Pertina Pasbar: Tinju Amatir Bakal Jadi Iven Tahunan


Kamis,29 Desember 2016 - 00:13:40 WIB
Pertina Pasbar: Tinju Amatir Bakal Jadi Iven Tahunan Aksi tinju amatir di atas ring di depan Kantor Bupati Pasbar. (OSNIWATI)

PASBAR, HALUAN — Walaupun baru digelar satu kali, tinju amatir di Pasaman Barat (Pasbar) bakal menjadi iven tahunan. Acara yang digelar Persa­tuan Tinju Amatir (Pertina) untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pasbar yang ke- 13 tersebut disam­but meriah oleh warga.

Kegiatan yang digelar di halaman kantor bupati se­tempat mulai dari tanggal 26-28 Desember tersebut mem­perebutkan Bupati Cup 1. Pembukaan Pertina Pasbar digelar Selasa (27/12) malam, langsung disaksikan oleh Ketua Umum Pertina Sumbar Togi Tobing.

Bupati Pasbar H. Sya­hiran dalam sambutan mengatakan, pertandingan tinju amatir yang pertama ini diharapkan bisa menjadi iven tahunan di Pasbar. Karena, semakin banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh generasi muda, maka kegi­atan negatif akan semakin berkurang.

“Saya menyambut baik kegiatan tinju amatir ini, walaupun baru pertama sekali diadakan tetapi antusias ma­syarakat cukup tinggi,” urai Syahiran.

Ia menambahkan, tinju amatir di Pasbar tidak akan berhenti sampai di situ saja. Pertina Pasbar memiliki tugas berat dalam menyiapkan atlet tinju yang berprestasi dalam berbagai kelas. Pertina harus bisa mencari bibit unggul ke tingkat yang lebih tinggi.

“Tinju ini jangan sampai berhenti di sini saja, bak cando angek-angek cirik ayam. Saya memberikan kesempatan kepada Pertina untuk meraih prestasi tingkat nasional hingga internasio­nal,” ulas Syahiran.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Sumbar Togi Tobing juga tidak menyangka tinju amatir yang digelar untuk pertama kali itu bakalan sesukses itu. Karena, baru pertama kali digelar.

“Bupati Cup I ini tidak hanya sampai di sini saja, akan ada Bupati Cup selanjutnya. Selain itu, Pertina Pasbar juga memiliki tugas berat dalam membina atlet tinju agar diperhitungkan di ring yang lebih tinggi,” kata Togi Tobing.

Iven Kejurda Bupati Cup I ini, tambah Togi Tobing, diharapkan tidak ada kelu­han. Dengan motto ‘Satria di atas dan di luar ring bisa mengangkat sportivitas se­bagai atlet’.

Kejurda Bupati Cup I ini diikuti 9 kabupaten/kota se Sumbar, yakni Pasaman, Kota Pariaman, Agam, Men­tawai, Solok, Bukittinggi, Sijunjung dan tuan rumah Pasbar.

Dengan kategori pertan­dingan  kelas 48 Kg Youth Gril, 51 Kg Yout Gril, 46 Kg Youty Boy, 54 Kg Elite Woman, 60 Kg Elite Woman, 46 Kg Elite Man, 52 Kg Elite Man, 56 Kg Elite Man, 60 Kg Elite Man dan 64 Kg Elite Man.

Untuk partai eksibisi kelas 30 Kg, 46 Kg, 42 Kg, 40 Kg, 52 Kg, 64 Kg dan 48 Kg.(h/ows)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM