IKLA Batam Batu Anak Yatim


Kamis,29 Desember 2016 - 18:46:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
IKLA Batam Batu Anak Yatim Bupati Agam bersama perantau IKLA Batam dan anak anaka yatim. DAYAT

AGAM, HALUAN- Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Batam berwisata di kampung halaman sekaligus memberikan bantuan kepada lebih dari 200 anak yatim di Kabupaten Agam.

 

Pemberian santunan anak yatim tersebut diberikan langsung oleh Ketua IKLA Ali kepada Bupati Agam Indra Catri didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Agam Hadi Suryadi, Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, Camat Matur Herman di lapangan bola Kecamatan Matur.

 

Ketua Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA), Ali, didampingi pengurs Eza Pendri Kamis (29/12) mengatakan, selain berwisata, perantau asal Kabupaten Agam yang berdomisili di Batam juga memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di kampung halaman. Santunan kepada anak yatim ini akan terus berkelanjutan dan lokasinya akan dipergilirkan.
 


"Bantuan kepada anak yatim tahun ini merupakan bentuk kepedulian perantau terhadap sanak saudara di kampung halaman. Mereka adalah anak-anak kami yang   membutuhkan uluran tangan. Tahun ini, Perantau IKLA menyantuni sebanyak lebih dari 200 anak yatim, yang tersebar di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Tilatang Kamang, Kamang Magek, Kecamatan Baso, Matur," ungkapnya

 

"Kami sangat bahagia bisa berlibur di kampung sekalian memberikan santunan bagi anak-anak kami disini dengan dana Rp65 juta kalau kali ini baru sejumlah kecamatan yang dapat nanti akan kita pergilirkan, hal ini juga bertujuan agar anggota IKLA semakin dekat dengan dunsanak di kampung," jelasnya.

 

Sementara itu Bupati Agam Indra Catri mengatakan, peran serta lerantau sangat besar bagi kampung ia sangat berteri makasih kepada IKLA Batam telah memberikan bantuan kepada sunsanaka di Kampung. Indra Catri menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat, ucapan terima kasih atas kepedulian yang telah diberikan perantau terhadap kampung halaman.

 

"Masyarakat Agam mendo'akan agar sanak dirantau beserta seluruh keluarga diberi kesehatan, umur yang berkah dan semakin dilapangkan rezekinya oleh Allah SWT," katanya. (h/yat).

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,20 Maret 2017 - 10:49:36 WIB

    Demi KLA, Sawahlunto Ganti Iklan Rokok

    SAWAHLUNTO, HALUAN - Pemerintah Sawahlunto terus berupaya menjauhkan generasi muda dari kebiasaan merokok. Mulai dari mengganti iklan rokok dengan ajakan positif, hingga meminta orang tua untuk tidak lagi menyuruh anak ketika.
  • Kamis,25 Agustus 2016 - 04:00:02 WIB
    DIJAMU KETUA IKMR BASRIZAL KOTO

    Wako Hadiri Pengukuhan IKLA Provinsi Riau

    Wako Hadiri Pengukuhan IKLA Provinsi Riau BUKITTINGGI, HALUAN—Walikota Bu­kittinggi H. Ramlan Nur­matias menghadiri pengu­kuhan dan silahturrahmi Pengurus Ikatan Keluarga Luak Agam (IKLA) yang dilaksanakan di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu malam (20/8) lalu..
  • Kamis,11 Agustus 2016 - 03:55:19 WIB

    175 Pengelola Depot Air Minum Ikuti Diklat TOT

    175 Pengelola  Depot Air Minum Ikuti Diklat TOT BATUSANGKAR, HALUAN — Untuk men­jaga kualitas air kemasan yang diproduksi sejumlah depot isi ulang, Pemerintah Tanah Datar melalui Dinas Kesehatan bersama BKD dan Diklat melaksanakan Trai­ning of Trainer (TOT) Sa­nitasi .
  • Rabu,10 Agustus 2016 - 04:11:53 WIB

    Diklat Bordir Dasar Diikuti 100 Peserta

    PARIAMAN, HALUAN — Walikota Pariaman Mukh­lis R, membuka Dik­lat 3 in 1 pembuatan hiasan bu­sana dengan mesin bor­dir manual (bordir das­ar) di Balai Diklat Perin­dust­rian Padang, Rabu lalu..
  • Kamis,21 April 2016 - 01:54:31 WIB

    Peserta Diklat Pim IV Kunjungi Pekanbaru

    Peserta Diklat Pim IV Kunjungi Pekanbaru PASBAR, HALUAN — Peserta Diklat Kepemimpinan (Diklat Pim) IV angkatan I dilingkungan Pemda Pasaman Barat dilepas Sekretaris Daerah (Sekda), H. Yasri Uripsyah ke Pekanbaru, Riau, kemarin..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM