MERAWAT NKRI

Golkar Padang Pariaman Gelar Seminar Kebangsaan


Sabtu,24 Desember 2016 - 00:32:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Golkar Padang Pariaman Gelar Seminar Kebangsaan WAKIL Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima penghargaan dari sekretaris panitia seminar kebangsaan Golkar Padang Pariaman Saamar Tk Sidi. Didampingi ketua panitia Rahmad Tk Sulaiman, serta Dandim 0308 Letkol (Arh) Endro Nurbantoro, Kamis (22/12). (BUSTANUL ARIFIN)

PADANG PARIAMAN, HA­­LUAN — Kerap bere­dar­nya isu yang berpotensi me­mecah belah persatuan dan kesatuan, mesti ditanggapi dengan langkah-langkah konkrit mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satunya dengan terus menggiatkan seminar dan diskusi kebangsaan. Seperti yang dilakukan Partai Golo­ngan Karya (Golkar) Padang Pariaman, Kamis (22/12).

Seminar yang digelar DPC Partai Golkar Padang Pariaman di salah satu hotel di Kota Pariaman itu dibuka oleh Wakil Bupati Padang Pa­riaman Suhatri Bur, dan diha­diri oleh lebih 150 orang yang merupakan kader dan sim­patisan Partai Gol­kar, ser­ta kalangan tokoh masya­rakat.

Dalam sambutannya pa­da seminar yang mengangkat tema ‘Meneguhkan Komit­men Berbangsa untuk Ke­utu­han NKRI’, Suhatri Bur me­ngaku mengapresiasi lang­­kah Partai Golkar Pa­dang Pariaman, karena sa­ngat jarang partai politik menggelar seminar tentang kebangsaan, sementara ke­adaan berbangsa dan berta­nah air perlu terus dipelihara dengan membahas masalah kebangsaan.

“Partai Golkar adalah yang pertama dan satu-satu­nya yang mengadakan se­minar kebangsaan untuk ka­dernya di Padang Pariaman. Ini sangat berguna demi menjaga keutuhan NKRI,” kata Suhatri Bur.

Namun Suhatri juga me­wanti-wanti pengurus DPC Partai Golkar, agar pelak­sanaan seminar serupa itu tidak hanya berlangsung sekali dua kali, melainkan terus digelar secara periodik atau berkelanjutan. Karena menurutnya, diskusi dan seminar semacam itu ber­potensi melahirkan ide-ide cemerlang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Ketua pelaksana se­mi­nar, Rahmad Tk Sulaiman mengatakan, DPC Golkar Padang Pariaman menggelar seminar kebangsaan dise­bab­kan banyaknya isu-isu yang beredar di tengah ma­syarakat, yang berpotensi memecah-belah kesatuan dan persatuan.

“Partai Golkar ber­po­litik bukan semata-mata untuk kekuasaan, tapi juga untuk kebangsaan serta ke-Indo­nesiaan. Seminar ini digelar demi mengajarkan bagai­mana bersemangat ber­bang­sa yang seharusnya. Apa­l­agi, sekarang ini rasa berbangsa untuk menjaga kesatuan dan persatuan makin menurun di tengah masyarakat,” terangnya.

Rahmad Tk Sulaiman juga mengatakan, Partai Gol­kar selalu berupaya mem­berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, yang mana untuk mewu­jud­kan­nya, perlu dimulai dari hal-hal kecil yang diterapkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Banyak hal yang mem­buat masyarakat resah, apa­kah itu teroris atau narkoba. Ini masalah besar yang harus dipecahkan bersama-sama. Makanya dalam seminar ini, ka­mi undang pemateri ber­kompeten seperti Dandim 0308 Pariaman Letkol (Arh) Endro Nurbantoro, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Ketua LKAAM Padang Pariaman Abdul Gani Arif Dt Rangkayo Mu­do, dan Kepala Kesbangpol Padang Pariaman H. Yus­man­da,” tutupnya. (h/bus)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,08 September 2017 - 14:37:20 WIB

    Golkar Pastikan Mengusung Weno Aulia Durin di Pilkada Padang 2018

    Golkar Pastikan Mengusung Weno Aulia Durin di Pilkada Padang 2018 PADANG, HARIANHALUAN.COM - Partai Golkar memastikan akan mengusung Weno Aulia Durin dalam Pilkada Kota Padang 2018 mendatang. Keputusan itu didasarkan pada dorongan dari berbagai elemen masyarakat juga hasil survei Indobarome.
  • Rabu,23 Agustus 2017 - 14:23:36 WIB

    DPP Golkar Beri Sinyal Usung Weno Aulia 

    DPP Golkar Beri Sinyal Usung Weno Aulia  PADANG - Partai Golkar hampir dipastikan mengusung kader sendiri untuk bertarung dalam Pilkada Padang pada 2018. Namun, Golkar berkemungkinan besar hanya akan mengusung kadernya untuk posisi calon wakil walikota saja..
  • Senin,21 Agustus 2017 - 01:36:25 WIB

    Golkar Tunggu Hasil Survei, Weno Aulia Menguat di Kalangan Internal

    Golkar Tunggu Hasil Survei, Weno Aulia Menguat di Kalangan Internal PADANG – DPD Partai Golkar Kota Padang menunggu hasil survei Indobarometer untuk menentukan calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung pada Pilkada Padang 2018 mendatang..
  • Senin,10 Juli 2017 - 22:43:14 WIB

    Adi Gunawan Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Dharmasraya

    Adi Gunawan Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Dharmasraya DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Adi Gunawan terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Cabang Kabupaten Dharmasraya..
  • Jumat,07 Juli 2017 - 11:34:22 WIB

    Yudi Tamrin Siap Pimpin Golkar Payakumbuh

    Yudi Tamrin  Siap Pimpin Golkar Payakumbuh PAYAKUMBUH, HALUAN – Musyawarah Daerah DPD Golkar Kota Payakumbuh segera digelar. Perhelatan mencari sosok pemimpin baru di tubuh partai berlambangkan pohon beringin ini, akan dilaksanakan pada Senin 10 Juli 2017 mendatang..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM