian.

Ivanovic meminta fans setianya untuk tidak meratapi dan menyesali keputusan yang sudah dibuatnya. “Jangan bersedih, tetaplah optimistis bersamaku. Cinta dan terima kasih terbesarku untuk kalian semua,” sambungnya.

Istri Bastian Schweinsteiger itu menye­but keputusan untuk gantung raket tersebut dibuat dengan pertimbangan matang. “Sangat gugup rasanya, tapi saya merasa ini keputusan terbaik. Terima kasih. Rasanya campur aduk, tentunya. Ini bukan keputusan yang diambil satu malam. Sudah cukup lama saya memper­timbangkannya dan saya mencoba untuk mengikuti kata hati karena buat saya ini adalah cara terbaik,” kata Ivanovic dalam wawancara dengan WTA Tennis.

“Saya memulai tenis karena saya me­nyu­kai permainan ini. Sekarang pun saya ma­sih mencintainya tapi saya rasa ini wak­tu yang tepat untuk move on dengan be­be­­rapa alasan. Saya tak beruntung de­ngan cedera-cedera yang membekap sa­ya. Kembali ke top 10 dua tahun lalu ta­­pi kemudian harus bertarung dengan ce­­dera lagi, bisa balik lagi tapi lagi-la­­gi terganggu cedera. Kemudian ta­hun lalu saya bisa membuat laju ba­gus dalam preseason, berlatih ke­ras, punya tim yang bagus, dan se­ka­li lagi berusaha untuk kembali ke trek yang benar,” tutur Ivano­vic.

Ivanovic menjadi petenis nomor satu dunia usai menjadi kampiun di Roland Garros. Dia menyan­dang status tersebut selama sembilan pekan dan tidak pernah lagi bisa men­capai­nya. Iva­­no­vic juga per­nah menjadi semi­finalis Pran­­cis Ter­buka 2015, dan run­ner-up di Ro­land Gar­ros dan Wim­ble­don pada 2007. Ser­ta fina­lis Australia Ter­­buka 2008.

Setelah ti­dak aktif men­jadi atlet, Iva­no­vic sudah mempunyai se­jum­lah ren­cana. Istri pese­pak­bola Bas­tian Sch­wein­­steiger ini me­nga­ku akan mencoba pe­luang dalam bisnis, ke­can­­­tikan, dan mo­de serta me­lakukan pe­kerjaan bersama Unicef. (h/dtc)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,08 Agustus 2017 - 21:03:21 WIB

    Atlet dan Pelatih di Kabupaten Solok Terima Uang Pembinaan Bulanan

    Atlet dan Pelatih di Kabupaten Solok Terima Uang Pembinaan Bulanan AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 120 orang atlit dan 18 orang pelatih yang berhasil meraih medali pada pekan olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kota Padang pada bulan November 2016 lalu, menerima dana pembinaan bulanan .
  • Rabu,26 Juli 2017 - 17:15:14 WIB

    Jika Pemerintah Tidak Sediakan Dana, Wagub Sumbar: Kabupaten dan Kota Menanggung Biaya TdS

    Jika Pemerintah Tidak Sediakan Dana, Wagub Sumbar: Kabupaten dan Kota Menanggung Biaya TdS PADANG HARIANHALUAN.COM—Dana dari Kementerian Pariwisata untuk penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) IX pada tahun ini berkurang Rp4 miliar. Pada tahun lalu, Kementerian Pariwisata memberikan dana Rp8 miliar, sedangkan pa.
  • Rabu,26 Juli 2017 - 17:09:15 WIB

    Wow! TdS 2017, Dana dari Kementerian Pariwisata Berkurang Rp4 Miliar

    Wow! TdS 2017, Dana dari Kementerian Pariwisata Berkurang Rp4 Miliar PADANG HARIANHALUAN.COM—Dana dari Kementerian Pariwisata untuk penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) IX pada tahun ini berkurang Rp4 miliar. Pada tahun lalu, Kementerian Pariwisata memberikan dana Rp8 miliar, sedangkan pa.
  • Minggu,23 Juli 2017 - 21:01:54 WIB

    Rainer Dikukuhkan Jadi Ketua Inkanas Kota Solok

    Rainer Dikukuhkan Jadi Ketua Inkanas Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Ketua Inkanas Sumbar Irwan Prayitno mengukuhkan Ketua Inkanas Kota Solok Rainer yang juga menjabat Wakil Walikota Solok untuk periode 2017 - 2021. .
  • Jumat,07 Juli 2017 - 11:17:36 WIB

    Semen Padang Optimis Tanpa Irsyad Maulana

    Semen Padang Optimis Tanpa Irsyad Maulana PADANG, HALUAN—Meski tanpa salah satu pemain andalannya Irsyad Maulana, Semen Padang optimis mampu meraih poin di kandang Mitra Kukar Stadion Aji Imbun Tenggarong, Jumat (7/7) pukul 15.00 WIB Live di TV One. Awalnya Irsyad.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM