Pemko Batam Pastikan Proyek Jalan 2016 Selesai


Kamis,29 Desember 2016 - 00:11:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Batam, Haluan — Peme­rintah Kota (Pemko) Batam Kepulauan Riau memastikan seluruh proyek jalan dengan sum­ber pembiayaan dari APBD 2016 telah selesai sesuai dengan target. Selanjutnya, pemerintah tinggal menyelesaikan pem­baya­ran de­ngan kontraktor yang juga ditar­get­kan selesai pada Jumat (30/12) untuk kemudian dilakukan serah terima hasil pekerjaan.

“Pembangunan sudah selesai 100 persen, tinggal administrasi,” kata Walikota Batam Muhammad Rudi di Batam, Rabu (28/12).

Pelebaran jalan yang didanai APBD 2016 sudah selesai antara lain di kawasan Jodoh-Nagoya, Pelita, hingga Batam Center. Walikota memastikan akan terus melanjutkan pembangunan in­fra­struktur di penjuru kota, sesuai dengan RPJMD Kota Batam yang sejalan dengan Program Nawacita Presiden Joko Widodo.”Tahun depan seluruh jalan itu akan di-’overlay’ semua,” kata dia.

Tahun 2017 juga, pemerintah akan menambah ruas jalan di Kawasan Nagoya, di antaranya dari Hotel Planet Holiday sampai Hotel The Hill, jalan dari Apar­temen Harmoni sampai Simpang Baloi, Simpang Telkom sampai Simpang Irinko, Simpang Telkom ke arah Under Pass Pelita dan dari Simpang BNI ke Simpang Jam.

Anggaran untuk pelebaran itu sudah diajukan dalam RAPBD 2016 yang hingga kini belum disahkan. Ia berharap legislatif tidak mencoret anggaran pem­bangunan infrastruktur dari AP­BD.”Karena kami menyusun tidak lepas dari RPJMD yang sudah disepakati bersama dalam Perda, sesuai juga dengan Na­wa­cita Presiden untuk membangun infrastruktur. Maka fokus itu dulu,” kata Rudi.          

Ia berharap pemerintah pro­vinsi dan pemerintah pusat turut membantu pembangunan infras­truktur jalan. Pemko Batam me­minta pemerintah provinsi menam­bah row jalan dari Sim­pang Franky sampai ke Under Pass Pelita. Dan dari pemerintah pusat, Pemko Batam meminta pembangunan jalan dari Jam sampai ke Sekupang.

“Kami sudah ajukan proposal ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menambah lajur lambat. Sekarang ini kalau ada kecelakaan ken­daraan tidak bisa lewat. Kalau ditambah jalur lambat, maka bila terjadi kecelakaan, kendaraan bisa jalan terus,” kata dia. (h/ant)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,30 Desember 2016 - 01:10:36 WIB

    Pemko Pekanbaru Belum Lunasi Tunggakan PJU

    Pekanbaru, Haluan — PT PLN (Persero) memutuskan jaringan listrik lampu jalan di Kota Pekanbaru akibat peme­rin­tah daerah setempat belum me­lu­nasi tunggakan penerangan jalan umum atau PJU, yang sudah jatuh tempo sesuai.
  • Rabu,28 Desember 2016 - 01:38:45 WIB

    Pemko Batam Akan Lantik 400 Pejabat

    Batam, Haluan—Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau akan melantik lebih dari 400 pejabat berbagai eselon di akhir tahun, demi memastikan semua bekerja sesuai Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru..
  • Senin,19 Desember 2016 - 01:16:59 WIB

    Akhir Desember Pemko Pekanbaru Lakukan Mutasi

    Pekanbaru, Haluan — Ba­dan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru akan meminta restu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan mutasi akhir Desember ini. Pihak BKD menjadwalkan, dalam waktu dekat ini akan m.
  • Kamis,08 Desember 2016 - 01:04:50 WIB

    Pemko Batam Hentikan Tiga Proyek Pembangunan

    Batam, Haluan — Pemerintah Kota Batam menghentikan tiga proyek pembangunan oleh pihak swasta yang dianggap berpotensi menyebabkan banjir, setelah serangkaian evaluasi yang dilakukan tim khusus..
  • Selasa,18 Oktober 2016 - 01:03:09 WIB
    TERKAIT KERUSAKAN LINGKUNGAN

    Dir Reskrimsus: Pemko Batam Kurang Sosialisasi

    NONGSA, HALUAN — Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Res­krimsus) Polda Kepri Kombes Budi Suyanto mengingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk berperan aktif menjaga kerusakan lingkungan, berupa penambangan pasir ile.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM