Tahun Baru 2017 Disambut Dengan Dzikir Semalam Suntuk


Selasa,20 Desember 2016 - 10:33:07 WIB

PESSEL, HALUAN-Dimana-mana tahun baru biasa disambut dengan tiupan terompet, peluncuran kembang api keangkasa serta pergelaran musik. Kebiasaan itu tak terkecuali juga dilakukan oleh anak anak muda di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Namun pada tahun ini para pemuda di Batang Kapas, ingin merubah kebiasaan itu dengan mengadakan dzikir dan doa bersama.

Selain acara dzikir dan shalawatan, pada sepertiga malam mereka akan menunaikan sholat tahajjud berjemaah dan ditutup Sholat Subuh berjemaah. Diharapkan acara itu akan dihadiri 1000 warga Batang Kapeh termasuk para pejabat pemerintahan kecamatan dan para guru di kecamatan ini. Bupati dan unsur Muspida TK II juga diharapkan bisa mengikuti sholat subuh berjemaah di Batang Kapeh nantinya.

Untuk merealisasikan keinginannya itu,  Minggu  pemuda mengadakan rapat membetuk panitia yang akan mengusung kegiatan. Dzikir dan doa bersama itu akan dilaksanakan pada Sabtu Malam 31 Desember 2016 di Masjid Baitul Makmur  Pasar Kuok. Terpilih sebagai ketua Ramadhan Hamzah SH,MH, sektaris Arif Febrian SAg. Dibantu Bendahara Hanifa Bilqis S,Pd. Kepengurusan dilengkapi dengan wakil ketua dan beberapa bidang.
Dalam rapat kemaren juga disepakati bahwa pengurus yang sudah dibentuk itu sekaligus akan menjabat sebagai pengurus Forum Silaturahmi Rang Batang Kapeh.
Forum Silaturahmi Rang Batang Kapeh ini akan mewadahi segala kegiatan yang berbau religius dan menjauhkan diri dari kegiatan yang bersimpati maupun beralifiasi kepada partai politik manapun jua. "Kegiatan forum kita nanti murni semata mata hanya ingin mengerakkan sholat subuh berjamaah. Sehingga jemaah sholat subuh nantinya bisa seramai seperti sholat Jumat," kata salah seorang pengurus Ramadhan Hamzah dan tokoh masyarakat Is YY. (h/dn/*)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM