MERAWAT NKRI

Golkar Padang Pariaman Gelar Seminar Kebangsaan


Sabtu,24 Desember 2016 - 00:32:22 WIB
Golkar Padang Pariaman Gelar Seminar Kebangsaan WAKIL Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima penghargaan dari sekretaris panitia seminar kebangsaan Golkar Padang Pariaman Saamar Tk Sidi. Didampingi ketua panitia Rahmad Tk Sulaiman, serta Dandim 0308 Letkol (Arh) Endro Nurbantoro, Kamis (22/12). (BUSTANUL ARIFIN)

PADANG PARIAMAN, HA­­LUAN — Kerap bere­dar­nya isu yang berpotensi me­mecah belah persatuan dan kesatuan, mesti ditanggapi dengan langkah-langkah konkrit mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satunya dengan terus menggiatkan seminar dan diskusi kebangsaan. Seperti yang dilakukan Partai Golo­ngan Karya (Golkar) Padang Pariaman, Kamis (22/12).

Seminar yang digelar DPC Partai Golkar Padang Pariaman di salah satu hotel di Kota Pariaman itu dibuka oleh Wakil Bupati Padang Pa­riaman Suhatri Bur, dan diha­diri oleh lebih 150 orang yang merupakan kader dan sim­patisan Partai Gol­kar, ser­ta kalangan tokoh masya­rakat.

Dalam sambutannya pa­da seminar yang mengangkat tema ‘Meneguhkan Komit­men Berbangsa untuk Ke­utu­han NKRI’, Suhatri Bur me­ngaku mengapresiasi lang­­kah Partai Golkar Pa­dang Pariaman, karena sa­ngat jarang partai politik menggelar seminar tentang kebangsaan, sementara ke­adaan berbangsa dan berta­nah air perlu terus dipelihara dengan membahas masalah kebangsaan.

“Partai Golkar adalah yang pertama dan satu-satu­nya yang mengadakan se­minar kebangsaan untuk ka­dernya di Padang Pariaman. Ini sangat berguna demi menjaga keutuhan NKRI,” kata Suhatri Bur.

Namun Suhatri juga me­wanti-wanti pengurus DPC Partai Golkar, agar pelak­sanaan seminar serupa itu tidak hanya berlangsung sekali dua kali, melainkan terus digelar secara periodik atau berkelanjutan. Karena menurutnya, diskusi dan seminar semacam itu ber­potensi melahirkan ide-ide cemerlang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Ketua pelaksana se­mi­nar, Rahmad Tk Sulaiman mengatakan, DPC Golkar Padang Pariaman menggelar seminar kebangsaan dise­bab­kan banyaknya isu-isu yang beredar di tengah ma­syarakat, yang berpotensi memecah-belah kesatuan dan persatuan.

“Partai Golkar ber­po­litik bukan semata-mata untuk kekuasaan, tapi juga untuk kebangsaan serta ke-Indo­nesiaan. Seminar ini digelar demi mengajarkan bagai­mana bersemangat ber­bang­sa yang seharusnya. Apa­l­agi, sekarang ini rasa berbangsa untuk menjaga kesatuan dan persatuan makin menurun di tengah masyarakat,” terangnya.

Rahmad Tk Sulaiman juga mengatakan, Partai Gol­kar selalu berupaya mem­berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, yang mana untuk mewu­jud­kan­nya, perlu dimulai dari hal-hal kecil yang diterapkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Banyak hal yang mem­buat masyarakat resah, apa­kah itu teroris atau narkoba. Ini masalah besar yang harus dipecahkan bersama-sama. Makanya dalam seminar ini, ka­mi undang pemateri ber­kompeten seperti Dandim 0308 Pariaman Letkol (Arh) Endro Nurbantoro, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Ketua LKAAM Padang Pariaman Abdul Gani Arif Dt Rangkayo Mu­do, dan Kepala Kesbangpol Padang Pariaman H. Yus­man­da,” tutupnya. (h/bus)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM