WABAH FLU BURUNG

Jepang Musnahkan Ratusan Ribu Unggas


Senin,19 Desember 2016 - 01:20:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi

TOKYO, HALUAN—Wabah flu burung diduga semakin menyebar di berbagai pen­juru wilayah Jepang. Pasal­nya, otoritas Jepang kembali memusnahkan ratusan ribu unggas di wilayah Hokkaido.

Sebagaimana dikutip dari AFP, Minggu (18/12), otoritas kesehatan Negeri Sakura setidaknya telah memus­nahkan 210 ribu unggas di peternakan yang berlokasi di Hokkaido bagian utara. Dila­porkan, ini merupakan pe­musnahan kelima yang dila­ku­kan otoritas Jepang pada musim dingin ini.

Pemusnahan terus dila­kukan untuk menekan pe­nye­baran virus H5N1 yang saat ini mulai menjadi wabah di Jepang. Beberapa pekan yang lalu pemusnahan dila­kukan di wilayah Niigata dan Aomori dan menyebab­kan 573 ribu unggas dimu­snahkan.

Namun, berdasarkan ke­te­rangan pejabat Hokkaido kemajuan pemusnahan tera sa lambat dalam beberapa waktu ini. “Kami terus me­mu­s­nahkan ayam hari ini tapi pekerjaan kami terham­bat karena suhu udara yang mencapai –(minus)20 de­ra­jat celsius,” ujar sang peja­bat yang tidak disebutkan nama­nya.

Sang pejabat menam­bah­kan, pemusnahan terakhir dilakukan pada Sabtu 17 De­sember 2016 dengan 32.310 ayam dimusnahkan dari pe­ternakan yang berlokasi di Kota Shimzu. (h/okz)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,29 Desember 2016 - 00:15:54 WIB
    KUNJUNGI PEARL HARBOR

    PM Jepang Bersumpah Tak Akan Lagi Sulut Perang

    PM Jepang Bersumpah Tak Akan Lagi Sulut Perang HONOLULU, HALUAN — Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, dan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mengunjungi monumen peringatan USS Arizona di Pearl Harbor untuk mengenang mereka yang gugur dalam serangan Jepang.
  • Jumat,09 Desember 2016 - 01:00:25 WIB

    Jepang-Rusia Belum Sepakat Akhiri Sengketa

    TOKYO, HALUAN — Pemimpin Jepang dan Rusia berencana meningkatkan kerja­sama bisnis melalui pertemuan pada pekan depan. Namun, pertemuan tersebut di­perkira­kan tidak akan menghasilkan terobosan penyelesaian sengketa wila.
  • Kamis,06 Oktober 2016 - 02:20:38 WIB

    Topan Dahsyat Chaba Menuju Jepang

    TOKYO, HALUAN Per­ge­rakan badai disertai hujan deras yang dikenal dengan nama topan Chaba, kini sedang ber­gerak menuju wilayah Jepang. Peringatan dini kepada war­ga sekitar pun diterbitkan Rabu (5/10/2016), seperti dib.
  • Rabu,21 September 2016 - 02:02:25 WIB

    Topan Malaka hantam Jepang

    Topan Malaka hantam Jepang TOKYO, HALUAN — Topan besar menghantam Jepang selatan pada Selasa (20/09) waktu se­tempat, memicu hujan lebat di daerah tersebut yang me­nga­kibat­kan beberapa wilayah sebagian terendam dan memaksa pembatalan puluhan pe.
  • Kamis,18 Agustus 2016 - 03:25:15 WIB

    Warga Indonesia Di Jepang Peringati Kemerdekaan Indonesia

    Warga Indonesia Di Jepang Peringati Kemerdekaan Indonesia TOKYO, HALUAN—Ra­tu­san masyarakat Indonesia yang bermukim di Tokyo dan se­kitarnya hadir pada peringatan Kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Kediaman Duta Besar RI Tok­yo hari ini Kamis (17/08..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM