Pengurus PBVSI Sumbar 2016-2020 Dilantik, Targetkan Lolos PON 2020


Kamis,29 Desember 2016 - 00:21:13 WIB

PADANG, HALUAN — Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Barat Syafrizal menargetkan tim voli Sumatera Barat lolos pada PON 2020 mendatang. Terakhir kali tim voli indoor Sumbar lolos PON adalah PON 2004. Untuk itu berbagai program sudah disiapkan oleh Syafrizal dengan kepengurusannya.

“Strategi pertama kami adalah dengan memasyarakatkan voli di tengah masyarakat Sumatera Barat terlebih dahulu. Dengan telah memasyarakatnya voli maka akan lahirnya atlet-atlet yang potensial nantinya,” ujar Syafrizal usai pelantikan pengurus PBVSI Sumbar periode 2016-2020 di aula Bank Nagari Jalan Pemuda oleh PBVSI Pusat Imam Sudjarwo, Rabu (28/12).

Selain itu juga akan dibentuk iven-iven voli yang sifatnya berjenjang. “Nantinya kami akan membuat iven besar yang akan menjadi magnet dari semua iven yang berjenjang tersebut. Sehingga menjadi daya tarik bagi seluruh pecinta voli di Sumatera Barat,” jelasnya.

Untuk mengemas iven-iven dari voli tersebut, PBVSI Sumbar akan mengandeng perusaha-perusahaan yang ada di Sumatera Barat. “Dengan adanya iven voli di tingkat Sumatera Barat, kabupaten/kota dan keca­matan kami berharap voli ini akan berkembang di tengah masyarakat. Dengan iven yang konsisten maka akan lahir atlet potensial yang akan kami bina nantinya untuk kita persiap­kan,” ungkapnya.

Selain menggelar iven voli dalam bentuk liga rencanya, PBVSI Sumbar juga akan melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk mensosialisasikan voli ke masyarakat. “Saat ini sudah ada Nagari Cup. Kedepannya kami akan kembangkan format dari Nagari Cup ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KONI Sumbar terpilih Syaiful yang turut hadir dalam pelantikan tersebut sangat mendukung dari program dari PBVSI Sumbar saat ini. “Yang jelas semua program yang sudah disusun oleh pengurus PBVSI Sumbar itu bagus. Untuk target bisa lolos PON nanti kami akan melakukan membahas programnnya nanti,” ujar Ketua KONI Sumbar Syaiful. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM