SELEKSI CALON PEJABAT ESELON IIB PRATAMA SELESAI

Pansel Setor Sejumlah Nama ke Bupati


Selasa,27 Desember 2016 - 00:43:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pansel Setor Sejumlah Nama ke Bupati Ketua Pansel Pimpinan Tinggi Pratama Rusdi Lubis didampingi anggota pansel serahkan berkas hasil penilaian calon pejabat eselon IIb di lingkup Pemkab Solok kepada Bupati Solok H Gusmal SE MM di Guest House kediaman Bupati Solok Arosuka, Senin (26/12). (WANDI MALIN)

AROSUKA, HALUAN  — Sebanyak 71 nama calon pejabat yang akan mengisi 21 jabatan eselon II B di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok, akhirnya diserahkan kepada Bupati Solok Gusmal usai diseleksi oleh panitia seleksi (Pansel).

Penyerahan nama-nama itu diserahkan langsung oleh ketua pansel pimpinan tinggi pratama Drs H Rusdi Lubis disaksikan oleh anggota pan­sel Prof Tafdil Husni SE MBA, Prof Dr Yasril MS, Drs Bustamar MM, Drs Efriadi MM di Guest House Aro­suka, Senin (25/12).

Ketua Pansel Rusdi Lubis menyebutkan, dari 71 nama tersebut telah dilakukan se­lek­si ketat oleh pansel melalui beberapa rangkaian tes yang dilakukan secara terbuka. Jenis tes yang dilakukan, tes akademis (tertulis), penyam­paian dan presentasi maka­lah, wawancara, asesmen oleh tim asesor UNP.

“Tugas pansel hanya sam­pai kepada penentuan rang­king 3 besar saja dan final hasil 3 besar untuk 21 jabatan diumumkan berdasarkan abjad. Sedangkan siapa yang akan menduduki jabatan yang bersangkutan nantinya akan ditentukan dan dipu­tuskan oleh Bupati Solok,” terang mantan pamong se­nior ini.

Usai menyerahkan berkas hasil seleksi ini, kata Rusdi Lubis, pihak BKD akan mem­­bawa nama-nama terse­but ke BKN pusat, jumlah dari BKN itu nantinya yang akan menjadi penjabat yang akan dilantik.

Pihaknya berharap kepa­da penjabat pemerintahan untuk lebih memperdalam pengetahuan dan wawasan dengan lebih banyak mem­baca dan memahami aturan-aturan terbaru, karena peme­rintahan ini berkembang setiap saat dan setiap waktu.

“Kita juga menaruh ha­rapan kepada pejabat baru yang dipercaya oleh Bupati dan Wakil Bupati Solok nan­tinya adalah orang-orang yang visioner sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Solok,” kata man­tan Sekdaprov Sumbar ini.

Terkait itu, Bupati Solok H. Gusmal,  SE.MM menye­butkan, pelantikan para peja­bat yang akan mengisi ja­batan eselon II B tersebut direncanakan akan digelar antara tanggal 28 atau 29 Desember nanti.

Pihaknya menyebutkan, seleksi pejabat ini dilakukan semata-mata hanya untuk memenuhi tuntutan opti­malisasi kinerja organisasi pemerintah daerah, sehingga pejabat yang diangkat adalah pejabat yang dipilih dan dinilai memiliki kemampuan yang professional, akuntabel, jujur, disiplin, netral dan berpihak kepada kepentingan rakyat serta memiliki lo­yalitas yang tinggi.

Pihaknya berharap para pejabat yang terpilih nan­tinya, mampu bekerja keras dan bekerja cerdas mewu­judkan rancangan RPJMD sesuai dengan visi 4 pilar pembangunan Kabupaten Solok lima tahun ke depan.

“Berikanlah yang terbaik untuk daerah yang kita cintai ini. Kinerja para pejabat ini nantinya akan kita evaluasi setiap bulannya,” pungkas bupati. (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,06 Oktober 2016 - 02:08:51 WIB

    Pansel JPT Umumkan Hasil Tes Administrasi

    Pansel JPT Umumkan  Hasil Tes Administrasi PASBAR, HALUAN — Pa­nitia Seleksi (Pansel) terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk eselon IIb Kabu­paten Pasaman Barat (Pasbar) mengumunkan hasil seleksi adminitrasi berkas peserta seleksi terbuka JPT di ling­kungan .
  • Jumat,16 September 2016 - 02:38:25 WIB

    Pansel Jaring Enam Kandidat Sekda

    SOLOK, HALUAN — Enam orang kandidat dari yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Su­matera Barat bersaing ketat memperebutkan kursi Sekda Kota Solok yang ditinggalkan Suryadi Nurdal karena me­masuki masa pensiun..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM