GALODO MUTASI AKHIR TAHUN

Ratusan Pejabat Kabupaten Agam Dilantik


Jumat,30 Desember 2016 - 01:11:46 WIB

Agam Haluan — Gelombang mutasi besar-besar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam bakal dilakungan hari ini, Jumat (30/12) di Gor Rang Agam, Lubuk Basung. Pelantikan diperkirakan meliputi seluruh eselon II, baik yang melalui seleksi terbuka maupun tidak, begitu juga dengan mutasi juga dilakukan pada eselon III.

Rencananya pelantikan akan dilaksanakan di anta­ranya ada yang dikukuhkan, ada pula yang dimutasi. Sebe­lumnya pemerintah Kabu­pa­ten Agam telah membuka seleksi terhadap 8 kursi ese­lon II, hasil tiga nama terbaik dari masing masing dinas sudah diserahkan kepada Bupati Agam. Sampai berita ini diturunkan berapa jumlah pasti pejabat yang dilantik belum pasti, karena, unda­ngan belum disebar.

Perubahan terhadap dinas dipastikan akan mengubah susunan jajarannya. Untuk delapan yang dibuka secara umum, ada banyak prediksi yang muncul, hal itu dilihat dari tiga nama yang diajukan ke bupati, perkiraan dinas tersebut ditempati antara lain oleh, untuk Asisten I dijabat oleh Welfizar, Dinas Komi­nikasi Dan Imformatika Fau­zan Helmi, Dinas Perhu­bu­ngan Budi Prawiranegara, Pol PP Dan Damkar Aryati, Di­nas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu, Fatimah.

Kemudian Dinas Sosial, Kur­niawan, Dinas Pendi­di­kan Isra, Dinas Pember­da­ya­an dan Masyarakat Na­gari Rah­mat Lasmono. Un­tuk Ja­batan Eselon II yang ti­dak me­lalui seleksi terbuka, ke­mung­kinan tidak akan ba­nyak perubahan. Dari apa yang berkembang di lapa­ngan memperkirakan pelan­ti­k­an ini bersifat menye­luruh. Ti­­dak hanya pejabat eselon II, III bahkan sampai eaelon IV, jum­lahnya bisa sampai ratu­san.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Agam, Martias Wan­to, Kamis (29/12) me­nga­kui, jika undangan secara resmi untuk pelantikan terse­but belum disebar kepada masing-masing pejabat. Na­mun sampai saat ini, yang jelas jadwal pelantikan peja­bat eselon II dan III sesudah shalat Jumat dan bertempat di Gor Rang Agam tidak beru­bah. “Sekaitan dengan jum­lah berapa yang dilantik dan siapa saja, ini masih dalam proses musyawarah dan ru­mu­san tim. Pemerintah Ko­mit dan memmastikan jadwal yang telah disusun terhadap pelantikan tersebut. Unda­ngan tidak harus secara tertu­lis, bisa saja melalui telepon langsung ke yang ber­sang­kutan,” katanya.

Dikatakannya, sejumlah dinas dan badan mengalami perubahan, tentunya semakin cepat dilantik maka semakin cepat pula mereka menye­suaikan diri dengan lingku­ngan baru. Disamping itu, program yang disusun tidak perlu terlalu lama untuk dapat langsung dijalankan. “Kita menginginkan awal Januari 2017, pejabat yang dilantik sudah dapat bekerja sesuai nomenklatur yang baru. Selu­ruh dinas awal Januari Hen­dak­nya sudah bisa bekerja efektif,” jelasnya. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM