DIMERIAHKAN ARTIS DUDE HERLINO

Bukittinggi Berhijab Meriahkan HJK


Kamis,15 Desember 2016 - 00:55:40 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN - Bukittinggi berhijab meriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke-232 yang jatuh pada 22 Desember mendatang. Peme­ran sinetron sekaligus Artis Indonesia, Dude Herlino dijadwalkan akan dihadirkan dalam kegiatan Bukittinggi berhijab ini.

Bukittinggi berhijab meru­pa­kan salah satu rangkaian acara peringatan HJK  Bukit­tinggi yang akan digelar pada 24 Desember mendatang. Kegiatan yang digadang-gadangkan akan meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) terse­but, bakal diikuti oleh 10.000 peserta yang berasal dari 24 kelurahan yang ada di Bukit­tinggi. “Bukittinggi berhijab yang diselenggarakan bekerja­sama dengan salah satu produk hijab ternama asal Bandung yakni Stylish Zoya Bandung, dengan tutor nya artis ibukota Dude Herlino,” kata Sekretaris Dinas Kebudayaan Dan Pariwi­sata (Disbudpar) Bukittinggi, Emil Anwar didampingi Panitia Pelaksana Mirawati, kemarin.

Untuk peserta Bukittinggi berhijab ungkap Emil, melibat­kan TP-PKK, Dekranasda, Dharmawanita, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), organisasi masyarakat, orga­nisasi wanita, pelajar, serta mahasiswa se-Kota Bukittinggi.

Menurut Emil, Bukittinggi berhijab adalah kegiatan yang bertujuan untuk mengajak ma­syarakat Bukittinggi dan wisa­tawan yang berkunjung untuk menggu nakan penutup aurat atau yang lebih dikenal dengan istilah hijab.

Hal ini sejalan dengan falsa­fah minangkabau adat basandi syarak, syarak basandi kitabul­lah. Artinya melalui momen HJK ini Pemko dan Panitia akan semakin menghidupkan syiar Islam di Kota Bukittinggi teru­tama dengan penggunaan pakai­an yang sopan dan sesuai de­ngan kaidah agama dan adat istiadat. Di samping itu penye­lenggaraan Bukittinggi berhijab tersebut bertujuan untuk sema­kin memantapkan Bukittinggi sebagai kiblat fashion muslim di Indonesia.

Dalam kegiatan Bukittinggi berhijab, Stylish Zoya Bandung sebagai iven organiser Bukit­ting­gi berhijab, nantinya akan memberikan pelatihan bagaima­na cara memakai hijab yang baik, termasuk dari segi penata­an, dan model yang sesuai dari segi usia, dan keperluan kemana hijab itu akan dipakai. “Kegia­tan Bukittinggi Berhijab 2016 akan diisi dengan kegiatan Jalan Sehat dan Gerakan Pungut Sam­ pah di jalan-jalan strategis yang ada di Bukittinggi, lalu dilanjut kan Sharing Tutorial Hijab stylist ZOYA,” terang Emil.

Panitia Pelaksana Mirawati mengungkapkan, Bukittinggi berhijab akan dimulai pukul 06.00 pagi dengan menggelar senam zumba di Lapangan Wirabraja. Keudian dilanjutkan dengan acara seremonial seperti jalan sehat dan aksi pungut sampah menuju pelataran Jam Gadang. Kegiatan juga diisi denganb hiburan dan penarikan doorprize. “Bukittinggi berhijab juga dimeriahkan artis artis Dude Herlino dan Yogi KDI. Serta akan ada lounching brand busana muslim shafira corpo rate yang akan dihadiri Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Nevy Irwan Prayitno,” ungkap Mira.

Peringatan HJK Bukittinggi  ke 232, rencananya juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti pacu kuda, panggung hiburan rakyat, marching band, Bukittinggi Marandang dan Makan Bajam ba di Pelataran Jam Gadang. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM