Akhir Desember Pemko Pekanbaru Lakukan Mutasi


Senin,19 Desember 2016 - 01:16:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Pekanbaru, Haluan — Ba­dan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru akan meminta restu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan mutasi akhir Desember ini. Pihak BKD menjadwalkan, dalam waktu dekat ini akan mengirimkan surat izin ke Kemendagri perihal rencana mutasi tersebut. Surat tersebut akan dikirimkan ke Gubernur Riau untuk selanjutnya di kirim ke Kemendagri.

Plt Kepala BKD Kota Pekan­baru, Masriah, Minggu (18/12) mengungkapkan, pihaknya sudah mengusulkan nama-nama pejabat yang akan menduduki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Usulan dari kita sudah masuk ke Baperjakat. Saat ini tim Baper­ja­kat sedang menyusun, dan meli­hat sa­tu persatu usulan nama-nama itu,” kata dia.

Selanjutnya, usulan nama-nama tersebut akan diputuskan melalui rapat bersama tim Baperjakat. Setalah didapatkan, nama-namanya, maka akan di kirimkan ke Kemen­dari melalui Gubenur Riau untuk meminta persetujuanya.

Sesuai ketentuanya, diungkap­kan Masriah, yakni surat dari Men­pan tentang tata cara pe­ngisian OPD ba­ru disebutkan, apabila OPD baru ter­sebut tidak ada perubahan, maka cukup pe­jabat yang lama itu diku­kuh­kan. Namun jika ada peme­cahan di­nas, maka salah satu dari kepala SK­PD akan dijabat oleh kepala SK­PD yang lama. Sedangkan untuk di­nas yang dilebur atau digabung, sa­lah satu dari kepala SKPD yang di­ga­b­ung tersebut akan menjabat OPD ba­ru. Sementara kepala SKPD lainya akan apabila ada jabatan yang setara akan mengisi jabatan tersebut.

“Jadi nanti yang akan duduk di OPD baru itu orang-orang lama juga, hanya berpindah dan berganti nama saja,” bebernya.

Seperti diektahui, beberapa pe­rangkat daerah dalam SOTK baru me­ngalami perubahan. Seperti Di­nas Pasar (Dispas), Dinas Keber­si­han dan Pertamanan (DKP) dan Dis­taruba akan dihapus. Dispas akan ber­gabung dengan Disperindag, se­dangkan DKP bergabung dengan Dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup, serta Distaruba gabung dengan BPT PM dan Dinas PU.

Selain itu, pada OPD baru nanti juga akan ada dinas baru yakni Dinas Pertanahan, Dinas Perikanan dan Dinas pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Sementara untuk SOTK yang berubah dari sebelumnya, diantaranya adalah Satuan Pamong Praja, Dinas Ling­kungan Hidup dan Dishub dan Dinas Infokom. (h/trn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,28 Oktober 2016 - 00:38:29 WIB

    Masa Pakai Fasilitas Negara Bagi Petahana Pekanbaru Berakhir

    PEKANBARU, HALUAN — Pasangan ca­lon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekan­b­a­ru petahana Firdaus-Ayat Cahyadi ter­hitung Jumat (28/10) akan mengem­ba­li­kan semua fasilitas negara kepada Badan Pe­ngelolaan Keuangan .
  • Kamis,31 Maret 2016 - 16:06:09 WIB
    Kasus Alih Fungsi Tahura

    Dirut PT RAKA Akhirnya Dijebloskan ke Lapas

    PEKANBARU, HALUAN —Direktur Utama (Dirut) PT Riau Agung Karya Abadi, Andre alias Heri, terpidana 3,5 tahun dalam kasus kehutanan akhirnya di­jeb­los­kan di Lem­baga Pe­masya­rakatan Klas II A Pekanbaru, untuk menjalan.
  • Rabu,16 Maret 2016 - 02:44:34 WIB

    Akhiri FTZ, Batam Jadi KEK

    BATAM, HALUAN — Pemerintah secara resmi mengumumkan status kawasan Batam dari kawasan perdagangan bebas atau Free Trade Zone (FTZ) dan pelabuhan bebas menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Dengan perubahan ini diharapkan le.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM