Perpanjangan Kontrak Ibra Tinggal Formalitas


Rabu,28 Desember 2016 - 01:44:15 WIB
Perpanjangan Kontrak Ibra Tinggal Formalitas Zlatan Ibrahimovic.

Manchester, Haluan — Jose Mourinho menyebut Zlatan Ibrahimovic sudah setuju untuk tetap mem­perkuat Manchester United pada musim depan. Perpan­jangan kontrak antara Ibra dan MU pun tinggal forma­litas belaka.

Ibrahimovic datang ke MU pada musim panas lalu setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Striker asal Swedia itu menyepakati kontrak berdurasi setahun dengan The Red Devils, de­ngan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya.

Meski datang ke Inggris dalam kondisi tidak muda lagi, Ibrahimovic yang kini berusia 35 tahun ternyata masih tetap tajam. Dia untuk sementara menjadi top sko­rer MU dengan 17 gol di semua kompetisi. Gol tera­nyar Ibrahimovic tercipta saat MU mengalahkan Sun­der­land 3-1 di Old Trafford, Senin (26/12).

Seusai pertandingan, Mou­­rinho menyatakan bah­wa opsi perpanjangan kon­trak Ibrahimovic memang belum diaktifkan. Tapi, ma­najer MU itu tak terlalu khawatir karena hal itu ting­gal formalitas saja. “Itu sudah diaktifkan di otaknya dan juga dalam keputusan-kepu­tusan saya dan dalam kepu­tusan pemilik klub dan direk­si. Jadi, tak ada masalah,” ujar Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

Ibrahimovic sejauh ini telah mengemas total 50 gol di level klub pada tahun 2016. Saat masih membela PSG, dia mencetak 33 gol pada tahun ini. “Saya tidak terlalu terke­jut karena dia adalah orang yang sangat cerdas dan sa­ngat membanggakan. Dia memutuskan untuk datang ke Manchester United dan Premier League, ke sebuah klub dengan level ekspektasi seperti Manchester United, di liga paling sulit di dunia bagi seorang striker,” ujar Mourinho.

“Ketika dia memutuskan untuk datang ke sini, itu karena dia tahu bisa berhasil. Ketika kami meng­hu­bu­ngi­nya dan dia bilang iya, dia akan datang, saya yakin dia tidak akan datang ke sini untuk meninggalkan Premier League tanpa membuktikan diri,” imbuhnya. (h/dtc)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM