BERKAT BERAGAM IVEN

Ribuan Wisatawan ‘Serbu’ Sawahlunto


Selasa,13 Desember 2016 - 00:53:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi

SAWAHLUNTO, HALUAN — Beragam iven mampu menyedot belasan ribu wisatawan untuk masuk ke Sawahlunto, dalam Minggu (11/12) akhir pekan lalu. Dari lima iven yang digelar, tidak kurang dari 12 ribu wisatawan yang masuk ke ‘Kota Tua’ Sawahlunto.

“Pemerintah terus berupaya memancing wisatawan untuk datang, sedangkan masyarakat harus pandai memanfaatkan kesempatan yang ada untuk memutar ekonominya,” ujar Walikota Sawahlunto Ali Yusuf, Senin (12/12).

Sepanjang Minggu (11/12) saja, ujar Ali Yusuf, dengan lima iven yang digelar, tidak kurang dari 12 ribu wisatawan yang masuk ke Sawahlunto. Bahkan, ada mereka yang me­nginap satu hingga dua malam untuk mengikuti iven yang digelar.

Ali Yusuf membayangkan, dengan satu hari iven yang dibantu pemerintah dengan puluhan juta rupiah, dengan masing-masing wisatawan meng­habiskan uang Rp200 ribu, maka perputaran uang yang bisa membantu pere­konomian masyarakat setidak­nya mencapai Rp2,4 miliar.

Menurut Ali Yusuf ketika didampingi Wakil Walikota Ismed, pemerintah akan terus berupaya melakukan pan­ci­ngan-pancingan dengan mem­bantu iven-iven yang dise­lenggarakan. wisatawan datang, masyarakat akan mendapatkan uang.

Pria kelahiran 11 Mei 1970 itu mengatakan, Sawahlunto di bawah kepemimpinannya akan terus menjadikan pariwisata sebagai andalan. “Bali saja untuk membangun pariwisata membutuhkan waktu 40 tahun,” ujarnya. (h/dil)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,03 Agustus 2017 - 20:54:28 WIB

    Bawa Piala Adipura, Bupati dan Ribuan Warga Pessel Keliling Kota

    Bawa Piala Adipura, Bupati dan Ribuan Warga Pessel Keliling Kota PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ribuan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terlihat antusias menyambut arak-arakan piala Adipura di Bumi yang berjulukan "Negeri Sejuta Pesona" itu. Sejak pukul 09.00 WB, Kamis (3/8). Sej.
  • Minggu,05 Februari 2017 - 19:22:07 WIB

    Ribuan Pekerja Keramba di Danau Maninjau Menganggur

    Ribuan Pekerja Keramba di Danau Maninjau Menganggur AGAM, HALUAN- Tidak bergeraknya sektor perikanan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau menyebabkan ribuan pekerja kehilangan mata pencariannya. .
  • Sabtu,12 November 2016 - 12:17:56 WIB

    Ribuan Guru di Agam Terima Dana Sertifikasi

    Ribuan Guru di Agam Terima Dana Sertifikasi AGAM, HALUAN- Sebanyak 4.324 guru di Kabupaten Agam memenuhi syarat menerima tunjangan sertifikasi dan telah memperoleh SK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pemberian dana itu tidak hanya bagi guru ya.
  • Senin,31 Oktober 2016 - 15:45:50 WIB

    Ribuan Kepala Keluarga di Kenagarian Kajai Pasbar Terancam Terisolasi

    Ribuan Kepala Keluarga di Kenagarian Kajai Pasbar Terancam Terisolasi PASBAR,HALUAN- Masyarakat Jorong Mudiak Simpang dan Jorong Timbo Abu, Kenagarian Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sangat membutuhkan perbaikan jalan yang memghubungkan dua kejorong..
  • Senin,12 September 2016 - 13:33:15 WIB

    Ribuan Warga Solok Shalat Idul Adha di Tengah Gerimis

    Ribuan Warga Solok Shalat Idul Adha di Tengah Gerimis AROSUKA, HALUAN--Suasana gerimis yang menyungkup pagi, tak menyurutkan niat seribuan jemaah yang tumpah ruah untuk mengikuti sholat Iduladha 1437 H di lapangan sepakbola Gor Batu Batupang Koto Baru, Senin (12/9). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM