Walikota Resmikan RSUD Dokter Sadikin


Rabu,28 Desember 2016 - 01:39:43 WIB

PARIAMAN, HALUAN - Wa­li­kota Pariaman H Mukhlis R meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paria­man di Padusunan Kecamàtan Pariaman Timur, Sabtu (24/12). RSUD yang diresmikan itu bernama RSUD dr. Sadikin. 

Rumah sakit tipe D yang diresmikan bermula dari sebuah puskesmas di Padusunan terse­but. Keberadaan RSUD me­mang diperlukan untuk pening­katan pelayanan kesehatan lebih maksimal kepada masyarakat.

“Memang perlu pening­katan secara kuantitas dan kualitas, termasuk sarana dan prasarana dan itu bisa dilakukan sambil jalan melalui APBD,” sebut Wako Mukhlis.

Tenaga medis dan para medis yang ada sekarang dimin­ta terus bekerja secara baik, tidak hanya dalam soal pelaya­nan tetapi juga manajemen. 

Ke depan, Wako Pariaman minta kepada masyarakat untuk bersama-sama selalu dalam meningkatkan kemajuan pem­bangunan di kota ini, seba­gaimana yang sudah dilakukan selama ini.

Pemerintah Kota Pariaman memang menempatkan kese­hatan ke rangking terpenting. Sehubungan dengan hal terse­but, pemko sudah meluncurkan sejumlah program untuk pela­yanan kesehatan masyarakat. Contoh, program jaminan kese­hatan sabiduak sadayuang atau yang lebih dikenal dengan JKSS. Secara bertahap soal pelayanan kesehatan dan mana­jemen secara terus menerus perlu peningkatan.

Terpisah pimpinan puskes­mas Padusunan yang kini pusat pelayan kesehatan itu sudah menjadi RSUD tipe D, dr. Hendri Putra menjawab Haluan, bahwa dengan telah menjadi RSUD Puskesmas Padusunan tentu para medisnya tidak sesuai lagi dengan semasa puskesmas.

“Semasa Puskesmas, sesuai Permenkes No 75 tahun 2013, para medis di sini cukup, ada dokter spesialis untuk penyakit dalam, kandungan/kebidanan dan spesialis anak,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Bah­tiar mengatakan untuk kelanca­ran pelayanan kesehatan tetap mengupayakan yang terbaik.(h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM