GALODO MUTASI AKHIR TAHUN

Ratusan Pejabat Kabupaten Agam Dilantik


Jumat,30 Desember 2016 - 01:11:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Agam Haluan — Gelombang mutasi besar-besar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam bakal dilakungan hari ini, Jumat (30/12) di Gor Rang Agam, Lubuk Basung. Pelantikan diperkirakan meliputi seluruh eselon II, baik yang melalui seleksi terbuka maupun tidak, begitu juga dengan mutasi juga dilakukan pada eselon III.

Rencananya pelantikan akan dilaksanakan di anta­ranya ada yang dikukuhkan, ada pula yang dimutasi. Sebe­lumnya pemerintah Kabu­pa­ten Agam telah membuka seleksi terhadap 8 kursi ese­lon II, hasil tiga nama terbaik dari masing masing dinas sudah diserahkan kepada Bupati Agam. Sampai berita ini diturunkan berapa jumlah pasti pejabat yang dilantik belum pasti, karena, unda­ngan belum disebar.

Perubahan terhadap dinas dipastikan akan mengubah susunan jajarannya. Untuk delapan yang dibuka secara umum, ada banyak prediksi yang muncul, hal itu dilihat dari tiga nama yang diajukan ke bupati, perkiraan dinas tersebut ditempati antara lain oleh, untuk Asisten I dijabat oleh Welfizar, Dinas Komi­nikasi Dan Imformatika Fau­zan Helmi, Dinas Perhu­bu­ngan Budi Prawiranegara, Pol PP Dan Damkar Aryati, Di­nas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu, Fatimah.

Kemudian Dinas Sosial, Kur­niawan, Dinas Pendi­di­kan Isra, Dinas Pember­da­ya­an dan Masyarakat Na­gari Rah­mat Lasmono. Un­tuk Ja­batan Eselon II yang ti­dak me­lalui seleksi terbuka, ke­mung­kinan tidak akan ba­nyak perubahan. Dari apa yang berkembang di lapa­ngan memperkirakan pelan­ti­k­an ini bersifat menye­luruh. Ti­­dak hanya pejabat eselon II, III bahkan sampai eaelon IV, jum­lahnya bisa sampai ratu­san.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Agam, Martias Wan­to, Kamis (29/12) me­nga­kui, jika undangan secara resmi untuk pelantikan terse­but belum disebar kepada masing-masing pejabat. Na­mun sampai saat ini, yang jelas jadwal pelantikan peja­bat eselon II dan III sesudah shalat Jumat dan bertempat di Gor Rang Agam tidak beru­bah. “Sekaitan dengan jum­lah berapa yang dilantik dan siapa saja, ini masih dalam proses musyawarah dan ru­mu­san tim. Pemerintah Ko­mit dan memmastikan jadwal yang telah disusun terhadap pelantikan tersebut. Unda­ngan tidak harus secara tertu­lis, bisa saja melalui telepon langsung ke yang ber­sang­kutan,” katanya.

Dikatakannya, sejumlah dinas dan badan mengalami perubahan, tentunya semakin cepat dilantik maka semakin cepat pula mereka menye­suaikan diri dengan lingku­ngan baru. Disamping itu, program yang disusun tidak perlu terlalu lama untuk dapat langsung dijalankan. “Kita menginginkan awal Januari 2017, pejabat yang dilantik sudah dapat bekerja sesuai nomenklatur yang baru. Selu­ruh dinas awal Januari Hen­dak­nya sudah bisa bekerja efektif,” jelasnya. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,15 April 2017 - 03:37:46 WIB

    Ratusan Pemburu Babi Berburu di Pematang Panjang

    AGAM, HALUAN -- Padang Paburuan, Jorong Pematang Panjang, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, bakal dijajal pencandu buru babi dari berbagai daerah di Sumbar, Minggu (16/4)..
  • Senin,12 Desember 2016 - 19:20:42 WIB

    Aksi 1212 di Pasbar Diikuti Ratusan Jamaah, Wabup : Mari Kita Salat Subuh Berjemaah

    Aksi 1212 di Pasbar Diikuti Ratusan Jamaah, Wabup : Mari Kita Salat Subuh Berjemaah PASBAR,HALUAN-- Aksi 1212 dengan salat subuh berjamaah diikuti oleh ratusan umat sslam di Masjid Agung, Kabupanten Pasaman Barat (Pasbar) Senin (12/12) dini hari. .
  • Minggu,11 Desember 2016 - 17:52:31 WIB

    Aksi 1212, Ratusan Warga Pasbar Bakal Salat Subuh Berjemaah

    Aksi 1212, Ratusan Warga Pasbar Bakal Salat Subuh Berjemaah PASBAR,HALUAN—Dalam rangka Subuh Nasional 1212 atau spirit 212, ratusan umat islam di Kabupanten Pasaman Barat (Pasbar) akan melaksanakan salat subuh, dzikir dan tausiyah bersama yang akan digelar di Mesjid Agung Senin (12/.
  • Kamis,08 Desember 2016 - 01:07:02 WIB

    Kejari Musnahkan Ratusan Box Obat Keras

    Kejari Musnahkan Ratusan Box Obat Keras BUKITTINGGI, HALUAN — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bukittinggi dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Padang, musnahkan ratusan box obat keras di halaman kantor Kejari setempat, Selasa (6/12)..
  • Selasa,29 November 2016 - 00:28:59 WIB
    DI NAGARI SARIAK DAN SUNGAI ABU

    Ratusan Warga Belum Nikmati Listrik

    AROSUKA, HALUAN —Sebagai nagari yang realitanya masih tertinggal, Nagari Sariak Alahantigo dan Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, baru merasakan penerangan listrik PLN sejak tahun 2014 silam..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM