Polda Kepri Tingkatkan Pengamanan


Selasa,13 Desember 2016 - 00:49:19 WIB

Batam, Haluan — Kepo­lisian Daerah Kepulauan Riau meningkatkan pengamanan de­ngan menambah personel patroli menyusul  penemuan bom di Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat, yang akan diledakkan oleh ke­lompok teroris di Istana Negara Jakarta.

“Dengan informasi tersebut akan lebih ditingkatkan personel yang melaksanakan pengamanan. Sebenarnya tanpa terkait dengan ancaman bom pun, untuk penga­manan objek vital tetap dilakukan secara rutin,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga, Minggu (11/12).

Ia mengatakan akan menam­bah jam patroli pada tempat-tempat umum, objek vital, dan kawasan yang dianggap mem­butuhkan perhatian lebih dari sisi keamanan.

“Giat patroli akan ditingkat­kan. Untuk objek vital yang mendapat pengamanan di anta­ra­nya tempat ibadah, kawasan in­dustri, pusat perbelanjaan dan pu­sat keramaian lainnya,” kata dia.

Erlangga juga mengatakan dalam waktu dekat Polda Kepri dan jajaran akan melaksanakan Operasi Lilin untuk pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2016 hingga Tahun Baru 2017.

“Dalam waktu dekat juga ada Pam Natal dan Tahun Baru. Harapan kami bisa mengan­tisipasi segala bentuk kejahatan yang muncul menjelang, saat, dan setelah Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,” kata Erlangga.

Tim dari Satbrimob Polda Kepri juga telah beberapa kali menggelar simulasi termasuk antisipasi teror bom mengingat Batam memiliki letak yang strategis.

Bom berdaya ledak tinggi yang ditemukan polisi di Bin­tarajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12),  akan diledakkan di Istana Merdeka Jakarta saat serah terima jaga Pasukan Pe­ngaman Presiden (Paspampres).

Bom itu sedang dipersiapkan oleh tiga terduga teroris bernama NS, AS, dan seorang perempuan DYN, kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota AKP Erna Ruswing di Bekasi, Jabar, Sabtu.

Menurut AKP Erna Ruswing, keterangan itu diperoleh dari para tersangka usai ditangkap petugas di sejumlah lokasi berbeda.Dian diketahui akan berperan sebagai pelaku peledakan bom di Istana berdasarkan “surat wasiat” yang dititipkannya kepada ke­luarga. ”Bom aktif yang terdapat di lokasi itu merupakan bom yang akan diledakkan oleh seorang pengantin perempuan,” kata dia. (h/ant)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM