TP PKK Terima 1.500 Bibit Tanaman Buah


Selasa,20 Desember 2016 - 00:07:24 WIB
Reporter : Tim Redaksi
TP PKK Terima 1.500 Bibit Tanaman Buah Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny Hj Nevi Irwan Prayitno melakukan penanaman pohon secara simbolis menandai peringatan Hari Bumi tingkat Provinsi Sumbar di Taman Hutan Kota Terpadu (THKT) Arosuka, Sabtu (17/12).(WANDI MALIN)

AROSUKA, HALUAN — Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok kembali mendapatkan bantuan sebanyak 1.500 bibit tanaman buah dari Pemerintah Provinsi Sumbar.

Bantuan bibit buah ini dise­rahkan langsung oleh ketua TP PKK Provinsi Sumbar Hj. Nevi Zuairina Irwan Prayitno kepada Ketua TP PKK Kab. Solok Hj. Desnadevi Gusmal bersamaan dengan peringatan Hari Bumi tingkat Sumbar di Taman Hutan Kota Terpadu (THKT) Arosuka, Sabtu (17/12).

“Kami telah mengupayakan bantuan bibit dari SKPD terkait Provinsi Sumatera Barat yaitu dari Dinas Kehutanan Prov, yang telah memberikan bantuan bibit penghijauan dan buah-buahan sebanyak 1.000 batang dengan jenis lengkeng, sirsak, sukun, belimbing, matoa dan durian,” kata Nevi.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan bantuan bibit buah-buahan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan sebanyak 500 batang. Berupa  jeruk gunung emas sebanyak 250 batang dan juga jeruk nipis 250 batang. 

Pihaknya berharap  bibit yang telah diberikan tersebut ditanam pada nagari binaan tim penggerak PKK dan nagari lain yang membutuhkan.

“Semoga bibit yang diberikan ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Nevi.

Terkait peringatan Hari Bumi tingkat Prov.Sumatera Barat pada tahun 2016 ini, kata Nevi, mengangkat tema ‘Penanaman Pohon Merupakan Sumbangan Terbesar bagi Bumi dan Lingkungan Hidup Manusia untuk ke Depan’.

“Sedangkan tujuan pe­ri­ngatan Hari Bumi yang kita laksanakan pada hari ini ada­lah untuk motivasi dan me­ning­katkan kepedulian ma­syarakat untuk bisa me­melihara bumi sebagai tempat kita hidup dan berkehidupan,” pungkasnya.

Hadir dalam peringatan itu, Bupati Solok H. Gusmal SE MM, Wakil Bupati Solok Yul­fadri Nurdin, Wakil Walikota Solok  Rainier, Ketua Orga­nisasi se Sumatera Barat, Ketua TP PKK Kab Solok   Hj. Des­nadevi Gusmal, Plt Sekda Kab.­Solok Edisar, Kadis Pertanian dan Ketuhanan Prov.Sumatera Barat, Ketua GOW Kab Solok Ny Dahliar Yulfadri Nur­din, Forkopimda dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kab. Solok Hj. Desnadevi Gusmal, mengatakan, dari 1.500 batang bibit tanaman yang diterima tersebut, akan dilakukan penanaman secara simbolis di THKT Arosuka sebanyak 26 batang. Sementara sisanya akan dibagikan ke nagari binaan TP-PKK Kab. Solok.

“Kepada penggurus TP PKK di nagari agar ikut berpa­tisipasi menanam dan mera­watnya di daerah masing-ma­sing agar apa yang ditanam bisa produktif bagi peningkatan ekonomi masyarakat di daerah kita ini,” kata Desna.

Sedangkan, dalam rangka peringatan Hari Bumi ini, kata Desna, pihaknya juga telah me­lakukan senam massal de­ngan seluruh karyawan/ karyawati di lingkup pemerintah Kab.Solok.

Kegiatan itu juga diikuti oleh Bupati Solok dan juga Wakil Bupati Solok dan juga lomba nyanyi dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

Bupati Solok Gusmal me­nyebutkan, dalam rangka pe­ringatan Hari Bumi tingkat Prov Sumatera Barat ini, masyarakat diharapkan mampu menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam, karena ini juga bisa menyelamatkan lingkungan hidup serta dapat meningkatkan penghasilan bagi masyarakat. (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,08 Juni 2017 - 11:19:47 WIB

    Sijunjung Raih WTP Perdana

    Sijunjung Raih WTP Perdana SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Sijunjung akhirnya bisa mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 .
  • Senin,13 Februari 2017 - 08:32:03 WIB

    Satpol PP Padang Panjang Siaga 24 Jam

    PADANG PANJANG, HALUAN--Untuk menjaga ketertiban umum dan menegakan perda di Kota yang berjuluk Serambi Mekah, Polisi Pamong Praja Kota Padang Panjang, siap menjaga ketertiban umum 24 jam sehari semalam..
  • Senin,26 Desember 2016 - 13:39:25 WIB

    KTP Elektronik Tak Berlaku Nasional

    KTP Elektronik Tak Berlaku Nasional PADANG PANJANG, HALUAN — Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), ternyata belum dapat dipergunakan untuk pengurusan berbagai keperluan lintas daerah. Kartu identitas yang katanya berlaku secara nasional itu, pada kenyataan.
  • Jumat,16 Desember 2016 - 00:59:32 WIB
    PERINGATAN WABUP

    ASN Kelayapan, Siap-siap Ditangkap Satpol PP

    PASAMAN, HALUAN — Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama meminta seluruh pegawai di tiap kantor pemerintahan kecamatan dan nagari, meningkatkan etos kerja dan menghindari terjadinya pungutan liar alias pungli. Sebab, kata dia, i.
  • Rabu,14 Desember 2016 - 00:58:00 WIB

    UPTD Air Bersih Akan Bangun WTP Baru

    PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman tahun 2017 bakal membangun Water Treatment Plan (WTP) baru berkapasitas 10 liter per detik di Desa Cubadak Mentawai, lokasinya tak jauh dari WTP yang sudah ada sekarang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM