Bentuk Karakter, 107 Kadus Ikuti Outbond


Selasa,20 Desember 2016 - 00:02:50 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Bentuk karakter dan kedisiplinan pemerintahan terdepan, Pemerintah Kota Sawahlunto tanamkan nilai kebangsaan dan bela negara terhadap 107 kepala dusun dengan menggelar outbond selama lima hari penuh, sejak Minggu (18/12).

Dalam outbond, selain men­dapatkan pembinaan fisik dan men­tal, peserta yang berasal dari 27 desa dan empat kecamatan itu, juga menerima materi wawasan Nusan­tara dan bela negara, dengan pe­materi dari walikota, wakil walikota, Polresta Sawahlunto, Kejari Sa­wahlunto, serta Pusat Kajian Akun­tansi dan Ilmu Pemerintahan UNP.

Outbond ini untuk membentuk karakter pemerintah yang melayani dari atas hingga bawah. Jadi tidak hanya, walikota, wakil walikota, camat, dan kepala desa saja,” ujar Walikota Sawahlunto,Ali Yusuf ketika membuka outbond, di ka­wasan camping ground, Minggu (18/12) malam.

Pemerintah yang melayani, lanjut bapak tiga anak itu, juga mesti terlihat di setiap kepala dusun, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan warganya, sesuai dengan visi pemerintah dalam men­ciptakan pemerintah yang melayani.

Ali Yusuf meyakini, dengan berbagai materi yang diberikan dalam outbond, akan membantu para kepala dusun sebagai pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mengembangkan diri menjadi pribadi yang efektif.

“Nantinya para kepala dusun juga akan dapat mengenal kekuatan dan kelemahan pribadi, sehingga dapat membentuk tim kerja yang handal, disiplin, dan bertanggung jawab dalam mengelola dana desa,” ujar Ali Yusuf.

Sementara Kepala Bagian Tata Pemerintahan Dedi Syahendry mengatakan, outbond akan mem­bantu peserta mengasah potensi kepemimpinan yang dimiliki, se­hingga akan semakin baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.(h/dil)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM