Ana Ivanovic Putuskan Pensiun


Jumat,30 Desember 2016 - 01:16:49 WIB

London, Haluan — Mantan petenis no­mor satu dunia dan juara Prancis Ter­buka 2008 Ana Ivanovic gantung raket. Iva­novic pensiun dalam usia 29 tahun. Pe­tenis cantik asal Serbia itu menjalani tahun 2016 yang sulit karena cedera. Ivanovic ha­nya memenangi 15 pertandingan dan ti­dak lagi mengayun raket sejak Agustus, se­hingga peri­ngkatnya merosot ke urutan 63.

Cedera memaksa Ivanovic untuk mundur dari dunia tenis. Dia sudah tidak sanggup bermain di level tertinggi.”Tidak ada cara lain untuk mengatakannya. Aku sudah memutuskan untuk pensiun dari tenis profesional. Ini adalah keputusan yang sulit tapi ada banyak hal untuk dirayakan,” ungkap Ivanovic, yang dikutip the Guardian.

Ivanovic meminta fans setianya untuk tidak meratapi dan menyesali keputusan yang sudah dibuatnya. “Jangan bersedih, tetaplah optimistis bersamaku. Cinta dan terima kasih terbesarku untuk kalian semua,” sambungnya.

Istri Bastian Schweinsteiger itu menye­but keputusan untuk gantung raket tersebut dibuat dengan pertimbangan matang. “Sangat gugup rasanya, tapi saya merasa ini keputusan terbaik. Terima kasih. Rasanya campur aduk, tentunya. Ini bukan keputusan yang diambil satu malam. Sudah cukup lama saya memper­timbangkannya dan saya mencoba untuk mengikuti kata hati karena buat saya ini adalah cara terbaik,” kata Ivanovic dalam wawancara dengan WTA Tennis.

“Saya memulai tenis karena saya me­nyu­kai permainan ini. Sekarang pun saya ma­sih mencintainya tapi saya rasa ini wak­tu yang tepat untuk move on dengan be­be­­rapa alasan. Saya tak beruntung de­ngan cedera-cedera yang membekap sa­ya. Kembali ke top 10 dua tahun lalu ta­­pi kemudian harus bertarung dengan ce­­dera lagi, bisa balik lagi tapi lagi-la­­gi terganggu cedera. Kemudian ta­hun lalu saya bisa membuat laju ba­gus dalam preseason, berlatih ke­ras, punya tim yang bagus, dan se­ka­li lagi berusaha untuk kembali ke trek yang benar,” tutur Ivano­vic.

Ivanovic menjadi petenis nomor satu dunia usai menjadi kampiun di Roland Garros. Dia menyan­dang status tersebut selama sembilan pekan dan tidak pernah lagi bisa men­capai­nya. Iva­­no­vic juga per­nah menjadi semi­finalis Pran­­cis Ter­buka 2015, dan run­ner-up di Ro­land Gar­ros dan Wim­ble­don pada 2007. Ser­ta fina­lis Australia Ter­­buka 2008.

Setelah ti­dak aktif men­jadi atlet, Iva­no­vic sudah mempunyai se­jum­lah ren­cana. Istri pese­pak­bola Bas­tian Sch­wein­­steiger ini me­nga­ku akan mencoba pe­luang dalam bisnis, ke­can­­­tikan, dan mo­de serta me­lakukan pe­kerjaan bersama Unicef. (h/dtc)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM