Akhir Desember Pemko Pekanbaru Lakukan Mutasi


Senin,19 Desember 2016 - 01:16:59 WIB

Pekanbaru, Haluan — Ba­dan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru akan meminta restu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan mutasi akhir Desember ini. Pihak BKD menjadwalkan, dalam waktu dekat ini akan mengirimkan surat izin ke Kemendagri perihal rencana mutasi tersebut. Surat tersebut akan dikirimkan ke Gubernur Riau untuk selanjutnya di kirim ke Kemendagri.

Plt Kepala BKD Kota Pekan­baru, Masriah, Minggu (18/12) mengungkapkan, pihaknya sudah mengusulkan nama-nama pejabat yang akan menduduki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Usulan dari kita sudah masuk ke Baperjakat. Saat ini tim Baper­ja­kat sedang menyusun, dan meli­hat sa­tu persatu usulan nama-nama itu,” kata dia.

Selanjutnya, usulan nama-nama tersebut akan diputuskan melalui rapat bersama tim Baperjakat. Setalah didapatkan, nama-namanya, maka akan di kirimkan ke Kemen­dari melalui Gubenur Riau untuk meminta persetujuanya.

Sesuai ketentuanya, diungkap­kan Masriah, yakni surat dari Men­pan tentang tata cara pe­ngisian OPD ba­ru disebutkan, apabila OPD baru ter­sebut tidak ada perubahan, maka cukup pe­jabat yang lama itu diku­kuh­kan. Namun jika ada peme­cahan di­nas, maka salah satu dari kepala SK­PD akan dijabat oleh kepala SK­PD yang lama. Sedangkan untuk di­nas yang dilebur atau digabung, sa­lah satu dari kepala SKPD yang di­ga­b­ung tersebut akan menjabat OPD ba­ru. Sementara kepala SKPD lainya akan apabila ada jabatan yang setara akan mengisi jabatan tersebut.

“Jadi nanti yang akan duduk di OPD baru itu orang-orang lama juga, hanya berpindah dan berganti nama saja,” bebernya.

Seperti diektahui, beberapa pe­rangkat daerah dalam SOTK baru me­ngalami perubahan. Seperti Di­nas Pasar (Dispas), Dinas Keber­si­han dan Pertamanan (DKP) dan Dis­taruba akan dihapus. Dispas akan ber­gabung dengan Disperindag, se­dangkan DKP bergabung dengan Dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup, serta Distaruba gabung dengan BPT PM dan Dinas PU.

Selain itu, pada OPD baru nanti juga akan ada dinas baru yakni Dinas Pertanahan, Dinas Perikanan dan Dinas pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Sementara untuk SOTK yang berubah dari sebelumnya, diantaranya adalah Satuan Pamong Praja, Dinas Ling­kungan Hidup dan Dishub dan Dinas Infokom. (h/trn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM