PESAN NATAL TAHUN INI

Paus Fransiskus Berharap Aleppo Damai


Selasa,27 Desember 2016 - 00:45:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Paus Fransiskus Berharap Aleppo Damai Paus Fransiskus menyampaikan pesan Natalnya di balkon Basilika Santo Petrus pada Minggu 25 Desember 2016 waktu setempat. Pada tradisi pesan Natal “Urbi et Orbi” tahun ini, ia berharap agar Aleppo dalam keadaan damai.

VATIKAN, HALUAN — Pada tradisi pesan Natal “Urbi et Orbi” yang disampaikan oleh Paus Fransiskus tahun ini, ia berharap agar Aleppo dalam keadaan damai. Ia mengatakan hal tersebut di balkon utama Basilika Santo Petrus pada Minggu 25 Desember 2016 waktu setempat.

Tahun ini, pesan Natal Sri Paus berfokus pada tema har­moni dan keadilan di tengah keadaan perang, terorisme dan keadaan yang sulit untuk orang-orang di seluruh dunia. Ia bahkan meminta semua orang untuk membantu warga Kota Aleppo, Suriah.

“Perdamaian untuk laki-laki dan perempuan di negeri yang dilanda perang, Suriah, di mana terlalu banyak darah telah tum­pah. Khususnya di Aleppo, tempat yang dalam beberapa pekan ini dilanda pertempuran yang mengerikan. Hal yang sangat mendesak, dalam meng­hormati hukum kemanusiaan, diberikannya bantuan dan dukungan kepada para warga si­pil yang terus hidup dalam penderitaan yang besar,” ujar Paus Fransiskus pada pesan Natalnya, sebagaimana dikutip dari USA Today, Senin (26/12)

Sri Paus bahkan mengi­ngatkan semua orang untuk meletakkan senjata dan meng­hentikan kekerasan yang saat ini melanda dunia. “Sudah saatnya senjata tidak digunakan sela­manya dan masyarakat internasional untuk mencari secara aktif solusi sehingga koeksistensi warga sipil di negara tersebut (Suriah) dapat dipulihkan,” tuturnya.

Paus Fransiskus juga me­mohon agar Palestina dan Israel dapat mengesampingkan per­bedaan mereka dan berdamai. Ia juga menyempatkan diri berdoa untuk semua orang yang menderita akibat permasalahan ekonomi dan sosial serta akibat bencana. (h/okz)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,02 Agustus 2016 - 03:08:11 WIB

    Paus Fransiskus: Islam Bukan Terorisme

    Paus Fransiskus: Islam Bukan Terorisme POLANDIA, HALUAN — Paus Fransiskus menyatakan, Islam tidak bisa disamakan dengan terorisme. Dia juga memperingatkan, negara-negara Eropa mendorong anak muda mereka ke tangan para ekstrimis..
  • Jumat,12 Februari 2016 - 03:29:34 WIB

    Paus Fransiskus Diminta Izinkan Aborsi

    WASHINGTON, HALUAN — Pada Rabu 10 Februari 2016, sebuah organisasi Katolik Roma meminta kepada Paus Fransiskus agar mengizinkan para anggota gereja mengikuti ‘hati nurani’ untuk menggunakan alat kontrasepsi atau me­ngi.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM