Tanah Datar Raih Penghargaan Menteri PUPR


Kamis,15 Desember 2016 - 00:55:04 WIB
Tanah Datar Raih Penghargaan Menteri PUPR Bupati Tanah Datar menerima penghargaan dari Kementerian PUPR yang diserahkan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti, pekan lalu. (HUMAS)

TANAH DATAR, HALUAN — Kabupaten Tanah Datar terpilih sebagai yang terbaik di wilayah barat dalam penilaian Kementerian Pekerjaan dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam kategori Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur PUPR.

Penghargaan PUPR 2016 ter­sebut diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi dari Sekretaris Jenderal Ke­men­terian PUPR Anita Firmanti me­wakili Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di gedung auditorium Kementerian PUPR RI di Jakarta, Kamis (8/12) malam.

Keberhasilan Kabupaten Tanah Datar mendapatkan penghargaan ini telah melalui proses penilaian yang cukup panjang dan persaingan yang sangat ketat, karena semua kabu­paten di 10 provinsi yang ada di wilayah barat tentunya telah mem­persiapkan dirinya dengan baik.

Kabupaten Tanah Datar bersama pemenang lain Kategori Kabupaten terdiri dari, Kabupaten Gresik (Pemenang Wilayah Tengah), dan Kabupaten Tabanan (Pemenang Wilayah Timur).

Sementara untuk pemenang Kategori Kota adalah Kota Banda Aceh (Pemenang Wilayah Barat), Kota Malang (Pemenang Wilayah Tengah) dan Kota Mataram (Peme­nang Wilayah Timur), yang men­dapat apresiasi dari Kementerian PUPR kepada instansi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, yang dinilai berprestasi dalam penye­lenggaraan pembangunan infra­struktur bidang PUPR.

Tidak hanya Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat juga menjadi yang terbaik di wilayah barat bersama Provinsi Jawa Timur (Pemenang Wilayah Tengah), Pro­vinsi Nusa Tenggara Barat (Peme­nang Wilayah Timur).

“Saya mengucapkan selamat kepada pemerintah provinsi dan pemerintah daerah yang telah me­nun­jukkan prestasi yang membang­gakan, dalam meningkatkan pem­bangunan infrastruktur PUPR de­ngan meraih Penghargaan PUPR 2016,” tuturnya.

Bupati Tanah Datar H. Irdi­nansyah Tarmizi sesaat setelah menerima penghargaan menyam­paikan ucapan terimakasih kepada  jajaran PU dan seluruh stakeholder serta masyarakat, penghargaan ini untuk semuanya.

Kementerian PUPR menilai Kabupaten Tanah Datar berhasil dalam menyelenggarakan pemba­ngunan infrastruktur bidang PUPR, dengan mengedepankan keterpa­duan antara berbagai sektor dan pemangku kepentingan. Mulai dari tahap perencanaan, pemograman, pembiayaan, implementasi, operasi dan pemeliharaan hingga moni­toring dan evaluasi.

“Ke depan kita akan terus me­ningkatkan kinerja tidak hanya di bidang PU saja, namun kita akan meningkatkan kinerja di seluruh bidang demi kemajuan dan kese­jahteraan masyarakat Tanah Datar,” ungkapnya yang didampingi Kadis PU Thamrin Basroel dan Kabid Bina Marga Ten Feri.

Diharapkan prestasi yang sudah diperoleh ini bisa terus diperta­hankan. “Yang paling penting bagi kita adalah bagaimana kita bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga mereka merasa terlayani dengan baik,” tambah Thamrin. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM