Makmur Hendrik, Tetap Menulis di Usia Tua


Kamis,22 Desember 2016 - 00:31:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Makmur Hendrik, Tetap Menulis di Usia Tua Makmur Hendrik.

Nama Makmur Hendrik di Sumbar begitu melegenda. Pria kelahiran Buluhcina, Riau 7 Juni 1947 ini, di era tahun 80-an sangat ter­kenal dengan cerita ber­sambungnya Si Giring-giring Perak, Tikam Samurai dan cerita silat lainnya ini, sekarang menikmati masa tuanya di Pekanbaru.

“Aktivitas saya sehari-hari masih tetap menulis. Sekarang saya sedang menyelesaikan proyek buku di Pem­prov Riau,” katanya kepada Haluan, baru-baru ini.

Sebelumnya, ayah empat anak (Heni Eka Surya SE, Eva Devi SS, Evi Yunita SSi dan dr. Esi Lestari) ini, sempat berkakrir menjadi komi­sioner KPU Riau (2003 – 2009) dan Ketua/Anggota KPU Pekanbaru (2009 -2011). Usai itu, ia menjadi Ketua Dewan Pengawas PDAM Padang (2011 – 2014).

Meski sempat terserang stroke parah pada Mei 2007, sampai kaki dan tangannya lumpuh total, namun semangat Makmur Hendrik ternyata mampu mengubah segalanya.

“Saya sempat dirawat di Mount Elizabeth, Singapura, selama 10 hari. Dan Alhamdulillah, Allah ternyata masih memberikan kesembuhan kepada saya hingga seperti sekarang ini,” papar Makmur tentang penyakit yang pernah diidapnya.

Kini, pria yang dulu pernah aktif sebagai wartawan dan redaktur di Harian Singgalang (1971 – 1984) itu, sangat menikmati masa tuanya ber­sama istri tercinta Yurni Hatta. Akti­vitas menulis tetap dilakoninya, untuk menjaga keseimbangan hidupnya.

“Selagi masih bisa beraktivitas, menulis adalah kegiatan yang tak akan bisa saya tinggalkan,” tutup pria yang berkali-kali memenangkan sayembara menulis cerpen di tingkat nasional itu.  (h/atv)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM