GERBONG MUTASI BERGERAK LAGI

252 Pejabat Struktural Dilantik


Kamis,29 Desember 2016 - 00:14:01 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Rotasi dan mutasi jabatan kembali bergulir dilingkungan Pemko Bukittinggi. Sebanyak 252 orang pe­jabat struktural eselon II, III dan IV dilantik dan dilakukan pengukuhan oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Rabu (28/12).

Pelantikan dan pengu­kuhan tersebut dilakukan usai apel gabungan di Pelataran Balaikota Bukittinggi. Pelan­tikan pejabat struktural di lingkungan Pemko Bukit­tinggi kali ini akan ber­lang­sung  selama 3 hari yang dimulai Rabu hingga Jumat (28-30/12).”Pelantikan pe­jabat strukturak kali ini akan dilakukan secara besar be­saran yang akan berlangsung selama tiga hari. Hal ini mengingat Struktur Orga­nisasi Perangkat Daerah (SO­PD) baru Pemko Bukittinggi telah terbentuk. Mereka yang dilantik dan dikukuhkan ini guna mengisi SOPD baru tersebut,” ujar Ramlan Nur­matias.

Menurutnya, sesuai de­ng­an Peraturan Pemerintah No.18 tahun 2016, maka perlu dilakukan Pelantikan pejabat struktural peme­rintahan dalam rangka peru­bahan SOTK menjadi SOPD. Oleh karena itu bagi pejabat eselon III dan IV yang di­mu­tasi maupun dirotasi dil­a­ku­kan pelantikannya. Se­dang­kan  untuk pejabat eselon II hanya dilakukan pengu­ku­han. “Hari ini kita mengu­kuhkan pejabat eselon II. Sedangkan yang dimutasi adalah eselon III dan IV. Pengukuhan eselon II ini sampai akhir tahun karna  awal tahun nanti akan ada lelang jabatan dari eselon III ke Eselon II. Dalam SOPD baru tidak ada lagi yang namanya kantor, yang ada han­yalah dinas.” terang Ramlan.

Dalam SOPD baru ulas­nya, terdapat 26 SOPD Pem­ko Bukittinggi yang meliputi 17 dinas, 2 sekretariat, 3 badan, 3 kecamatan dan 1 inspektorat. Oleh sebab itu Pengukuhan 26 SOPD baru tersebut dilakukan ber­sama­an dengan  pelantikan dan pengukuhan 252 orang pe­jabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Diakuinya, rotasi, mutasi dan promosi jabatan yang dilakukan adalah suatu hal yang wajar dilakukan dalam sebuah pemerintahan. Pelan­tikan yang dilakukan ini semata-mata mengikuti pera­turan pemerintah untuk mela­kukan penyegaran dan per­baikan terhadap kinerja apa­ra­tur sipil Negara (ASN). “Untuk mengisi SOPD baru ini, kita menempatkan ASN yang benar benar memiliki kompetensi dibidang yang dibawahinya. Dan tidak isti­lah titipan dalam pelantikan ini karna semuanya telah diatur oleh PP No 18 tahun 2016,” tegas Ramlan. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM