Ciptakan Penduduk Berkualitas dengan Edukasi


Rabu,21 Desember 2016 - 00:13:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ciptakan Penduduk Berkualitas dengan Edukasi Sosialisasi dan Desiminasi Pembangunan Berwawasan Kependudukan Kabupaeten Agam tahun 2016, di aula kantor bupati, Selasa (20/12). (HUMAS)

Agam,Haluan- Pemba­ngunan kependudukan, yang dibarengi melalui proses edukasi dan sinergisitas dari seluruh lini, akan mencipta­kan pembangunan yang ber­wa­wasan  kependudukan bisa dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Pem­ bangunan bisa baik kalau input penduduknya juga baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Agam yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pem­bangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Isman Imran, membuka secara res­mi Sosialisasi dan Desiminasi Pembangunan Berwawasan Kependudukan Kabupaeten Agam tahun 2016, di aula kantor bupati setempat, Sela­sa (20/12).

Dikatakannya, kesejah­teraan dapat ditandai dengan meningkatnya angka pertum­buhan ekonomi dan indeks pembangunan manusia serta terpenuhinya sarana dan prasarana pendidikan, kese­hatan, ekonomi, agama dan kesejahteraan sosial lainnya.

“Agar kita bisa memasti­kan bahwa penduduk yang dimiliki oleh Kabupaten Agam adalah penduduk yang baik atau berkualitas, maka segala aspek yang menyang­kut tentang penduduk itu harus dipikirkan. Hal itu dapat menyangkut pendi­dikannya, kesehatannya, ke­se­jahteraan sosialnya dan sebagainya. Keberhasilan pembangunan disegala bi­dang sangat ditentukan dan merupakan konsekuensi dari apa yang dilakukan,” jelas­nya.

Sekretaris Badan Pem­berdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabu­paten Agam, Nazrida, dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sesuai dengan UU Nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan ke­pen­dudukan dan pemba­ngunan keluarga dengan misi “Pembangunan yang ber­wawasan kependudukan dan mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera”.

Nazrida menjelaskan, bahwa parameter pemba­ngunan berwawasan kepen­dudukan adalah pengendalian kuantitas penduduk, pening­katan kualitas penduduk, penataan persebaran dan mobilitas penduduk dan pem­bangunan keluarga be­rencana.

“Seluruh anggota koalisi kependudukan kiranya dapat mengikuti acara so­sialisasi hingga selesai agar peru­musan grand design pem­bangunan kependudukan bisa sesuai harapan,” jelas­nya. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,10 Mei 2017 - 12:54:05 WIB

    Sijunjung Mulai Ciptakan Motif Tenun Khas Daerah

    Sijunjung Mulai Ciptakan Motif Tenun Khas Daerah SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin membuka diklat pengembangan motif tenun bagi warga perkampungan adat di lokasi perkaulan Jorong Padang Ranah Nagari Sijunjung, Selasa (9/5)..
  • Selasa,22 November 2016 - 20:29:21 WIB

    HMI Pasbar Ciptakan Kader yang Punya Jiwa Sosial Tinggi

    HMI Pasbar Ciptakan Kader yang Punya Jiwa Sosial Tinggi PASBAR,HALUAN--Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah STAI-YAPTIP Simpang Empat Cabang Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Basic Training (Latihan Kader I) dengan tema, “Menciptakan mahasiswa calon pemimpin masa de.
  • Selasa,26 Juli 2016 - 04:26:27 WIB

    Bupati Minta Setiap SKPD Ciptakan Inovasi

    Bupati Minta Setiap SKPD Ciptakan Inovasi Arosuka, Haluan — Bupati Solok H. Gusmal, Dt Rajo Lelo menyebutkan, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, setiap kepala SKPD harus mem­pu­nyai Inovasi dalam mem­beri­kan pelayanan kepada ma­syarakat. Hal .
  • Selasa,07 Juni 2016 - 02:38:23 WIB

    Bupati Dorong Siswa SMK Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

    Bupati Dorong Siswa SMK Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri Arosuka, Haluan— Bu­pati Solok H. Gusmal meng­harapkan siswa SMK yang telah menamatkan pendidikan, tidak hanya tertumpu menjadi pencari kerja permanen saja. Namun para lulusan SMK diharapkan lebih agar lebih mampu mencipt.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM