PEMKAB SELEKSI TERBUKA PEJABAT

Mutasi Besar-besaran Segera Digulir


Kamis,22 Desember 2016 - 00:33:48 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Pemkab Tanah Datar segera menggulir mutasi besar-besaran mengisi jabatan tinggi pratama sejumlah SKPD, dengan menyeleksi secara terbuka para pejabat yang saat ini menduduki jabatan di SKPD yang ada.

Bupati Tanah Datar H Irdinansyah Tarmizi dalam jumpa pers dengan sejumlah awak media di gedung Indo Jolito  Batusangkar, Rabu (21/12), menyebutkan, pe­ngi­sian pimpinan struktur organisasi perangkat daerah tersebut harus terisi pada akhir Desember ini.

“Proses rekrut pimpinan SKPD ini dilakukan secara transparan melalui proses lelang terbuka oleh panitia pelaksana (pansel) yang di­bentuk berdasarkan PP No.18 tahun 2016,” tutur Bupati Irdinansyah tarmizi.

Menurut Bupati Irdinan­syah Tarmizi, pihaknya mela­lui tiga cara untuk melakukan rekrutmen pejabat tinggi pratama yang akan me­mimpin SKPD di Luhak nan Tuo ini.

Dari hasil pantauan yang dilakukan selama ini menurut Irdinansyah, ada pejabat pimpinan SKPD yang perlu dipertahankan, mengingat kinerjanya dinilai bagus.

Ada juga yang dimutasi ke SKPD yang dinilai cocok untuk didudukinya. Jabatan­nya setara dengan job yang ditempati sebelumnya, be­rikut dilakukan proses lelang terbuka.

Untuk jabatan eselon II/b telah dilakukan seleksi administrasi para calon peja­bat tinggo pratama sejumlah SKPD, seperti untuk pe­ngisian jabatan Sekwan DP­RD Tanah Datar ada sejum­lah nama yang akan berta­rung pada seleksi administrasi tertulis.

Untuk jabatan Sekwan, bertarung Agusril, Ismed Rizal, Elizar, Hernita Zaili­arti, Khairuddin dan M Isnaini. Untuk jabatan Kepala Bappeda, Alfian Jamrah, Hendra Setyawan, Elfi Yen­dri,Yendri Adi Saputra dan Irwan.

Berikutnya, Indra Kesu­ma, Benny Yohendri, Su­hardi, dan Yusnen untuk jabatan Kepala Badan Pe­nang­gulangan Bencana Dae­rah. Sementara itu Adrianti Rustam, Armen Yudi, Deddy Prihatin dan Erizal R untuk jabatan Kepala Dinas Ko­minfo.

Nama-nama berikut, Ab­rar Mukhlis, Aslamuddin, Riswandi dan Edi Susanto untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah­raga. Lainnya, Beni Sakti, Hilmi, Refriasel, Syam­suddin dan Yulfiardi untuk jabatan Kepala Dinas Pangan dan Perikanan.

Selanjutnya, Abramus Yuzi, Herison, Nuryed­dis­man dan Syahril untuk Ke­pala Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran. Untuk pimpinan Dinas Kesehatan bertarung Afrizal Hasan, Ermon Reflin, Irwanto, Yesrita ZeZed­ria­nisSuwanto Hartono.

Untuk kanddidat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pin­tu dan Tenaga Kerja berta­rung Dafrizal, Armen, Os­man bin Nur, Suripto, Khairul A, Yan Kasbari dan Zarratul Khairi. Untuk kandidat pim­pinan Dinas Perhubungan bertarung Andi Maaqbul Chairrahman, Novendril, Harfian Fikri dan Desriwan.

Sementara itu, Erizanur, Liza Martini, Dessy Tri­korina, Dharma Suardi, Ten Feri Viveri merupakan kan­didat untuk memimpin Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup yang mengikuti tes tertulis di BKD Tanah Datar, Kamis pagi ini. (h/emz)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM