Aung San Suu Kyi Kunjungi Indonesia 2017


Rabu,28 Desember 2016 - 01:40:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Aung San Suu Kyi Kunjungi  Indonesia 2017 Aung San Suu Kyi.

JAKARTA, HALUAN —Pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi, direncanakan akan mengunjungi Indonesia pada Januari 2017. Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar (Dubes) Myanmar untuk Indonesia, Aung Htoo.

Sebelumnya, Suu Kyi direncanakan akan berkunjung ke Indonesia pada 30 November—2 Desember 2016. Namun, ia menunda kunjungannya itu.

Dubes Htoo mengatakan, penundaan kunjungan Suu Kyi itu terjadi akibat krisis yang terjadi di Myanmar serta situasi di Indonesia. Diindikasikan situasi di Indonesia yang dimaksud adalah ratusan demonstran di Tanah Air yang turun ke jalan dan melakukan unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta terkait tragedi Rohingya.

“Ia (Suu Kyi) mengajukan untuk berkunjung pada 11—13 Desember 2016, tapi Presiden (Joko Widodo) sedang tidak berada di sini kemudian kami memutuskan pertemuan itu akan dilakukan pada Januari 2017,” tutur Dubes Aung di Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Selasa (27/12).

Namun, kunjungan itu disebut akan berbentrokan dengan pertemuan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 Januari 2017. Pihak OKI mengklaim, pertemuan itu untuk membahas isu krisis Rohingya.  (h/okz)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,29 November 2016 - 00:31:35 WIB

    Biarkan Genosida Muslim Rohingya, Aung San Suu Kyi Didemo

    YANGON, HALUAN — Pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi, membatalkan perjalanan ke Indonesia, Senin (28/11). Badan pengungsi PBB (UNHCR) sendiri menyatakan bahwa ada indikasi militer Myanmar melakukan pembasmian etnis atau geno.
  • Sabtu,09 April 2016 - 04:00:02 WIB

    Aung San Suu Kyi akan Bebaskan Tapol Pekan Depan

    Aung San Suu Kyi akan Bebaskan Tapol Pekan Depan NAYPYIDAW, HALUAN — Aung San Suu Kyi me­ngu­mum­kan akan membebaskan se­jumlah tahanan politik men­jelang Perayaan Tahun Baru Thingyan, pekan depan..
  • Sabtu,13 Februari 2016 - 03:49:31 WIB

    Aung San Suu Kyi Diancam Akan Dibunuh

    Aung San Suu Kyi Diancam Akan Dibunuh NAYPYIDAW, HALUAN — Untuk pertama kalinya ke­polisian Myanmar menga­wal Aung San Syuu Kii, setelah diancam hendak dibunuh..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM