Pejabat Bengkalis Dilarang Dinas Keluar Daerah


Selasa,13 Desember 2016 - 00:49:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Bengkalis, Haluan — Seluruh pimpinan unit kerja di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dilarang keluar daerah sampai disahkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.

“Selama pembahasan dan sampai disahkannya APBD 2017, seluruh Kepala PD dan pejabat di lingkungan Peme­rintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis agar tak mela­kukan perjalan dinas keluar daerah, Kecuali untuk tugas kedinasan yang benar-benar sangat penting bagi kepen­tingan pembangunan daerah dan masyarakat,” kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Bengkalis baru-baru ini.

Ia mengatakan, hal terse­but wajib dilaksanakan selu­ruh Kepala PD dan pejabat di Pemkab Bengkalis dalam rangka mempermudah ko­ordi­nasi dalam rangka persia­pan pembahasan APBD 2017.

“Jika sewaktu-waktu ada yang perlu dikoordinasikan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun DPRD Bengkalis, tak ada istilah kendala hanya karena ada pejabat yang keluar da­erah,” katanya.

Menurutnya, jika Kepala SKPD maupun pejabat ter­kait tidak ditempat saat diper­lukan, maka hal tersebut akan menghambat pengesahan anggaran pendapatan belanja daerah saja.

Sementara itu, APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2017, kecil kemungkinan dapat disahkan tepat waktu sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan.

Pasalnya, sesuai keten­tuan, APBD di suatu daerah, baik itu provinsi, kabupaten maupun kota, sudah harus disahkan paling lambat satu bulan sebelum tahun ang­garan yang bersangkutan atau pada 30 November setiap tahunnya, sedangkan saat ini sudah hampir pertengahan bulan Desember. (h/ant)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,28 Desember 2016 - 01:38:45 WIB

    Pemko Batam Akan Lantik 400 Pejabat

    Batam, Haluan—Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau akan melantik lebih dari 400 pejabat berbagai eselon di akhir tahun, demi memastikan semua bekerja sesuai Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru..
  • Rabu,23 November 2016 - 00:47:10 WIB
    KASUS REKENING GENDUT DI DISDIK ROHIL

    Tiga Pejabat Tersangka

    PEKANBARU, HALUAN — Setelah melakukan rangkaian proses penyidikan, penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau akhirnya menetapkan tiga orang tersangka kasus dugaan rekening gendut di Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir.
  • Rabu,18 Mei 2016 - 03:04:59 WIB
    Suap Alih Fungsi Hutan

    Beberapa Pejabat Riau Diperiksa KPK

    PEKANBARU, Haluan — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap sembilan pejabat sebagai saksi dalam kasus dugaan pidana suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Provinsi Riau Tahun 2014, S.
  • Senin,16 Mei 2016 - 04:15:25 WIB

    47 Pejabat Pemko Pekanbaru Dimutasi

    47 Pejabat Pemko Pekanbaru Dimutasi Pekanbaru, Haluan — Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT menye­butkan bahwa mutasi yang dilakukan semata-semata untuk penyegaran sebagai hasil dari evaluasi dan pe­ningkatan wawasan serta pengalaman para aparatur sipil Ne.
  • Rabu,04 Mei 2016 - 05:13:31 WIB
    Dua Kasus Korupsi Berbeda

    Dua Pejabat Bengkalis Ditahan, Ketua DPRD Tersangka

    Dua Pejabat Bengkalis Ditahan, Ketua DPRD Tersangka PEKANBARU, HALUAN — Kejaksaan Agung RI menahan Sekda Kabupaten Bengkalis Burhanuddin dan Kepala Ins­pektorat Bengkalis Mukhlis. Sedangkan di Pekanbaru, Polda Riau menetapkan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis sebagai tersangka.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM