IKLA Batam Batu Anak Yatim


Kamis,29 Desember 2016 - 18:46:04 WIB
IKLA Batam Batu Anak Yatim Bupati Agam bersama perantau IKLA Batam dan anak anaka yatim. DAYAT

AGAM, HALUAN- Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Batam berwisata di kampung halaman sekaligus memberikan bantuan kepada lebih dari 200 anak yatim di Kabupaten Agam.

 

Pemberian santunan anak yatim tersebut diberikan langsung oleh Ketua IKLA Ali kepada Bupati Agam Indra Catri didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Agam Hadi Suryadi, Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, Camat Matur Herman di lapangan bola Kecamatan Matur.

 

Ketua Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA), Ali, didampingi pengurs Eza Pendri Kamis (29/12) mengatakan, selain berwisata, perantau asal Kabupaten Agam yang berdomisili di Batam juga memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di kampung halaman. Santunan kepada anak yatim ini akan terus berkelanjutan dan lokasinya akan dipergilirkan.
 


"Bantuan kepada anak yatim tahun ini merupakan bentuk kepedulian perantau terhadap sanak saudara di kampung halaman. Mereka adalah anak-anak kami yang   membutuhkan uluran tangan. Tahun ini, Perantau IKLA menyantuni sebanyak lebih dari 200 anak yatim, yang tersebar di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Tilatang Kamang, Kamang Magek, Kecamatan Baso, Matur," ungkapnya

 

"Kami sangat bahagia bisa berlibur di kampung sekalian memberikan santunan bagi anak-anak kami disini dengan dana Rp65 juta kalau kali ini baru sejumlah kecamatan yang dapat nanti akan kita pergilirkan, hal ini juga bertujuan agar anggota IKLA semakin dekat dengan dunsanak di kampung," jelasnya.

 

Sementara itu Bupati Agam Indra Catri mengatakan, peran serta lerantau sangat besar bagi kampung ia sangat berteri makasih kepada IKLA Batam telah memberikan bantuan kepada sunsanaka di Kampung. Indra Catri menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat, ucapan terima kasih atas kepedulian yang telah diberikan perantau terhadap kampung halaman.

 

"Masyarakat Agam mendo'akan agar sanak dirantau beserta seluruh keluarga diberi kesehatan, umur yang berkah dan semakin dilapangkan rezekinya oleh Allah SWT," katanya. (h/yat).

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM