Bentuk Karakter, 107 Kadus Ikuti Outbond


Selasa,20 Desember 2016 - 00:02:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi

SAWAHLUNTO, HALUAN — Bentuk karakter dan kedisiplinan pemerintahan terdepan, Pemerintah Kota Sawahlunto tanamkan nilai kebangsaan dan bela negara terhadap 107 kepala dusun dengan menggelar outbond selama lima hari penuh, sejak Minggu (18/12).

Dalam outbond, selain men­dapatkan pembinaan fisik dan men­tal, peserta yang berasal dari 27 desa dan empat kecamatan itu, juga menerima materi wawasan Nusan­tara dan bela negara, dengan pe­materi dari walikota, wakil walikota, Polresta Sawahlunto, Kejari Sa­wahlunto, serta Pusat Kajian Akun­tansi dan Ilmu Pemerintahan UNP.

Outbond ini untuk membentuk karakter pemerintah yang melayani dari atas hingga bawah. Jadi tidak hanya, walikota, wakil walikota, camat, dan kepala desa saja,” ujar Walikota Sawahlunto,Ali Yusuf ketika membuka outbond, di ka­wasan camping ground, Minggu (18/12) malam.

Pemerintah yang melayani, lanjut bapak tiga anak itu, juga mesti terlihat di setiap kepala dusun, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan warganya, sesuai dengan visi pemerintah dalam men­ciptakan pemerintah yang melayani.

Ali Yusuf meyakini, dengan berbagai materi yang diberikan dalam outbond, akan membantu para kepala dusun sebagai pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mengembangkan diri menjadi pribadi yang efektif.

“Nantinya para kepala dusun juga akan dapat mengenal kekuatan dan kelemahan pribadi, sehingga dapat membentuk tim kerja yang handal, disiplin, dan bertanggung jawab dalam mengelola dana desa,” ujar Ali Yusuf.

Sementara Kepala Bagian Tata Pemerintahan Dedi Syahendry mengatakan, outbond akan mem­bantu peserta mengasah potensi kepemimpinan yang dimiliki, se­hingga akan semakin baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.(h/dil)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,23 Agustus 2017 - 16:29:39 WIB

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119 PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kesehatan Padang Pariaman luncurkan program "Papa Tangkas Gada 119". Program ini bertujuan untuk mengurangi  peristiwa kematian dalam kasus gawat-darurat disebabkan oleh keterlambatan.
  • Selasa,04 Juli 2017 - 11:08:27 WIB

    Panitia Pemekaran Pasbar Utara Terbentuk

    Panitia Pemekaran Pasbar Utara Terbentuk PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Ratusan masyarakat dari setiap kecamatan se-Pasaman Barat Bagian Utara, hadiri sekaligus mengikuti pembentukan struktur pengurus panitia persiapan pemekaran Kabupaten Pasaman Barat bagian utara (Pas.
  • Sabtu,13 Mei 2017 - 17:53:25 WIB

    Jaga Silaturahmi, Dharma Wanita Dinas Pol PP dan Damkar Agam Terbentuk

    Jaga Silaturahmi, Dharma Wanita Dinas Pol PP dan Damkar Agam Terbentuk AGAM, HARIANHALUAN.COM- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam resmi membentuk dharma wanita..
  • Rabu,10 Mei 2017 - 13:42:30 WIB

    Parhimpunan Tuo Silek Minangkabau Terbentuk di Limapuluh Kota

    Parhimpunan Tuo Silek Minangkabau Terbentuk di Limapuluh Kota LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengingatkan, pengurus Tuo Silek Tradisi Minangkabau perlu berupaya untuk membangkitkan gairah Silek Tradisi di Limapuluh Kota itu. Sebab, manfaat olahrag.
  • Jumat,16 Desember 2016 - 00:56:49 WIB
    SIKAT PUNGUTAN LIAR

    Pemko Solok Segera Bentuk Tim Saber Pungli

    SOLOK, HALUAN — Pemerintah Kota Solok mulai merancang pembentukan tim Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli), karena petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan sebagai acuan dalam bekerja sudah diterima dari pemerintah pusat melal.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM