80 Staf Dishubkominfo Pasbar Tes Urine


Selasa,20 Desember 2016 - 00:28:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
80 Staf Dishubkominfo Pasbar Tes Urine WABUP Pasbar, Yulianto didampingi Kadis Perhubungan dan Kominfo, Andrinaldi saat memberikan arahan usai dilakukannya tes urine pada staf Dishubkominfo. (IDEN)

PASBAR, HALUAN — Se­ba­gai komitmen pemerintah daerah terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dari narkoba, Peme­rintah Kabupaten Pasaman Barat melakukan tes urine terhadap 80 staf Dinas Perhu­bungan dan Kominfo Pem­kab Pasbar, Senin (19/12).

“Kita berkomitmen agar seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat bebas dari Narkotika dan zat adiktif lainya,” ujar Wakil Bupati Pasaman Barat, Yu­lianto didampingi Kaban Kesbangpol Yudesri, Kadis Perhubungan Andrinaldi, saat melakukan tes urine terhadap 80 staf di Dishub­kominfo Pemkab Pasaman Barat, Senin (19/12).

Menurut Yulianto, tes urine bagi ASN dilakukan secara bertahap untuk semua staf di SKPD dan mendadak. Se­belumnya, Bupati Pasaman Barat, Syahiran juga telah melakukan tes urine seluruh pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Pasaman Barat, dan berlanjut pada semua staf di SKPD dalam waktu yang belum dijadwalkan.

“Tes urine pada Dinas Perhubungan ini baru kita beritahu pagi tadi usai apel pagi, dan semua staf dikumpulkan untuk tes urine secara mendadak,” sebut Yulianto.

Wabup meminta semua ASN pada lingkungan Dinas Perhubungan dan Kominfo agar memberikan pelayanan maksimal kepada mas­ya­rakat. “Ayo tingkatkan kinerja, layani masyarakat dengan baik, dan tulus. Jangan sampai ada pungutan liar. Dari 1.600 kasus pungli di Indonesia, Alhamdulillah, daerah kita tidak termasuk. Saya ucapkan terima kasih atas kinerjanya,” sebutnya.

Kepada jajaran staf Dis­hubkominfo, Yulianto  juga berpesan agar menjaga etika dan sopan santun dalam bekerja antara bawahan dan pimpinan.

“Jangan saling meng­hasut, jaga kekompakan dan kerjasama dalam me­laksa­nakan tugas.Kerjakan tugas sesuai arahan pimpinan dan aturan,” tukas Yulianto yang juga Ketua BNK Pasaman Barat.

ASN yang terbukti me­ma­kai narkoba, kata wabup, akan diberi sanksi. Mulai dari sanksi ringan dan berat, seperti sanksi administrasi, dilepaskan dari jabatan bah­kan bisa pemberhentian.

“Tes urine ini adalah bagian dari pencegahan, pengayoman dan pembinaan. Kalau ASN masih tetap me­makai narkoba itu kita serahkan kepada penegak hukum,” kata wabup.

Saat ini, Kabupaten Pasa­man Barat selain sebagai daerah perlintasan lalu nar­koba, juga sudah menjadi target dan sentra narkoba. “Makanya kita berkomitmen menyelamatkan generasi mu­da agar bebas dari narkoba,” tukas Wabup. (h/mg-idn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,11 September 2017 - 01:49:26 WIB

    800 Buku Bacaan Didistribusikan untuk Warga IV Jurai

    800 Buku Bacaan Didistribusikan untuk Warga IV Jurai PAINAN, HALUAN – Guna menambah pengetahuan, masyarakat Pessel perlu mengkonsumsi bacaan. Tujuannya, agar pengetahuan masyarakat bisa semakin bertambah dan akhirnya menjadikan masyarakat lebih pintar. .
  • Kamis,06 Juli 2017 - 17:33:10 WIB

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kabar gembira bagi para lulusan SLTA, Diploma III dan Sarjana. PLN kembali membuka lowongan besar-besaran dengan merekrut 6.800 pegawai baru pada tahun 2017..
  • Sabtu,15 April 2017 - 01:58:53 WIB

    Bulog Tuntaskan 280 RPK di Sumbar

    PADANG, HALUAN - Bulog Divisi Regional Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan 1.000 Rumah Pangan Kita (RPK) di Sumbar. Saat ini jumlah RPK di Sumbar sudah mencapai 280 RPK..
  • Jumat,31 Maret 2017 - 20:21:36 WIB

    80 Orang Guru di Tanah Datar Dapat Penyuluhan Bahasa Indonesia

    80 Orang Guru di Tanah Datar Dapat Penyuluhan Bahasa Indonesia TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 80 orang guru Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Tanah datar mendapat penyuluhan Bahasa Indonesia dari Balai Bahasa Sumatra Barat..
  • Selasa,28 Februari 2017 - 19:31:14 WIB

    Setiap Tahun, 800 Hektare Lahan Pertanian di Sumbar Beralih Fungsi

    Setiap Tahun, 800 Hektare Lahan Pertanian di Sumbar Beralih Fungsi PADANG, HALUAN -- Alih fungsi lahan pertanian menjadi perkatoran dan gedung pemerintahan menjadi ancaman produksi pangan di Sumbar. Bahkan diperkirakan 600 hingga 800 Hektare lahan pertanian beralih fungsi jadi bangunan setia.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM