Korban Banjir Pasaman Dapat Pengobatan Gratis


Minggu,11 Desember 2016 - 17:43:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Korban Banjir Pasaman Dapat Pengobatan Gratis PENGOBATAN GRATIS-- PMI Pasbar Bekerjasama dengan IDI Cabang Pasbar dan Dinas Kesehatan Buka Posko Berobat Gratis (Idenvi Susanto)

PASBAR, HALUAN-- Dalam melayani dan menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasbar bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pasbar dan Dinas Kesehatan Pasbar. Buka posko pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang menjadi korban bencana.

 

"Benar, kerjasaman ini kita lakukan sebagai bentuk pengabdian kami ke pada masyarakat pasbar," tutur Ketua PMI Pasbar Yunisra di dampinggi Sekretarisnya Syafriadi Candra kepada Haluan, Minggu (11/12).

 

Ia mengatakan dalam menghadapi bencana alam yang sering terjadi di Pasbar di akhir Tahun 2016 ini, PMI Pasbar yang berperan sebagai mitra pemerintah berkewajiban ikut berpartisasi dalam penanganan bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah di Pasbar.

 

Dikatakannya, meskipun apa yang telah diperbuat oleh PMI Pasbar belumlah begitu optimal dalam mencapai tujuan, namun PMI akan tetap berusaha melalui tahapan-tahapan sesuai dengan kondisi dan sarana prasarana yang ada.

 

"PMI Pasbar terus bergerak untuk membantu sesama, dangan menggalang kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pasbar dan Dinas Kesehatan Pasbar," katanya.

 

Kegiatan kerja sama PMI dengan IDI dan Dinas Kesehatan dilakukan dalam bentuk pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang menjadi korban bencana, terutama untuk mengantipasi adanya dampak timbulnya wabah penyakit kulit, sakit diare, dan Ispa di tengah-tangah masyarakat.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,16 September 2017 - 22:54:02 WIB

    Peduli Bencana, Nofi Candra Turunkan Tim Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Solsel

    Peduli Bencana, Nofi Candra Turunkan Tim Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Solsel SOLOK SELATAN,HARIANHALUAN.COM—Pasca banjir bandang akibat amukan Sungai Batang Lolo Atas yang terjadi Kamis (14/9) kemaren, berbagai bantuan kemanusiaan untuk mengurangi beban warga di nagari Pakan Rabaa tengah Kec. Koto P.
  • Minggu,04 Juni 2017 - 17:41:12 WIB

    Korban Kebakaran di Air Terjun ini Justru Tetap Bersyukur. Kenapa?

    Korban Kebakaran di Air Terjun ini Justru Tetap Bersyukur. Kenapa? TANAH DATAR, HALUAN – Puing sisa kebakaran 17 kios kawasan di kawasan Wisata Air Terjun Lembah Anai Nagari Singgalang Kecamataan X Koto Tanah Datar, masih teronggok di pinggir jalan. Pemilik kios, tampak masih berusaha meng.
  • Senin,13 Maret 2017 - 08:57:47 WIB

    Pencarian Korban Banjir dan Longsor Dihentikan

    Pencarian Korban Banjir dan Longsor Dihentikan LIMAPULUH KOTA, HALUAN --- Satuan Tugas (Satgas) Bencana BNPB dan Pemkab Limapuluh Kota telah memutuskan untuk menghentikan pencarian korban pasca bencana longsor dan banjir. Secara keseluruhan, penanganan penanggulangan dar.
  • Senin,06 Maret 2017 - 10:54:25 WIB

    Korban Banjir Mula Dihantui Penyakit

    Korban Banjir Mula Dihantui Penyakit LIMAPULUHKOTA, HALUAN – Di hari kedua pasca Banjir dan longsor besar melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Limapuluh Kota, para korban banjir mulai terserang penyakit. Mayoritas, masyarakat yang sangat butuh penangana.
  • Rabu,25 Januari 2017 - 10:33:33 WIB

    Korban Perahu Terbalik Masih Misteri

    Korban Perahu Terbalik Masih Misteri PASAMAN, HALUAN – BPBD Kabupaten Pasaman dibantu BPBD Agam dan Pasaman Barat masih menyisiri sungai Batang Masang di Nagari Binjai, Kecamatan Tigonagari, untuk mencari keberadaan dua korban perahu tenggelam, Senin (23/1) pa.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM