Pertamina Tak Akan Sponsori Rio di F1 2017


Rabu,28 Desember 2016 - 01:45:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Jakarta, Haluan — Pertamina me­mas­ti­kan tak akan mensponsori Rio Har­yanto yang berambisi untuk kembali balapan di F1 pada musim 2017. Ada beberapa hal yang membuat mereka tak mampu meme­nuhi komitmen yang per­nah disampaikan.

 Vice President Corporate Communi­ca­tion PT. Pertamina, Wianda Puspo­negoro, menyebut kendala ada pada batas waktu yang diminta tim F1 yang menawari tempat untuk Rio.

“Kami sudah berupaya maksimal, namun ada hal yang di luar kendali Pertamina, seperti deadline yang diminta tim soal persetujuan dokumen kontrak maupun soal dana yang dibutuhkan,” ungkap Wianda, Selasa (27/12).

“Kami masih berkomitmen, namun ada hal yang membatasi itu, khususnya review mendalam (soal musim lalu) juga soal dana yang dapat kami alokasikan. Semuanya dalam posisi terbatas dan tidak bisa begitu saja mengikuti keinginan tim yang ada,” tambahnya.

Ketika ditanya soal besaran dana yang disiapkan Pertamina untuk Rio, Wianda mengaku pihaknya masih membahas soal itu. Namun, pembahasan ini dipastikan berhenti karena sudah melewati batas waktu yang diminta tim F1.

“Sebenarnya sedang kami review bersa­ma. Namun, sepertinya sudah tidak bisa memenuhi batas waktu konfirmasi yang diminta tim. Sudah lewat sejak pekan lalu. Maka tahun ini belum ada kelanjutan untuk F1,” ujar Wianda.

Mantan presenter berita ini mengaku Pert­amina sudah berusaha maksimal untuk mem­bantu pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ter­sebut. “Tapi kami sepertinya tidak bisa me­minta perpanjangan waktu lagi,” tutur­nya.

Sebenarnya Rio Haryanto masih memi­liki peluang untuk kembali ke F1 musim depan. Ada dua tim yang masih menyisakan tempat, yaitu Manor Racing dan Sauber. Namun, Rio harus menyiapkan dana yang besar untuk bergabung dengan salah satu dari tim tersebut. (h/bln)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,08 Maret 2016 - 03:30:33 WIB
    Proliga

    Samator dan Pertamina Juara Putaran I

    Probolinggo, Haluan — Tim putra Surabaya Samator keluar sebagai juara putaran I Proliga 2016 setelah mengalahkan Jakarta BNI Taplus. Di kelompok putri, tim putri Pertamina Energi menjadi juara usai mengalahkan PGN Popsivo..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM