Walikota Resmikan RSUD Dokter Sadikin


Rabu,28 Desember 2016 - 01:39:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PARIAMAN, HALUAN - Wa­li­kota Pariaman H Mukhlis R meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paria­man di Padusunan Kecamàtan Pariaman Timur, Sabtu (24/12). RSUD yang diresmikan itu bernama RSUD dr. Sadikin. 

Rumah sakit tipe D yang diresmikan bermula dari sebuah puskesmas di Padusunan terse­but. Keberadaan RSUD me­mang diperlukan untuk pening­katan pelayanan kesehatan lebih maksimal kepada masyarakat.

“Memang perlu pening­katan secara kuantitas dan kualitas, termasuk sarana dan prasarana dan itu bisa dilakukan sambil jalan melalui APBD,” sebut Wako Mukhlis.

Tenaga medis dan para medis yang ada sekarang dimin­ta terus bekerja secara baik, tidak hanya dalam soal pelaya­nan tetapi juga manajemen. 

Ke depan, Wako Pariaman minta kepada masyarakat untuk bersama-sama selalu dalam meningkatkan kemajuan pem­bangunan di kota ini, seba­gaimana yang sudah dilakukan selama ini.

Pemerintah Kota Pariaman memang menempatkan kese­hatan ke rangking terpenting. Sehubungan dengan hal terse­but, pemko sudah meluncurkan sejumlah program untuk pela­yanan kesehatan masyarakat. Contoh, program jaminan kese­hatan sabiduak sadayuang atau yang lebih dikenal dengan JKSS. Secara bertahap soal pelayanan kesehatan dan mana­jemen secara terus menerus perlu peningkatan.

Terpisah pimpinan puskes­mas Padusunan yang kini pusat pelayan kesehatan itu sudah menjadi RSUD tipe D, dr. Hendri Putra menjawab Haluan, bahwa dengan telah menjadi RSUD Puskesmas Padusunan tentu para medisnya tidak sesuai lagi dengan semasa puskesmas.

“Semasa Puskesmas, sesuai Permenkes No 75 tahun 2013, para medis di sini cukup, ada dokter spesialis untuk penyakit dalam, kandungan/kebidanan dan spesialis anak,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Bah­tiar mengatakan untuk kelanca­ran pelayanan kesehatan tetap mengupayakan yang terbaik.(h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,06 Juni 2017 - 21:54:04 WIB

    Ingin Beri Saran, Masukan dan Kritikan ke Walikota Padang Panjang? Kirim ke Nomor Ini

    Ingin Beri Saran, Masukan dan Kritikan ke Walikota Padang Panjang? Kirim ke Nomor Ini PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Demi percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, Pemko Padang membuka akses langsung ke masyarakat melalui media sosial. .
  • Jumat,05 Mei 2017 - 01:40:07 WIB
    TERKAIT LKPJ 2016

    Ini Saran DPRD untuk Walikota

    SOLOK, HALUAN – DPRD Kota Solok menyarankan pada Walikota Solok agar di masa datang membentuk tim khusus dalam menyiapkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) sehingga tidak banyak terjadi kesalahan dalam penulisan .
  • Selasa,27 Desember 2016 - 17:51:03 WIB

    Walikota Sawahlunto : Restoran Jangan ‘Main Pakuak'

    Walikota Sawahlunto : Restoran Jangan ‘Main Pakuak' SAWAHLUNTO, HALUAN—Rumah makan dan restoran memiliki peran strategis dalam menyukseskan promosi pariwisata.Untuk memaksimalkan peran tersebut, Walikota Ali Yusuf mengajak pengusaha rumah makan atau restoran di "kota wisata.
  • Rabu,23 November 2016 - 00:47:47 WIB

    Walikota Ajak Masyarakat Hidup Sehat

    PARIAMAN, HALUAN — Biasakan perilaku hidup bersih dan sehat, dan itu bisa dimulai dari diri sendiri. Hidup sehat juga berarti sehat mental dan spiritual, baik fisik dan rohani..
  • Sabtu,29 Oktober 2016 - 13:35:59 WIB

    Plt Walikota Payakumbuh : Netralitas ASN Harga Mati

    Plt Walikota Payakumbuh : Netralitas ASN Harga Mati PAYAKUMBUH, HALUAN- Hari pertama bertugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Payakumbuh, Priadi Syukur, langsung menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan SKPD, Jumat (28/10). Pada kesempatan itu, Supriadi Syukur.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM