PLN Sumbar Gelar Edukasi dan Press Gathering


Selasa,13 Desember 2016 - 14:29:07 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PLN Sumbar Gelar Edukasi dan Press Gathering General Manager PLN Wilayah Sumbar didampingi jajaran Manager Bidang saat pembukaan Edukasi dan Press Gathering PLN di Hotel Grand Inna Muara Padang, Selasa (13/12).

PADANG, HALUAN.com – PLN Wilayah Sumatera Barat menggelar Edukasi dan Press Gathering yang diikuti jurnalis dari media cetak, elektronik dan online Padang di Hotel Grand Inna Muara Padang, 13-14 Desember 2016.

Kegiatan yang diikuti sekitar 35 jurnalis tersebut bertujuan mempererat silaturahmi sekaligus ajang edukasi terkait kelistrikan dan program-program yang sedang dan akan dilaksanakan PLN di Ranah Minang.

General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf pada kesempatan tersebut mengatakan, peran pers sebagai media informasi masyarakat sangat dibutuhkan PLN dalam mendukung kegiatan PLN. Untuk itu, dia berharap hubungan baik PLN Wilayah Sumbar dengan media dapat terus ditingkatkan.

“Sesuai tema acara kita, “Kemitraan PLN & Jurnalis Menghasilkan Masyarakat Cerdas Listrik”. Artinya, PLN dan Jurnalis itu tidak terpisahkan. Terlebih di saat kita sedang melaksanakan program-program kelistrikan yang sangat membutuhkan peran media untuk menyukseskannya,” jelas Bambang pada acara yang juga dihadiri lengkap jajaran PLN Wilayah Sumbar serta perwakilan PWI Sumbar itu.

Seperti saat ini, lanjut Bambang, PLN sedang mengebut penyelesaian pembangunan Transmisi 275 kV yang merupakan bagian dari program Tol Listrik Sumatera, untuk memperkuat jaringan kelistrikan di Sumbar.

Di samping itu juga sedang meningkatkan cakupan pelayanan melalui program listrik pedesaan, serta mendorong tumbuhnya pembangkit-pembangkit kecil seperti PLTMH di berbagai daerah terpencil untuk mendukung program 35.000 MW.

“Kita akui dalam perjalanannya ada menemui kendala. Misalnya dalam pembebasan lahan. Nah, disinilah kita berterima kasih peran pers. Melalui dukungan media menjelaskan kepada masyarakat pentingnya program kelistrikan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, masyarakat paham, pemerintah daerah pun paham, sehingga bersama-sama mendukung menyukseskan program PLN,” ujar Bambang mengungkapkan.

Sementara itu, PWI Sumbar diwakili Heranof menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Edukasi dan Pers Gathering tersebut.

“Media tidak hanya penyampai informasi kepada masyarakat, namun juga berperan sebagai kontrol sosial. Nah, fungsi ini tentunya menuntut insan pers yang cerdas. Nah, melalui kegiatan ini teman-teman wartawan mendapatkan ilmu tentang kelistrikan, sehingga bisa mendukung dalam melaksanakan profesi jurnalis, khususnya seputar kelistrikan,” ujarnya. (h/*)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,11 Oktober 2017 - 20:04:39 WIB

    PLN Peduli, Bangun Gapura Taman Wisata Muko Muko

    PLN Peduli, Bangun Gapura Taman Wisata Muko Muko AGAM, HALUAN – Sebagai dukungan kemajuan pariwisata daerah, PLN Wilayah Sumbar melalui program PLN Peduli kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan sarana di objek wisata. .
  • Kamis,06 Juli 2017 - 17:33:10 WIB

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kabar gembira bagi para lulusan SLTA, Diploma III dan Sarjana. PLN kembali membuka lowongan besar-besaran dengan merekrut 6.800 pegawai baru pada tahun 2017..
  • Selasa,07 Maret 2017 - 10:11:15 WIB
    LISTRIK PANGKALAN MULAI NORMAL

    PLN Serahkan Bantuan dan Air Bersih

    PLN Serahkan Bantuan dan Air Bersih LIMAPULUH KOTA, HALUAN.Com – Setelah mengalami padam sejak bencana banjir, Jumat (3/3), pelayanan listrik di sebagian daerah bencana banjir Pangkalan mulai normal..
  • Rabu,15 Februari 2017 - 10:34:03 WIB

    PLN Jamin Ketersediaan Listrik Selama Pilkada

    PLN Jamin Ketersediaan Listrik Selama Pilkada PADANG, HALUAN.Com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak se-Indonesia digelar hari ini, Rabu (15/2). Untuk Sumbar terdapat dua daerah yakni pemilihan walikota Payakumbuh dan pemilihan Bupati Kepulauan Mentawai..
  • Kamis,22 Desember 2016 - 00:41:51 WIB
    DIGELAR SERENTAK SE-INDONESIA

    PLN Wilayah Sumbar Khitan 200 Anak

    PADANG, HALUAN — PLN Persero melalui Kantor Unit Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah (LAZIS) se-Indonesia menggelar khitanan massal serentak dengan jumlah peserta 12.115 anak. Kithanan digelar di masing-masing kantor unit LAZI.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM