PUNYA PROGRAM JITU

Wendra Menang, Masyarakat Senang


Selasa,20 Desember 2016 - 00:12:06 WIB
Wendra Menang, Masyarakat Senang Wendra Yunaldi ikut berbaur dengan masyarakat saat perbaikan jembatan gantung di Kota Payakumbuh. Bagi Wendra, pemimpin tak seharusnya hanya duduk di balik meja dan main pemerintah. Pemimpin sesungguhnya, mesti ikut bekerja bersama masyarakat. (DADANG)

PAYAKUMBUH, HALUAN – Dari tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh untuk Pilkada 2017 mendatang, ternyata baru 1 pasangan calon yang memiliki program nyata untuk kesejahteraan masyarakat. Yakni pasangan nomor urut 1 Wendra Yunaldi-Ennnaidi.

Program  Rp1 miliar untuk satu kelurahan, diyakini mampu men­dong­krak perekonomian masyarakat Kota Payakumbuh kedepan. “Ini program nyata, Rp1 miliar untuk satu ke­lu­rahan untuk peningkatakan ke­sejah­teraan masyarakat,”terang Rudi Pra­tama tim pemenangan Wendra Yu­naldi-Ennaidi pada Minggu (18/12) kemarin.

 Dijelaskan Rudi, dengan program Rp 1 miliar 1 kelurahan tersebut, dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan yang menyentuh langsung dengan pere­ko­nomian masyarakat. Diantaranya untuk modal usaha kreatif masyarakat, pemberdayaan masyarakat serta untuk pengelolaan dan pemasaran berbagai usaha yang saat tengah menggeliat di Kota Payakumbuh. “Setidaknya untuk peningkatakan ekonomi dalam mencapai kesejahteraan masyarakat, dibutuhkan Rp48 miliar setahun untuk 48 kelurahan. Angka ini jauh lebih kecil dibandingkan penggunaan APBD Kota Payakumbuh hampir Rp800 miliar pertahunnya,” terang Rudi lagi.

 Karena itu, ucap Rudi, apabila pasangan nomor urut 1 menang, insyal­lah masyarakat akan turut senang dampak dari program  1 Miliar 1 Kelurahan. Sejauh ini, katanya lagi, program yang dicanangkan pasangan perorangan tersebut, disambut positif masyarakat Kota Payakumbuh. “Dari hasil diskusi kita dengan masyarakat, mereka menyambut baik program ini. Mudah-mudahan ini awal untuk peru­bahan dan kemajuan Kota Payakumbuh kedepan,”tuturnya lagi. (h/ddg)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM