Antisipasi Maksiat pada Pergantian Tahun Baru, Objek Wisata di Agam Bakal Ditutup


Selasa,20 Desember 2016 - 21:20:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Antisipasi Maksiat pada Pergantian Tahun Baru, Objek Wisata di Agam Bakal Ditutup Puncak Lawang/Dokumentasi Haluan

AGAM, HALUAN- Tak mau lagi adanya kasus pasangan berbuat mesum yang tertangkap atau ditemukannya kondom bekas pakai di objek wisata. Pemerintah Kabupaten Agam bakal menutup seluruh tempat objek wisata pada malam pergantian tahun 2016-2017.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agam, Hadi Suryadi, Selasa (20/12) mengatakan, kebijakan ini merupakan sebuah antisipasi dilakukannya perbuatan yang tidak patut yang bisa saja yang mungkin dilakukan pengunjung objek pada malam pergantian tahun.

 

Bagi pengunjung yang tidak mematuhi hal tersebut masih berada di objek wisata pada malam hari, nantinya akan diminta oleh petugas meninggalkan lokasi.

 

"Diperlukan antisipasi agar tempat-tempat objek wisata agar tidak disalahgunakan untuk perbuatan yang tidak sepatutnya. Oleh sebab itu langkah untuk menutup objek wisata sangat diperlukan dalam situasi seperti malam pergantian tahun," katanya.

 

Dikatakan Hadi, sementara untuk diadakannya kegiatan pada di siang hari tidak dipermasalahkan, pengelola objek dipersilahkan untuk itu. Cukup banyak acara biasanya yang didakan oleh pengelola objek wisata seperti pertujukan musik, atau kesenian tradisional.

 

Menurutnya, dari seluruh objek wisata yang ada di Agam biasanya yang paling ramai pada musim libur maupun pergantian tahun adalah objek wisata pantai Tiku di Kecamatan Tanjung Mutiara. Di sana terdapat Objek Wisata Bandar Mutiara, Pantai (TPI) Tiku, dan Muaro Pasia Paneh. Pada momen natal dan pergantian tahun ini pihaknya juga menempatkan petugas untuk mengawasi pengunjung.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,09 Juni 2017 - 12:20:59 WIB

    Antisipasi Macet, Dishub Siapkan Kawasan Parkir Alternatif

    Antisipasi Macet, Dishub Siapkan Kawasan Parkir Alternatif SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Kendati Lebaran masih jauh, sekitar 16 hari lagi, namun Dinas Perhubungan Kota Solok sudah melakukan kajian analisis kemungkinan dilakukannya rekayasa kawasan parkir sebagai antisipasi jika terjadi.
  • Kamis,08 September 2016 - 01:36:32 WIB

    Antisipasi Kejahatan Seksual, Peran Orangtua dan Guru Dibutuhkan

    Antisipasi Kejahatan Seksual, Peran Orangtua dan Guru Dibutuhkan PASBAR, HALUAN — Permasalahan kejahatan seksual kian hari kian meng­khawatirkan. Ini ditandai dengan mun­culnya berbagai kasus yang kejahatan seksual yang terjadi di masyarakat. Yang menjadi korban kebanyakan golongan ana.
  • Jumat,24 Juni 2016 - 04:35:43 WIB

    Satpol PP Siap Antisipasi Maraknya Gepeng

    SOLOK, HALUAN — Satuan Polisi Pa­mong Praja (Satpol PP) Kota Solok siap mengantisipasi anak jalanan, gelandangan dan pengemis musiman yang datang ke Kota Solok menjelang lebaran nanti sehingga Kota Solok tidak dibanjiri an.
  • Jumat,26 Februari 2016 - 02:24:18 WIB

    Antisipasi Banjir, PSDA Diharap Perlebar Sungai

    SOLOK, HALUAN — Dinas Pengelola Sungai Danau Air (PSDA) Sumatera Barat perlu melirik beberapa sungai yang ada di Solok untuk diperlebar. Sehingga jika terjadi musim hujan yang menyebabkan me­luapnya sungai itu, tidak mem­.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM