DIGELAR SERENTAK SE-INDONESIA

PLN Wilayah Sumbar Khitan 200 Anak


Kamis,22 Desember 2016 - 00:41:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN — PLN Persero melalui Kantor Unit Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah (LAZIS) se-Indonesia menggelar khitanan massal serentak dengan jumlah peserta 12.115 anak. Kithanan digelar di masing-masing kantor unit LAZIS PLN di daerah, Selasa (20/12).

“Kegiatan ini digelar sebagai salah satu program sosial LAZIS PLN untuk membantu dan berbagi dengan sesama, terutama masyarakat kurang mampu. Makanya, khitanan ini kita gelar saat libur sekolah,” kata Direktur  Utama PT PLN Sofyan Basir dalam sam­butan­nya melalui persrelis yang diterima Haluan, kemarin.

Selain khitanan, dalam ke­giatan khitanan masal itu, setiap peserta yang ikut ber­partisipasi juga mendapatkan bingkisan dari LAZIS PLN seperti tas, buku tulis, sarung, peci, baju koko, dan uang saku. Seperti halnya kegiatan khi­tanan LAZIS PLN di kantor PLN Wilayah Sumatera Barat. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tennis Indoor PLN WSB dengan peserta sekitar 200 anak. Kegiatan itu digelar kerjasama Lazis PLN WSB dengan IZI Perwakilan Sumbar.

Berbagai ekspresi terlihat dari masing-masing anak. Be­berapa anak terlihat santai saja menunggu giliran, namun tidak sedikit pula yang menunjukkan muka tegang dan ketakutan membayangkan akan menjalani proses khitanan. Ridho Aulia, salah satu peserta mengaku senang mengikuti acara ini. Ridho pun menuturkan pera­saannya yang diawali oleh rasa tegang namun perlahan menghilang ketika orangtuanya ikut mendampingi. “Awalnya takut Pak, tapi kata mama ga akan sakit, jadi takutnya hilang. hehehe ,” ujarnya.

Sementara itu, Jaka Suman­tri Ketua Bidang Pemberdayaan LAZIS PLN mengatakan, sa­saran dari kegiatan ini adalah warga yang kurang mampu dan bersedia mengikuti sunatan massal. Tim langsung mencari keluarga tidak mampu yang anaknya belum disunat. “Jadi kami memang memprioritaskan untuk yang miskin,” katanya.  (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,11 Oktober 2017 - 20:04:39 WIB

    PLN Peduli, Bangun Gapura Taman Wisata Muko Muko

    PLN Peduli, Bangun Gapura Taman Wisata Muko Muko AGAM, HALUAN – Sebagai dukungan kemajuan pariwisata daerah, PLN Wilayah Sumbar melalui program PLN Peduli kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan sarana di objek wisata. .
  • Kamis,06 Juli 2017 - 17:33:10 WIB

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kabar gembira bagi para lulusan SLTA, Diploma III dan Sarjana. PLN kembali membuka lowongan besar-besaran dengan merekrut 6.800 pegawai baru pada tahun 2017..
  • Selasa,07 Maret 2017 - 10:11:15 WIB
    LISTRIK PANGKALAN MULAI NORMAL

    PLN Serahkan Bantuan dan Air Bersih

    PLN Serahkan Bantuan dan Air Bersih LIMAPULUH KOTA, HALUAN.Com – Setelah mengalami padam sejak bencana banjir, Jumat (3/3), pelayanan listrik di sebagian daerah bencana banjir Pangkalan mulai normal..
  • Rabu,15 Februari 2017 - 10:34:03 WIB

    PLN Jamin Ketersediaan Listrik Selama Pilkada

    PLN Jamin Ketersediaan Listrik Selama Pilkada PADANG, HALUAN.Com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak se-Indonesia digelar hari ini, Rabu (15/2). Untuk Sumbar terdapat dua daerah yakni pemilihan walikota Payakumbuh dan pemilihan Bupati Kepulauan Mentawai..
  • Selasa,13 Desember 2016 - 14:29:07 WIB

    PLN Sumbar Gelar Edukasi dan Press Gathering

    PLN Sumbar Gelar Edukasi dan Press Gathering PADANG, HALUAN.com – PLN Wilayah Sumatera Barat menggelar Edukasi dan Press Gathering yang diikuti jurnalis dari media cetak, elektronik dan online Padang di Hotel Grand Inna Muara Padang, 13-14 Desember 2016. .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM