Walikota Sawahlunto : Restoran Jangan ‘Main Pakuak'


Selasa,27 Desember 2016 - 17:51:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Walikota Sawahlunto : Restoran Jangan ‘Main Pakuak' Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf serahkan reward kepada 36 restoran taat pajak. (RIKI YUHERMAN) .

SAWAHLUNTO,  HALUAN—Rumah makan dan restoran memiliki peran strategis dalam menyukseskan promosi pariwisata.Untuk memaksimalkan peran tersebut, Walikota Ali Yusuf mengajak pengusaha rumah makan atau restoran di "kota wisata tambang" itu  untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat usahanya dan tidak ' main pakuak' dalam menetapkan harga .

 

"Pemko pun akan membantu pengusaha rumah makan dengan meningkatkan angka kunjungan wisatawan, juga memperbanyak iven," ungkapnya saat membuka sosialisasi pajak restoran dan rumah makan,  Selasa (27/12).

 

Bapak tigak anak itu menambahkan,  peranan dari pengusaha rumah makan untuk bersama-sama mempromosikan wisata sangat strategis. Untuk itu, hal pertama yang harus dimulai yakni dengan menjaga kualitas kebersihan dan kenyamanan rumah makannya. Kemudian jangan biasakan "main pakuak",  buat daftar harga dan menu wajib dipampangkan agar konsumen dapat mengetahuinya dengan mudah.

 

Dilanjutkan Ali Yusuf, untuk membantu promosi wisata nanti setiap rumah makan juga diberi denah lokasi wisata dan informasi destinasi wisata yang berbentuk perangkat pamflet,leaflet, atau pun brosur.

 

"Nanti dikoordinasikan ke Dinas Pariwisata, agar setiap rumah makan disediakan media promosi wisata kota", janjinya.

 

Dikesempatan itu Walikota juga menyerahkan reward kepada 36 restoran taat pajak dari 73 objek pajak yang ada di Kota Sawahlunto.

 

Kepala bidang pendapatan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKKAD)  Kota Sawahlunto,  M. Rahadian menyebutkan,  reward yang diberikan antara lain objek pajak yang rutin menyetor dengan besaran Rp50.000 sampai Rp100.000 per bulan dengan hadiah 1 unit blender,  mendapat kipas angin per objek pajak.

 

Dua objek pajak dengan setoran Rp110.000 sampai Rp295.000 per bulan menerima reward berupa magic com, objek pajak dengan setoran Rp300.000 hingga Rp495.000  per bulan mendapat kulkas show case,  sedangkan objek pajak setoran besar diatas Rp500.000 perbulan mendapat Televisi LED.

“Tahun ini baru terdapat 39  objek pajak yang mendapatkan reward dari 73 objek pajak restoran dan rumah makan yang ada di kota ini. Ini bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 28 objek pajak,” sebutnya. (h/mg-rki).

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,06 Juni 2017 - 21:54:04 WIB

    Ingin Beri Saran, Masukan dan Kritikan ke Walikota Padang Panjang? Kirim ke Nomor Ini

    Ingin Beri Saran, Masukan dan Kritikan ke Walikota Padang Panjang? Kirim ke Nomor Ini PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Demi percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, Pemko Padang membuka akses langsung ke masyarakat melalui media sosial. .
  • Jumat,05 Mei 2017 - 01:40:07 WIB
    TERKAIT LKPJ 2016

    Ini Saran DPRD untuk Walikota

    SOLOK, HALUAN – DPRD Kota Solok menyarankan pada Walikota Solok agar di masa datang membentuk tim khusus dalam menyiapkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) sehingga tidak banyak terjadi kesalahan dalam penulisan .
  • Rabu,28 Desember 2016 - 01:39:43 WIB

    Walikota Resmikan RSUD Dokter Sadikin

    PARIAMAN, HALUAN - Wa­li­kota Pariaman H Mukhlis R meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paria­man di Padusunan Kecamàtan Pariaman Timur, Sabtu (24/12). RSUD yang diresmikan itu bernama RSUD dr. Sadikin. .
  • Rabu,23 November 2016 - 00:47:47 WIB

    Walikota Ajak Masyarakat Hidup Sehat

    PARIAMAN, HALUAN — Biasakan perilaku hidup bersih dan sehat, dan itu bisa dimulai dari diri sendiri. Hidup sehat juga berarti sehat mental dan spiritual, baik fisik dan rohani..
  • Sabtu,29 Oktober 2016 - 13:35:59 WIB

    Plt Walikota Payakumbuh : Netralitas ASN Harga Mati

    Plt Walikota Payakumbuh : Netralitas ASN Harga Mati PAYAKUMBUH, HALUAN- Hari pertama bertugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Payakumbuh, Priadi Syukur, langsung menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan SKPD, Jumat (28/10). Pada kesempatan itu, Supriadi Syukur.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM