Pengurus MD KAHMI Dilantik


Kamis,22 Desember 2016 - 00:32:14 WIB
Pengurus MD KAHMI Dilantik PRESIDIUM KAHMI Nasional MS Kaban memberikan orasi politik keumatan dan kebangsaan secara nasional di acara pelantikan pengurus KAHMI Pasbar.

PASBAR, HALUAN — Puluhan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD – KAHMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) periode 2016 – 2021 dilantik di aula Hotel Gucci, Rabu (21/12).

Prosesi pelantikan peng­urus KAHMI Pasbar itu dilaksana­kan oleh Presidium Majelis Nasional KAHMI Pusat Dr MS Kaban, yang diikuti oleh sejumlah anggota KAHMI.

Ketua Panitia Pelantikan KAHMI Pasbar Boy Martin SH, dalam laporannya me­ngatakan, pelantikan KAH­MI di Pasbar perdana dila­kukan, karena sebelumnya belum terbentuk dan dilantik secara resmi.

Sementara itu Ketua Pre­si­dium KAHMI Pasbar Efri Syaputra SAg MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa KAHMI merupakan para alumni yang siap men­jadi mitra strategis peme­rintah dalam menyongsong pembangunan ke depan.

“Semoga dengan keha­diran KAHMI di Pasbar bisa menjadi energi positif untuk turut memberikan kontribusi pemikiran terhadap ke­ma­juan daerah,” ujar Efri.

Ia menambahkan, lima pengurus harian yang dilantik diantaranya Alimuda SH, Syahrul Ramadhan SAg, Boy Martin SH, Elvani.

Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sumatra Barat Em­ma Yohana dalam kesem­patan tersebut menuturkan, bahwa KAHMI adalah per­kumpulan besar yang siap menjadi sebagai organisasi yang mampu memberikan ide-ide cemerlang demi ke­majuan daerah.

“Semoga dengan telah dilantiknya KAHMI pada hari ini bisa lebih mewarnai dan menjadi kekuatan besar dalam hal menjalankan ama­nah dan tanggung jawab terhadap agenda keumatan,” kata Emma.

Bupati Pasaman Barat H Syahiran melalui Sekretaris Daerah Manus Handri me­ngu­capkan selamat datang kepada Menteri Kehutanan RI era Presiden SBY, Dr MS Kaban beserta selamat dan sukses kepada pengurus KAH­MI yang dilantik.

Dia mengatakan dengan adanya pelantikan KAHMI Pasbar tersebut, bisa mem­berikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah.

“Mari kita bersama-sama membangun Pasbar, apalagi Pasbar merupakan salah satu daerah tertinggal yang butuh dukungan dan sokongan dari semua pihak,” harapnya.

Pantauan Haluan di lapa­ngan, mantan Menteri Ke­hutanan MS Kaban hadir jam 13.00 WIB di lokasi pelan­tikan. Setelah pelantikan KAHMI Pasbar, MS Kaban langsung melakukan kegiatan diskusi bersama keluarga besar HMI dan KAHMI Pasbar.

Hadir dalam acara itu anggota DPRD Provinsi Sum­bar Sabar As, anggota DPRD Pasbar Adriatra, For­ko­pimda Pasbar, pimpinan perguruan tinggi, Ketua MUI Pasbar, pimpinan partai po­litik, para ketua OKP, kader HMI Cabang Pasaman Barat dan sejumlah undangan lain­nya yang memadati aula Hotel Gucci. (h/idn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM