Polda Kepri Tingkatkan Pengamanan


Selasa,13 Desember 2016 - 00:49:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Batam, Haluan — Kepo­lisian Daerah Kepulauan Riau meningkatkan pengamanan de­ngan menambah personel patroli menyusul  penemuan bom di Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat, yang akan diledakkan oleh ke­lompok teroris di Istana Negara Jakarta.

“Dengan informasi tersebut akan lebih ditingkatkan personel yang melaksanakan pengamanan. Sebenarnya tanpa terkait dengan ancaman bom pun, untuk penga­manan objek vital tetap dilakukan secara rutin,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga, Minggu (11/12).

Ia mengatakan akan menam­bah jam patroli pada tempat-tempat umum, objek vital, dan kawasan yang dianggap mem­butuhkan perhatian lebih dari sisi keamanan.

“Giat patroli akan ditingkat­kan. Untuk objek vital yang mendapat pengamanan di anta­ra­nya tempat ibadah, kawasan in­dustri, pusat perbelanjaan dan pu­sat keramaian lainnya,” kata dia.

Erlangga juga mengatakan dalam waktu dekat Polda Kepri dan jajaran akan melaksanakan Operasi Lilin untuk pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2016 hingga Tahun Baru 2017.

“Dalam waktu dekat juga ada Pam Natal dan Tahun Baru. Harapan kami bisa mengan­tisipasi segala bentuk kejahatan yang muncul menjelang, saat, dan setelah Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,” kata Erlangga.

Tim dari Satbrimob Polda Kepri juga telah beberapa kali menggelar simulasi termasuk antisipasi teror bom mengingat Batam memiliki letak yang strategis.

Bom berdaya ledak tinggi yang ditemukan polisi di Bin­tarajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12),  akan diledakkan di Istana Merdeka Jakarta saat serah terima jaga Pasukan Pe­ngaman Presiden (Paspampres).

Bom itu sedang dipersiapkan oleh tiga terduga teroris bernama NS, AS, dan seorang perempuan DYN, kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota AKP Erna Ruswing di Bekasi, Jabar, Sabtu.

Menurut AKP Erna Ruswing, keterangan itu diperoleh dari para tersangka usai ditangkap petugas di sejumlah lokasi berbeda.Dian diketahui akan berperan sebagai pelaku peledakan bom di Istana berdasarkan “surat wasiat” yang dititipkannya kepada ke­luarga. ”Bom aktif yang terdapat di lokasi itu merupakan bom yang akan diledakkan oleh seorang pengantin perempuan,” kata dia. (h/ant)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,24 November 2016 - 00:29:42 WIB

    Polda Kepri Musnahkan 19,5 Kg Sabu

    Polda Kepri Musnahkan  19,5 Kg Sabu BATAM, HALUAN — Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) kembali me­mus­nahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 19,5 kilogram (kg) di Lapangan Upacara Mapolda Kepri, Batu Besar, Keca­matan Nongsa, Kota Batam, Rabu.
  • Kamis,27 Oktober 2016 - 00:55:32 WIB

    20 Kilogram Ganja Diamankan Polda Riau di Pekanbaru

    PEKANBARU, HALUAN — Pria berinisial MY yang ditangkap Sub-Direktorat II Reserse Narkoba Polda Riau mengaku kalau dirinya cuma sebagai kurir. Ia disuruh dan diberi upah oleh seorang warga asal Aceh untuk membawa daun terlara.
  • Rabu,12 Oktober 2016 - 00:58:52 WIB
    SP3 KASUS KEBAKARAN

    Polda Siap Hadapi Gugatan

    PEKANBARU, HALUAN — Kepolisian Daerah Riau menyatakan siap menghadapi gugatan aktivis lingkungan terkait dikeluarkannya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) 15 perusahaan yang diduga melakukan pembakaran lahan dan hu.
  • Senin,26 September 2016 - 01:33:06 WIB

    Ruang Staf Humas Polda Riau Terbakar

    Ruang Staf Humas Polda Riau Terbakar PEKANBARU, Haluan — Ruang staf Kantor Bidang Humas, yang berada di lantai 1 Kantor Polda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekan­baru, Minggu dinihari ter­bakar..
  • Senin,29 Agustus 2016 - 03:12:32 WIB
    BUNTUT TEWASNYA TERSANGKA PEMBUNUH POLISI

    Kapolda Riau Minta Maaf

    PEKANBARU, HALUAN — Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigadir Jenderal Supriyanto meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti terkait bentrok yang berujung pada tewasnya tersangka pembunuh polisi dan seorang war.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM