Tontowi Akan Dipasangkan dengan Gloria


Kamis,29 Desember 2016 - 00:20:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tontowi Akan Dipasangkan dengan Gloria Gloria Emanuelle Widjaja.

Jakarta, Haluan — Richard Mainaky berpotensi melanjutkan kerja sebagai pelatih ganda cam­puran pelatnas PBSI empat tahun ke depan. Salah satu rencana kerjanya adalah memasangkan Tontowi Ahmad dengan Gloria Emanuelle Widjaja.

Dengan sukses mengem­bali­kan tradisi emas Olimpiade lewat pasangan Tontowi Ahmad/Lili­yana Natsir di Rio de Janeiro, Richard diyakini bakal bertahan sebagai pelatih pelatnas ganda campuran PBSI. Maka, dia tinggal melanjutkan rencana yang sudah disusunnya.

Tepat setelah Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Richard mewa­canakan mempertahankan Lili­yana hingga Asian Games 2018. Pemain yang akrab disapa Butet itu juga tak akan dipisah dari pasangan emasnya, Tontowi.

Namun dengan usia yang tak lagi muda, Liliyana hanya akan diturunkan dalam turnamen-tur­na­men tertentu. Ya, tahun ini Lili­yana akan berulang tahun ke-32.

Nah, agar Tontowi yang relatif masih muda dan masih butuh jam terbang lebih banyak untuk me­nga­sah kepemimpinannya maka Richard telah mencarikan pasa­ngan kedua. Tontowi bakal turun dalam beberapa turnamen bersama Gloria. Malaysia Masters yang bergulir mulai 16 Januari jadi panggung pertama mereka.

“Butet tidak bisa diberi beban berlebihan lagi. Saya siapkan dia untuk Asian Games 2018, masih bersama Tontowi. Makanya, saya akan atur pertandingan untuk dia menuju Asian Games,” kata Ri­chard, Rabu (28/12).

Meski hanya turun di turnamen penting, Richard tetap meminta Liliyana tampil optimal dibe­berapa turnamen penting. “Tapi tetap, dia harus maksimal dalam kejuaraan-keuaraan penting. Se­perti Piala Sudirman. Ini demi agar Butet tidak capek dan jenuh. Soal keinginan menjadi juara, Butet sudah menunjukkan kalau dia masih lapar gelar dengan jadi juara di turnamen Open usai Olimpiade Rio. Saya tak khawatir soal itu.

Namun pasangan Tontowi dengan Gloria bisa saja dirombak jika tidak memuaskan. “Sementara untuk Tontowi, dia masih butuh pertandingan. Owi harus belajar menjadi leader. Lagipula, saya sudah harus bicara Olimpiade 2020 yang artinya sudah harus melihat pemain muda. Pilihan pertama jatuh kepada Gloria kalau bagus diteruskan, kalau kurang oke ada alternatifnya,” ucap dia. (h/dtc)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,18 Agustus 2016 - 04:44:01 WIB

    Liliyana/Tontowi Persembahkan Emas

    Liliyana/Tontowi Persembahkan Emas Rio de Janiero, Haluan —Lagu Indonesia Raya ak­hirnya berkumandang di Rio de Janiero Brasil. Hal ini terjadi setelah pe­bulutangkis ganda campuran In­donesia Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad berhasil meraih medali emas deng.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM