Puluhan Anggota TNI Bersenjata Lengkap Berlarian di Bukit Langkisau


Minggu,25 Desember 2016 - 13:15:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Puluhan Anggota TNI Bersenjata Lengkap Berlarian di Bukit Langkisau Dandim 0311/Pessel Letkol (Inf) Setiya Asmara SIP, saat melakukan penyiraman kembang kepada salah satu prajurit TNI sebagai bentuk tradisi penerimaan anggota baru. (Poto Dokumentasi Kodim 0311/Pessel) Okis Mardiansyah.
PAINAN, HALUAN - Sebanyak 37 prajurit berbaju loreng, diwilayah kesatuan Komando Distrik Militer (Kodim/0311) Pessel, terlihat berlarian sambil menenteng senjata dan membawa bendera merah putih. Tak hanya itu, sejumlah prajurit TNI ini juga terlihat berenang dilaut yang ada dikawasan pantai Carocok Painan, kemudian sambil basah-basah, prajurit ini melanjutkan kembali perjalanannya kepuncak Bukit Langkisau, dimana mereka akan diberikan sejumlah arahan oleh komandan sebagai anggota baru.
 
 
"Kegiatan seperti ini selalu kita lakukan pada saat penerimaan anggota baru, mereka yang akan bergabung di jajaran Kodim 0311/Pessel diharapkan bisa segera menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini, bisa dikatakan ini adalah sebuah tradisi yang selalu kita gelar," ungkap Dandim Letkol (Inf) Setiya Asmara, SIP, Kamis (22/12) kemarin.
 
 
Menurutnya, tradisi tersebut merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit yang baru masuk dan bergabung di satuan Kodim 0311/Pessel. Sehingga kedepannya tertanam rasa memiliki, memupuk jiwa korsa, dan kebanggaan pada satuan selalu tercipta. Sehingga hubungan batin yang kuat baik antara satuan dengan personel atau sesama personel selalu terjaga. Tujuannya untuk memberikan motivasi dan kebanggaan kepada anggota yang baru masuk satuan.
 
 
"Hal ini dilakukan untuk menanamkan kebanggaan terhadap satuan dan memberikan gambaran awal tentang situasi dan kondisi dimana mereka akan bertugas. Nantinya anggota ini akan kita tempatkan disejumlah tempat yakni Staff, Koramil, Kodim, dan sebagainya," terangnya.
 
 
Pada saat itu, upacara penerimaan anggota dilakukan di puncak Bukit Langkisau Painan, oleh Dandim Letkol (Inf) Setiya Asmara SIP selaku inspektur upacara, ia memberikan amanat kepada seluruh peserta upacara dengan harapan agar semua anggota dapat bekerja secara jujur, ikhlas, membangun, dan pro rakyat.
 
 
"Pada intinya tradisi yang kita laksanakan saat ini adalah sebuah upaya untuk memupuk jiwa korsa dan kebanggan terhadap satuan. Kalau itu diterapkan nantinya, insya Allah semua akan tercapai dengan baik," katanya.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian selamat kepada peserta tradisi, yang diawali oleh Dandim selaku inspektur upacara saat itu.

 

“Akhirnya kami ucapkan selamat datang kepada para perwira, selaku warga baru. Semoga segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi saat ini," tutupnya.

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,03 Juli 2017 - 18:45:09 WIB

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas PASAMAN, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 31 orang pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pasaman, membolos alias tanpa keterangan pada gelaran apel perdana usai libur bersama perayaan Idul Fitri 1438H, Senin (3/7). Mereka, ASN.
  • Sabtu,17 Juni 2017 - 00:52:29 WIB

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, lagi-lagi dibuat jengkel oleh sebagian pegawai di Sekretariat Daerah (Setda) setempat, khususnya pada bagian umum. Kegusarannya disebabkan puluhan pegawai tidak hadir a.
  • Senin,29 Mei 2017 - 19:11:29 WIB

    Puluhan Warga Pessel Terjangkit DBD

    Puluhan Warga Pessel Terjangkit DBD PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Penyakit demam berdarah (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk aides aygepti, kini mewabah di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tepatnya di Kenagarian Punggasan Utara, Kecamatan Linggosaribaga.
  • Minggu,05 Februari 2017 - 21:34:22 WIB

    Waspada, Puluhan Warga Sawahlunto Terjangkit DBD

    Waspada, Puluhan Warga Sawahlunto Terjangkit DBD SAWAHLUNTO, HALUAN—Sebanyak 16 orang anak dan 46 warga lainnya di Kota Sawahlunto, positif terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak sepekan terakhir. .
  • Selasa,17 Januari 2017 - 12:33:34 WIB

    Puluhan Kios di Bukittinggi Dibongkar Pol PP

    Puluhan Kios di Bukittinggi Dibongkar Pol PP BUKITTINGGI, HALUAN—Pembongkaran kios dan lapak-lapak pedagang yang berada disamping pertokohan Al-Ibat Aur Kuning Bukittinggi, Senin (16/1), berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya perlawanan dari pemilik kios. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM