1.069 Siswa Terima Beasiswa Semen Padang Group


Kamis,22 Desember 2016 - 00:36:42 WIB

PADANG, HALUAN — PT Semen Padang Group kembali menyalurkan bantuan beasiswa kepada 1.069 siswa dan mahasiswa di Kota Padang. Total beasiswa yang diserahkan untuk semester II/2016 itu Rp 683 juta yang bersumber dari CSR Semen Padang dan dua anak perusahan yakni PT Pasoka Sumber Karya dan PT Yasiga Sarana Utama.

Penyerahan beasiswa di­lak­sanakan secara simbolis oleh Direktur Produksi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra didampingi Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum (KSU) PTSP, Iskandar Z. Lubis di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek PT Semen Padang, Rabu (21/12). Acara itu pun dihadiri ribuan siswa dan mahasiswa penerima di­dam­pingi guru masing-masing.

Direktur Produksi PTSP, Indrieffouny mengatakan, penyerahan beasiswa itu merupakan agenda rutin program Coorporate Social Responsibility (CSR) Semen Padang. Penyerahan bea­siswa dilaksanakan Semen Padang 2 kali setahun atau setiap semester.

“Penerima beasiswa me­ru­pakan siswa berprestasi dan diutamakan kurang mam­pu mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi,” ujar Indrieffouny yang akrab disapa Arif itu.

Penerima bantuan bea­siswa ini, lanjut Indrieffouny, merupakan pelajar dan ma­ha­siswa yang tinggal tiga ke­camatan di Kota Padang, yaitu Lubuk Kilangan, Pauh dan Ke­camatan Lubeg. Ke­tiga kecamatan tersebut, menjadi perhatian karena berada di lingkungan peru­sahaan PT Semen Padang.

Sementara itu, Kadep KSU Iskandar Zulkarnaen Lubis yang juga didampingi Kepala Biro CSR PTSP, Das­ril menambahkan, penya­luran beasiswa berprestasi merupakan salah satu pro­gram CSR berkelanjutan Semen Padang Grup.   

“Sesuai tema CSR Se­men Pa­dang yakni “Basinergi Mam­bangun Nagari”. Ada 4 pi­lar dalam tema ini yaitu Paduli Nagari, Pandai Na­ga­ri, Campin Nagari dan Elok Nagari. Nah, beasiswa ini salah satu program pe­duli pendidikan ‘Paduli Na­gari’ yang bertujuan mem­ba­ngun SDM unggul,” tam­bah­nya.

Untuk itu, Ia meminta agar penerima beasiswa hari ini terus mempertahankan dan menigkatkan presta­sinya sehingga pada semes­ter I tahun depan, mereka berkesempatan lagi untuk mendapatkan beasiswa dari Semen Padang Grup.

Iskandar juga merinci besar beasiswa yang disa­lurkan PT Semen Padang dan dua anak perusahaan, PT Pasoka Sumber Karya dan PT Yasiga Sarana Utama. Untuk PT Semen Padang, kata dia, jumlah beasiswa yang disalurkan pada semes­ter II tahun 2016 ini men­capai Rp474 juta lebih de­ngan penerima beasiswa sebanyak 892 orang.

Kemudian untuk PT Pa­so­­ka Sumber Karya, besar beasiswa yang disalurkan berjumlah Rp100 juta yang disalurkan untuk 90 orang, dan PT Yasiga Sarana Utama, nilai beasisiswanya men­capai Rp107 juta lebih de­ngan penerima sebanyak 87 orang.

Mantan Kepala Biro Hu­mas itu menjelaskan, besa­ran beasiswa yang disalurkan PT Semen Padang kepada pelajar tingkat SD hingga Perguruan Tinggi. Untuk tingkat SD, beasiswa yang disalurkan sebesar Rp400 ribu, SMP Rp500 ribu, SMA Rp750 ribu dan Perguruan Tinggi Rp1 juta.

“Besaran beasiswa ini hanya yang disalurkan PT Semen Padang. Kalau anak perusahaan beda lagi nilai­nya,” tutur Iskandar. Untuk PT Pasoka Sumber Karya, lanjutnya, beasiswa yang disalurkan hanya untuk tingkat SMA dan Perguruan Tinggi. Untuk tingkat SMA besaran beasiswanya Rp1 juta dan Perguruan Tinggi Rp1.250 ribu.

“Sedangkan yang di­salur­kan PT Yasiga Sarana Uta­ma, besaran beasiswa untuk SD sebesar Rp1,1 juita, tingkat SMP Rp1,3 juta, tingkat SMA Rp1,6 juta dan Perguruan Tinggi Rp1,8 juta,” tutup Iskandar. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM