DIMERIAHKAN ARTIS DUDE HERLINO

Bukittinggi Berhijab Meriahkan HJK


Kamis,15 Desember 2016 - 00:55:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi

BUKITTINGGI, HALUAN - Bukittinggi berhijab meriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke-232 yang jatuh pada 22 Desember mendatang. Peme­ran sinetron sekaligus Artis Indonesia, Dude Herlino dijadwalkan akan dihadirkan dalam kegiatan Bukittinggi berhijab ini.

Bukittinggi berhijab meru­pa­kan salah satu rangkaian acara peringatan HJK  Bukit­tinggi yang akan digelar pada 24 Desember mendatang. Kegiatan yang digadang-gadangkan akan meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) terse­but, bakal diikuti oleh 10.000 peserta yang berasal dari 24 kelurahan yang ada di Bukit­tinggi. “Bukittinggi berhijab yang diselenggarakan bekerja­sama dengan salah satu produk hijab ternama asal Bandung yakni Stylish Zoya Bandung, dengan tutor nya artis ibukota Dude Herlino,” kata Sekretaris Dinas Kebudayaan Dan Pariwi­sata (Disbudpar) Bukittinggi, Emil Anwar didampingi Panitia Pelaksana Mirawati, kemarin.

Untuk peserta Bukittinggi berhijab ungkap Emil, melibat­kan TP-PKK, Dekranasda, Dharmawanita, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), organisasi masyarakat, orga­nisasi wanita, pelajar, serta mahasiswa se-Kota Bukittinggi.

Menurut Emil, Bukittinggi berhijab adalah kegiatan yang bertujuan untuk mengajak ma­syarakat Bukittinggi dan wisa­tawan yang berkunjung untuk menggu nakan penutup aurat atau yang lebih dikenal dengan istilah hijab.

Hal ini sejalan dengan falsa­fah minangkabau adat basandi syarak, syarak basandi kitabul­lah. Artinya melalui momen HJK ini Pemko dan Panitia akan semakin menghidupkan syiar Islam di Kota Bukittinggi teru­tama dengan penggunaan pakai­an yang sopan dan sesuai de­ngan kaidah agama dan adat istiadat. Di samping itu penye­lenggaraan Bukittinggi berhijab tersebut bertujuan untuk sema­kin memantapkan Bukittinggi sebagai kiblat fashion muslim di Indonesia.

Dalam kegiatan Bukittinggi berhijab, Stylish Zoya Bandung sebagai iven organiser Bukit­ting­gi berhijab, nantinya akan memberikan pelatihan bagaima­na cara memakai hijab yang baik, termasuk dari segi penata­an, dan model yang sesuai dari segi usia, dan keperluan kemana hijab itu akan dipakai. “Kegia­tan Bukittinggi Berhijab 2016 akan diisi dengan kegiatan Jalan Sehat dan Gerakan Pungut Sam­ pah di jalan-jalan strategis yang ada di Bukittinggi, lalu dilanjut kan Sharing Tutorial Hijab stylist ZOYA,” terang Emil.

Panitia Pelaksana Mirawati mengungkapkan, Bukittinggi berhijab akan dimulai pukul 06.00 pagi dengan menggelar senam zumba di Lapangan Wirabraja. Keudian dilanjutkan dengan acara seremonial seperti jalan sehat dan aksi pungut sampah menuju pelataran Jam Gadang. Kegiatan juga diisi denganb hiburan dan penarikan doorprize. “Bukittinggi berhijab juga dimeriahkan artis artis Dude Herlino dan Yogi KDI. Serta akan ada lounching brand busana muslim shafira corpo rate yang akan dihadiri Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Nevy Irwan Prayitno,” ungkap Mira.

Peringatan HJK Bukittinggi  ke 232, rencananya juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti pacu kuda, panggung hiburan rakyat, marching band, Bukittinggi Marandang dan Makan Bajam ba di Pelataran Jam Gadang. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,12 Mei 2017 - 21:07:37 WIB

    Kebutuhan Air Bersih, Menteri ESDM Resmikan Sumur Bor di Bukittinggi

    Kebutuhan Air Bersih, Menteri ESDM Resmikan Sumur Bor di Bukittinggi BUKITTINGGI, HALUAN—Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, resmikan sumur bor air air bersih Kementrian ESDM Badan Geologi Tahun 2016, di Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.
  • Minggu,07 Mei 2017 - 19:27:20 WIB

    Anggota DPR RI Refrizal Bedah Lapau di Bukittinggi.

    Anggota DPR RI Refrizal Bedah Lapau di Bukittinggi. BUKITTINGGI, HALUAN – Anggota DPR RI asal Sumbar H. Refrizal gelar pertemuan dan peresmian bedah lampau ke 987 dengan warga Agam dan Bukittinggi di gedung Zetka Belakang Balok Bukittinggi, Jumat (6/5)..
  • Jumat,05 Mei 2017 - 01:45:28 WIB
    BANGUN PENDOPO DAN RUMAH DINAS

    Rp. 10 Miliar Dianggarkan Pemko Bukittinggi

    BUKITTINGGI, HALUAN - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menganggarkan dana sebesar Rp10 miliar di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 untuk pembangunan pendopo dan rumah dinas walikota..
  • Rabu,03 Mei 2017 - 11:40:38 WIB

    DPRD Sumbar Sayangkan Lamanya Penetapan, Direktur RSAM Bukittinggi Masih PLH

    DPRD Sumbar Sayangkan Lamanya Penetapan, Direktur RSAM Bukittinggi Masih PLH PADANG, HARIANHALUAN.COM- Anggota DPRD Sumbar asal Dapil Agam Bukitiinggi, Nofrizon menyayangkan terlalu lamanya penetapan direktur defenitif untuk Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi oleh gubernur Sumbar, Irwan Pray.
  • Selasa,02 Mei 2017 - 02:23:15 WIB

    SMKN 1 Bukittinggi Optimis Raih Adiwiyata Nasional

    SMKN 1 Bukittinggi Optimis Raih Adiwiyata Nasional BUKITTINGGI, HALUAN – Jelang penilaian Adiwiyata Nasional, SMKN 1 Bukittinggi terus berbenah. Sekolah yang telah sukses meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Provinsi pada tahun 2016 tersebut, tak henti-hentinya mela.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM