Kontraktor Harus Tuntaskan Proyek Tepat Waktu


Jumat,09 Desember 2016 - 00:58:01 WIB

PASAMAN, HALUAN — Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman, kembali menegaskan agar seluruh pihak rekanan (kontraktor) yang mengerjakan seluruh proyek pembangunan pada dinas tersebut, untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu dan tidak asal jadi.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman, Romi Zuswandi saat ditemui wartawan, Rabu kemarin.

“Dalam pembangunan sarana infrastruktur ini, kita tidak main-main. Jika ada pihak rekanan yang mencoba untuk memainkan volume pekerjaan atau mengerjakan pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi teknisnya, maka akan kita lakukan penindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pada ta­hun ini, sejumlah proyek pembangunan sarana in­fras­truktur banyak terdapat di Dinas Pertanian. Anggaran tersebut, katanya, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 lalu.

“Anggaran DAK tahun 2015 tersebut ada lebih ku­rang Rp9 miliar yang dipecah men­jadi 50 item pekerjaan. Ang­garan tersebut baru bisa diper­gunakaan pada akhir tahun ini. Jadi, seluruh item pekerjaan dalam tahap pe­ngerjaan pada saat ini,” terang Romi.

Lebih jauh ia mene­rang­kan, adapun paket pekerjaan yang saat ini tengah berjalan di Dinas Pertanian yakni pembangunan dan perbaikan jaringan irigasi dan pem­bangunan dan pe­ning­katan jalan usaha tani.

Dalam hal ini, katanya, pihaknya tidak mau me­nanggung risiko karena per­mainan pihak rekanan dalam mengerjakan proyek tersebut.

“Jika pihak rekanan tidak mengindahkan instruksi kita, maka terima saja pembayaran yang kita lakukan sesuai dengan bobot yang di­ker­jakan rekanan. Kita tidak akan memberikan keringanan kepada rekanan yang secara nyata berbuat kesalahan,” tuturnya.

Namun di balik semua itu, pihaknya juga optimis seluruh pekerjaan ini selesai tepat waktu, sesuai dengan yang telah direncanakan se­mula.

Memang diakuinya, pada saat ini, cuaca yang musim penghujan di Kabupaten Pasaman membuat pihak rekanan terkendala me­nger­jakan berbagai kegiatan ter­sebut. Namun, pihaknya ti­dak bisa berbuat banyak, karena seluruh pekerjaan tersebut telah ada aturan mainnya sesuai dengan atu­ran yang berlaku.

“Kendala saat ini adalah cuaca yang musim peng­hujan. Namun sepanjang pihak rekanan tidak bermain-main dalam menyelesaikan pekerjaannya, akan kita bantu sesuai dengan kemampuan kita,” ujarnya. (h/yud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM