Pemko Batam Pastikan Proyek Jalan 2016 Selesai


Kamis,29 Desember 2016 - 00:11:22 WIB

Batam, Haluan — Peme­rintah Kota (Pemko) Batam Kepulauan Riau memastikan seluruh proyek jalan dengan sum­ber pembiayaan dari APBD 2016 telah selesai sesuai dengan target. Selanjutnya, pemerintah tinggal menyelesaikan pem­baya­ran de­ngan kontraktor yang juga ditar­get­kan selesai pada Jumat (30/12) untuk kemudian dilakukan serah terima hasil pekerjaan.

“Pembangunan sudah selesai 100 persen, tinggal administrasi,” kata Walikota Batam Muhammad Rudi di Batam, Rabu (28/12).

Pelebaran jalan yang didanai APBD 2016 sudah selesai antara lain di kawasan Jodoh-Nagoya, Pelita, hingga Batam Center. Walikota memastikan akan terus melanjutkan pembangunan in­fra­struktur di penjuru kota, sesuai dengan RPJMD Kota Batam yang sejalan dengan Program Nawacita Presiden Joko Widodo.”Tahun depan seluruh jalan itu akan di-’overlay’ semua,” kata dia.

Tahun 2017 juga, pemerintah akan menambah ruas jalan di Kawasan Nagoya, di antaranya dari Hotel Planet Holiday sampai Hotel The Hill, jalan dari Apar­temen Harmoni sampai Simpang Baloi, Simpang Telkom sampai Simpang Irinko, Simpang Telkom ke arah Under Pass Pelita dan dari Simpang BNI ke Simpang Jam.

Anggaran untuk pelebaran itu sudah diajukan dalam RAPBD 2016 yang hingga kini belum disahkan. Ia berharap legislatif tidak mencoret anggaran pem­bangunan infrastruktur dari AP­BD.”Karena kami menyusun tidak lepas dari RPJMD yang sudah disepakati bersama dalam Perda, sesuai juga dengan Na­wa­cita Presiden untuk membangun infrastruktur. Maka fokus itu dulu,” kata Rudi.          

Ia berharap pemerintah pro­vinsi dan pemerintah pusat turut membantu pembangunan infras­truktur jalan. Pemko Batam me­minta pemerintah provinsi menam­bah row jalan dari Sim­pang Franky sampai ke Under Pass Pelita. Dan dari pemerintah pusat, Pemko Batam meminta pembangunan jalan dari Jam sampai ke Sekupang.

“Kami sudah ajukan proposal ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menambah lajur lambat. Sekarang ini kalau ada kecelakaan ken­daraan tidak bisa lewat. Kalau ditambah jalur lambat, maka bila terjadi kecelakaan, kendaraan bisa jalan terus,” kata dia. (h/ant)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM