SSB PSKS Sawahlunto Melaju ke Babak Final Regional Aqua Danone Cup


Rabu,28 Desember 2016 - 21:19:13 WIB
SSB PSKS Sawahlunto Melaju ke Babak Final Regional Aqua Danone Cup Pemain bersama offisial SSB PSKS Sawahlunto usai memastikan lolos Regional Danone Cup 2017 diPalembang. (RIKI YUHERMAN).

SAWAHLUNTO,  HALUAN—Sekolah Sepakbola ( SSB) PSKS Sawahlunto melaju ke babak regional Aqua Danone Cup 2017 yang akan digelar di Stadion Jakabaring,  Palembang pada 7-8 Januari 2017.

 

PSKS Sawahlunto melaju bersama lima SSB terbaik Sumatera Barat yakni SSB Imam Bonjol Padang,  Kota Biru Payakumbuh,  Lansek Manih Sijunjung,  Putra Bumi Serambi Padang Panjang dan SSB Semen Padang Kota Padang.

 

"Meski tidak diperhitung namun SSB PSKS mampu menampilkan yang terbaik bahkan menjadi tim yang pertama lolos ke Regional Aqua Danone Cup di Palembang, " ujar pelatih SSB PSKS,  Meko Suhendro kepada Harianhaluan.com,  Rabu (28/12).

 

PSKS Sawahlunto sebut Meko,  bersama lima SSB lainnya itu, akan bersaing dengan tim dari Sumatera Selatan,  Jambi,  Riau,  Batam dan Bangka Belitung. Juara regional ini lanjutnya,  akan bertanding ditingkat nasional untuk menjadi yang terbaik di Indonesia dan bertanding di Amerika nantinya.

 

"Untuk prestasi, PSKS mampu mengukir prestasi di level nasional sebagai juara Yamaha pada 2010. Bahkan seorang pemain muda PSKS di panggil memperkuat tim nasional usia 13 tahun, " ungkap mantan pemain PSP Padang ini.

 

Meko menambahkan,  PSKS Sawahlunto telah menjadi finalis piala Danone sebanyak dua kali , finalis piala Mempora sebanyak dua kali. Finalis Piala Calsy di Palembang,  dan finalis piala Kalsi di Tangerang Banten,  serta berbagai turnamen kelas usia lainnya.

 

Hal yang paling membanggakan lanjutnya, SSB PSKS mampu berprestasi tanpa ada dukungan jenjang pembinaan tingkat usia yang berkelanjutan sedangkan prestasi usia dini cukup mentereng. Direncanakan tim SSB PSKS akan bertolak ke Palembang pada 3 Januari 2017 mendatang.

 

Sukses PSKS Sawahlunto lolos ke Palembang terasa spesial bagi pemain dan offisial,  betapa tidak,  begitu memastikan lolos,  mereka langsung mendapat ucapan selamat dari Wakil Walikota, Ismed yang juga pembina PSKS Sawahlunto.(h/mg-rki).

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM