KEMBANGKAN SARPRAS AIR BERSIH

Pemko Akan Bekerja Sama dengan Jepang


Jumat,23 Desember 2016 - 00:18:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi

SOLOK, HALUAN – Walikota Solok Zul Elfian melakukan kunjungan kerja ke Kota Toyohashi Jepang selama 5 hari. Dalam kunjungan kerja itu Zul Elfian bertemu dengan Walikota Toyohashi untuk membahas masalah air bersih di Kota Solok.

Kunjungan kerja Walikota Solok ke negeri Sakura itu merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Walikota Toyohashi datang ke Kota Solok 1 tahun lalu untuk mela­kukan kerja sama dengan Peme­rintah Kota Solok dalam pe­ngem­bangan sarana dan pra­sarana (sarpras) air bersih. Untuk menindaklanjuti kerja sama itu Zul Elfian diundang ke Jepang.

Bersama Zul Elfian juga ikut Kepala Bappeda Viveri Andra, Direktur PDAM Rid­wan, Ketua Komisi II Das­wippetra Dt Mjj Alam, Kabag perekonomian Evi Basri.

Para pejabat penting itu mendampingi Walikota Solok untuk membahas persoalan air bersih antara Kota Solok dan Kota Toyohashi.

Kabag Humas Pemda Kota Solok Heppy Dharmawan kepa­da Haluan membenarkan kebe­rangkatan Walikota Solok Zul Elfian bersama rombongan. Tujuan ke Jepang memenuhi undangan pemerintah Kota Yokohashi dalam kerja sama air bersih. Ini merupakan tindak lanjut dari kedatangan Walikota Toyohashi ke Kota Solok 1 tahun lalu.

Menurut Heppy Dhar­ma­wan, keberadaan air bersih di Kota Toyohashi sudah sangat maju. Masyarakat di kota indus­tri itu tidak lagi merebus air bersih, malahan air bersih yang ada di rumah maupun kran-kran umum bisa diminum lang­sung. Jika berjalan-jalan di Kota Toyohashi, kemudian terasa haus, bisa langsung meminum air bersih yang keluar dari kran umum.

Pemerintah Kota Solok menginginkan pula air bersih seperti di Jepang itu. Pemurnian air juga sangat penting sehingga pada gilirannya, air tidak harus direbus lagi dan bisa dikonsum­si. Namun kedatangan Walikota Solok ke Jepang lebih dari pemurnian air bersih, melain­kan juga melakukan kerjasama dalam pengembangan air bersih.

Kota Solok saat ini masih membutuhkan sumber air ber­sih untuk kebutuhan masyarakat karena melihat dari per­kem­bangan pembangunan dan per­tu­mbuhan perumahan di Kota Solok makin padat. Kota per­simpangan itu makin dikejar orang untuk berinvestasi, baik pada sektor real estate maupun jasa dan perdagangan. (h/alf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,08 Agustus 2017 - 10:35:29 WIB

    Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar

    Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Pariaman menargetkan Rp3 miliar transaksi selama pelaksanaan Pariaman Ekspo 2017. Rencananya helat besar itu akan diadakan di Pantai Gandoriah pada 13 Agustus mendatang..
  • Jumat,05 Mei 2017 - 01:45:28 WIB
    BANGUN PENDOPO DAN RUMAH DINAS

    Rp. 10 Miliar Dianggarkan Pemko Bukittinggi

    BUKITTINGGI, HALUAN - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menganggarkan dana sebesar Rp10 miliar di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 untuk pembangunan pendopo dan rumah dinas walikota..
  • Jumat,07 April 2017 - 10:30:26 WIB

    LKAAM Sawahlunto Didukung penuh Pemko

    SAWAHLUNTO, HALUAN- Keberadaan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) sangat berperan dalam pelestarian adat dan pengembangan seni budaya, terutama pada saat ini dimana perkembangam zaman dan kemajuan kota bisa saja.
  • Senin,20 Maret 2017 - 10:55:17 WIB

    Pemko Pariaman Audit Lahan Tidur

    PARIAMAN, HALUAN - Pemerintah Kota Pariaman tahun ini segera melakukan audit lahan tidur guna meningkatkan produktifitas lahan. Kepala Dinas Pertanian Kota Pariaman, Agusriatman menjawab Haluan, Minggu (19/3) membenarkan, sam.
  • Jumat,30 Desember 2016 - 01:12:18 WIB
    PELAJAR DILARANG BAWA KENDARAAN

    Pemko Siapkan Bus Sekolah untuk Siswa

    SOLOK, HALUAN — Pemerintah Kota Solok memiliki sejumlah armada untuk membawa pelajar SD maupun SMP ke sekolah masing-masing sebagai konsekuensi lahirnya Peraturan daerah (Perda) tentang larangan pelajar membawa sepeda motor.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM