PEMKAB SELEKSI TERBUKA PEJABAT

Mutasi Besar-besaran Segera Digulir


Kamis,22 Desember 2016 - 00:33:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi

BATUSANGKAR, HALUAN — Pemkab Tanah Datar segera menggulir mutasi besar-besaran mengisi jabatan tinggi pratama sejumlah SKPD, dengan menyeleksi secara terbuka para pejabat yang saat ini menduduki jabatan di SKPD yang ada.

Bupati Tanah Datar H Irdinansyah Tarmizi dalam jumpa pers dengan sejumlah awak media di gedung Indo Jolito  Batusangkar, Rabu (21/12), menyebutkan, pe­ngi­sian pimpinan struktur organisasi perangkat daerah tersebut harus terisi pada akhir Desember ini.

“Proses rekrut pimpinan SKPD ini dilakukan secara transparan melalui proses lelang terbuka oleh panitia pelaksana (pansel) yang di­bentuk berdasarkan PP No.18 tahun 2016,” tutur Bupati Irdinansyah tarmizi.

Menurut Bupati Irdinan­syah Tarmizi, pihaknya mela­lui tiga cara untuk melakukan rekrutmen pejabat tinggi pratama yang akan me­mimpin SKPD di Luhak nan Tuo ini.

Dari hasil pantauan yang dilakukan selama ini menurut Irdinansyah, ada pejabat pimpinan SKPD yang perlu dipertahankan, mengingat kinerjanya dinilai bagus.

Ada juga yang dimutasi ke SKPD yang dinilai cocok untuk didudukinya. Jabatan­nya setara dengan job yang ditempati sebelumnya, be­rikut dilakukan proses lelang terbuka.

Untuk jabatan eselon II/b telah dilakukan seleksi administrasi para calon peja­bat tinggo pratama sejumlah SKPD, seperti untuk pe­ngisian jabatan Sekwan DP­RD Tanah Datar ada sejum­lah nama yang akan berta­rung pada seleksi administrasi tertulis.

Untuk jabatan Sekwan, bertarung Agusril, Ismed Rizal, Elizar, Hernita Zaili­arti, Khairuddin dan M Isnaini. Untuk jabatan Kepala Bappeda, Alfian Jamrah, Hendra Setyawan, Elfi Yen­dri,Yendri Adi Saputra dan Irwan.

Berikutnya, Indra Kesu­ma, Benny Yohendri, Su­hardi, dan Yusnen untuk jabatan Kepala Badan Pe­nang­gulangan Bencana Dae­rah. Sementara itu Adrianti Rustam, Armen Yudi, Deddy Prihatin dan Erizal R untuk jabatan Kepala Dinas Ko­minfo.

Nama-nama berikut, Ab­rar Mukhlis, Aslamuddin, Riswandi dan Edi Susanto untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah­raga. Lainnya, Beni Sakti, Hilmi, Refriasel, Syam­suddin dan Yulfiardi untuk jabatan Kepala Dinas Pangan dan Perikanan.

Selanjutnya, Abramus Yuzi, Herison, Nuryed­dis­man dan Syahril untuk Ke­pala Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran. Untuk pimpinan Dinas Kesehatan bertarung Afrizal Hasan, Ermon Reflin, Irwanto, Yesrita ZeZed­ria­nisSuwanto Hartono.

Untuk kanddidat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pin­tu dan Tenaga Kerja berta­rung Dafrizal, Armen, Os­man bin Nur, Suripto, Khairul A, Yan Kasbari dan Zarratul Khairi. Untuk kandidat pim­pinan Dinas Perhubungan bertarung Andi Maaqbul Chairrahman, Novendril, Harfian Fikri dan Desriwan.

Sementara itu, Erizanur, Liza Martini, Dessy Tri­korina, Dharma Suardi, Ten Feri Viveri merupakan kan­didat untuk memimpin Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup yang mengikuti tes tertulis di BKD Tanah Datar, Kamis pagi ini. (h/emz)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,08 Juni 2017 - 19:38:17 WIB

    Pascamutasi di Kabupatem Limapuluh Kota, Suasana Pemerintahan Tidak Nyaman

    Pascamutasi di Kabupatem Limapuluh Kota, Suasana Pemerintahan Tidak Nyaman LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Pascamutasi pejabat di lingkungan Kabupaten Limapuluh Kota, suasana bekerja pemerintahan di kabupaten tersebut mulai tidak nyaman..
  • Kamis,02 Maret 2017 - 12:33:53 WIB

    Mutasi Lagi di Bukittinggi, DPRD Minta Tak Ada Nonjob

    Mutasi Lagi di Bukittinggi,  DPRD Minta Tak Ada Nonjob BUKITTINGGI, HALUAN-Dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Bukittinggi beredar kabar Walikota akan melakukan mutasi lagi..
  • Jumat,14 Oktober 2016 - 01:14:27 WIB

    Roda Mutasi Segera Bergulir, Lima Pejabat Langsung Ajukan Pindah

    SOLOK, HALUAN — Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Solok akan melakukan rotasi jabatan. Sejumlah pejabat “impor” yang berasal dari luar Kota Solok dan ditampung oleh mantan Wal.
  • Selasa,12 Juli 2016 - 18:47:27 WIB

    Datangi DPRD, Puluhan ASN di Solsel Tolak Mutasi

    Datangi DPRD, Puluhan ASN di Solsel Tolak Mutasi SOLSEL, HALUAN -- Sekitar enam puluh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Solok Selatan (Solsel) mendatangi kantor DPRD setempat sekira pukul 14.30 WIB di Golden Arm, dalam rangka menyampaikan aspirasi mereka te.
  • Jumat,27 Mei 2016 - 03:37:48 WIB

    Ketua MUI Minta Walikota Mutasi ASN Tak Netral

    SOLOK, HALUAN — Salah seorang dai di Kota Solok, Afrizal Thaib, menyarankan pada Walikota Solok Zul El­fian dan Wakilnya Reinier agar melakukan perombakan total terhadap kabinetnya, terutama pejabat eslon II dan III. Pasal.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM