Tahun Baru 2017 Disambut Dengan Dzikir Semalam Suntuk


Selasa,20 Desember 2016 - 10:33:07 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PESSEL, HALUAN-Dimana-mana tahun baru biasa disambut dengan tiupan terompet, peluncuran kembang api keangkasa serta pergelaran musik. Kebiasaan itu tak terkecuali juga dilakukan oleh anak anak muda di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Namun pada tahun ini para pemuda di Batang Kapas, ingin merubah kebiasaan itu dengan mengadakan dzikir dan doa bersama.

Selain acara dzikir dan shalawatan, pada sepertiga malam mereka akan menunaikan sholat tahajjud berjemaah dan ditutup Sholat Subuh berjemaah. Diharapkan acara itu akan dihadiri 1000 warga Batang Kapeh termasuk para pejabat pemerintahan kecamatan dan para guru di kecamatan ini. Bupati dan unsur Muspida TK II juga diharapkan bisa mengikuti sholat subuh berjemaah di Batang Kapeh nantinya.

Untuk merealisasikan keinginannya itu,  Minggu  pemuda mengadakan rapat membetuk panitia yang akan mengusung kegiatan. Dzikir dan doa bersama itu akan dilaksanakan pada Sabtu Malam 31 Desember 2016 di Masjid Baitul Makmur  Pasar Kuok. Terpilih sebagai ketua Ramadhan Hamzah SH,MH, sektaris Arif Febrian SAg. Dibantu Bendahara Hanifa Bilqis S,Pd. Kepengurusan dilengkapi dengan wakil ketua dan beberapa bidang.
Dalam rapat kemaren juga disepakati bahwa pengurus yang sudah dibentuk itu sekaligus akan menjabat sebagai pengurus Forum Silaturahmi Rang Batang Kapeh.
Forum Silaturahmi Rang Batang Kapeh ini akan mewadahi segala kegiatan yang berbau religius dan menjauhkan diri dari kegiatan yang bersimpati maupun beralifiasi kepada partai politik manapun jua. "Kegiatan forum kita nanti murni semata mata hanya ingin mengerakkan sholat subuh berjamaah. Sehingga jemaah sholat subuh nantinya bisa seramai seperti sholat Jumat," kata salah seorang pengurus Ramadhan Hamzah dan tokoh masyarakat Is YY. (h/dn/*)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,28 Juli 2017 - 17:13:06 WIB

    Irigasi Nagari Koto Tinggi Sudah 10 Tahun Tidak Berfungsi

    Irigasi Nagari Koto Tinggi Sudah 10 Tahun Tidak Berfungsi AGAM, HARIANHALUAN.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Doddi bersama masyarakat Jorong  Kubang Pipik Nagari  Koto Tinggi Kecamatan Baso bersihkan saluran irigasi yang telah rusak parah dan  tidak dapat difungsi lag.
  • Minggu,02 Juli 2017 - 12:58:27 WIB

    Rata-rata Pendidikan Limapuluh Kota di Bawah 9 Tahun

    Rata-rata Pendidikan Limapuluh Kota di Bawah 9 Tahun LIMAPULUHKOTA, HALUAN -- Mantan Rektor Universitas Andalas peride 2011-2015, Prof. Dr. Werry Darta Taifur menyebutkan walaupun putra-putri Kabupaten Limapuluh Kota banyak yang Profesor, Doktor, Magister dan sarjana, akan teta.
  • Senin,17 April 2017 - 09:51:53 WIB

    Serapan APBD Kota Solok Tahun 2016 Tergolong Rendah

    SOLOK, HALUAN - Kinerja Satauan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Solok tahun anggaran 2016 terkesan belum maksimal. Ini dibuktikan dengan masih rendahnya serapan anggaran untuk program rutin yang tidak rumit dan .
  • Senin,13 Maret 2017 - 20:50:19 WIB

    Terkendala PP No 48 Tahun 2015, Hasil Tes Guru Kontrak di Pessel Ditunda.

    Terkendala PP No 48 Tahun 2015, Hasil Tes Guru Kontrak di Pessel Ditunda. PAINAN, HALUAN - Pengumuman hasil test penerimaan guru kontrak di kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tersendat oleh Peraturan Pemerintah (PP) nomor 48 tahun 2005, tentang penerimaan pegawai. Terkait hal itu, dalam waktu deka.
  • Minggu,05 Februari 2017 - 19:30:08 WIB

    70 Tahun HMI, Melahirkan Generasi Pemimpin Bangsa

    70 Tahun HMI, Melahirkan Generasi Pemimpin Bangsa PASBAR,HALUAN--Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kini genap berusia 70 tahun. Organisasi yang diinisiasi oleh Lafran Pane ini pada mulanya didirikan pada tanggal 05 Februari 1947 di Yogyakarta..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM