PUNYA PROGRAM JITU

Wendra Menang, Masyarakat Senang


Selasa,20 Desember 2016 - 00:12:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Wendra Menang, Masyarakat Senang Wendra Yunaldi ikut berbaur dengan masyarakat saat perbaikan jembatan gantung di Kota Payakumbuh. Bagi Wendra, pemimpin tak seharusnya hanya duduk di balik meja dan main pemerintah. Pemimpin sesungguhnya, mesti ikut bekerja bersama masyarakat. (DADANG)

PAYAKUMBUH, HALUAN – Dari tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh untuk Pilkada 2017 mendatang, ternyata baru 1 pasangan calon yang memiliki program nyata untuk kesejahteraan masyarakat. Yakni pasangan nomor urut 1 Wendra Yunaldi-Ennnaidi.

Program  Rp1 miliar untuk satu kelurahan, diyakini mampu men­dong­krak perekonomian masyarakat Kota Payakumbuh kedepan. “Ini program nyata, Rp1 miliar untuk satu ke­lu­rahan untuk peningkatakan ke­sejah­teraan masyarakat,”terang Rudi Pra­tama tim pemenangan Wendra Yu­naldi-Ennaidi pada Minggu (18/12) kemarin.

 Dijelaskan Rudi, dengan program Rp 1 miliar 1 kelurahan tersebut, dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan yang menyentuh langsung dengan pere­ko­nomian masyarakat. Diantaranya untuk modal usaha kreatif masyarakat, pemberdayaan masyarakat serta untuk pengelolaan dan pemasaran berbagai usaha yang saat tengah menggeliat di Kota Payakumbuh. “Setidaknya untuk peningkatakan ekonomi dalam mencapai kesejahteraan masyarakat, dibutuhkan Rp48 miliar setahun untuk 48 kelurahan. Angka ini jauh lebih kecil dibandingkan penggunaan APBD Kota Payakumbuh hampir Rp800 miliar pertahunnya,” terang Rudi lagi.

 Karena itu, ucap Rudi, apabila pasangan nomor urut 1 menang, insyal­lah masyarakat akan turut senang dampak dari program  1 Miliar 1 Kelurahan. Sejauh ini, katanya lagi, program yang dicanangkan pasangan perorangan tersebut, disambut positif masyarakat Kota Payakumbuh. “Dari hasil diskusi kita dengan masyarakat, mereka menyambut baik program ini. Mudah-mudahan ini awal untuk peru­bahan dan kemajuan Kota Payakumbuh kedepan,”tuturnya lagi. (h/ddg)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,15 Februari 2017 - 15:47:31 WIB

    Wendra dan Riza Menang di TPS Ini

    Wendra dan Riza Menang di TPS Ini PAYAKUMBUH, HALUAN – Tepat pukul 13.00 WIB, seluruh KPPS resmi menutup pendaftaran DPT untuk mencoblos. Sampai pukul 15.00 WIB, petugas masih sibuk melakukan penghitungan surat suara. Sedangkan di TPS tempat para calon mela.
  • Rabu,15 Februari 2017 - 10:55:53 WIB

    Tempat Wendra Memilih, Terdapat 4 Pemilih Disabilitas

    Tempat Wendra Memilih, Terdapat 4 Pemilih Disabilitas PAYAKUMBUH, HALUAN - Didampingi istri, calon Walikota Payakumbuh Wendra Yunaldi tampak hadir di TPS 3, tak jauh dari kediamannya. Tak lama menanti, Wendra langsung mendapat giliran untuk mencoblos..
  • Sabtu,11 Februari 2017 - 19:25:05 WIB

    Doakan Pilkada Adil dan Bersih, Wendra-Ennaidi Zikir Bersama 1001 Anak Yatim

    Doakan Pilkada Adil dan Bersih, Wendra-Ennaidi Zikir Bersama 1001 Anak Yatim PAYAKUMBUH, HALUAN – Sampai hari terakhir jadwal kampanye terbuka, Sabtu (11/2), calon Walikota-Wakil Walikota no urut 1, Wendra Yunaldi – Ennaidi tidak juga melakukan kampanye akbar terbuka..
  • Sabtu,11 Februari 2017 - 19:19:14 WIB

    Pilkada Payakumbuh, Wendra – Ennaidi Minta Masyarakat Tahajud Bersama

    Pilkada Payakumbuh, Wendra – Ennaidi Minta Masyarakat Tahajud Bersama PAYAKUMBUH, HALUAN – Calon Walikota – Wakil Walikota Payakumbuh pasangan No 1 urut 1, Wendra Yunaldi – Ennaidi yang akan bertarung dalam Pilkada serentak tanggal 15 Februari 2017 mendatang meminta masyarakat Kota Payaku.
  • Jumat,23 September 2016 - 03:36:17 WIB
    PILKADA KOTA PAYAKUMBUH 2017-2022

    Wendra-Ennaidi Mendaftar ke KPU

    Wendra-Ennaidi Mendaftar ke KPU PAYAKUMBUH, HALUAN — Pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2017-2022 dari jalur perseorangan, Wendra Yunaldi-Ennaidi Dt Angguang, Kamis (22/9) pukul 14.00 WIB, mendaftar ke Komisi Pemilihan Um.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM