Jaringan Aksi Mahasiswa Pasbar Galang Dana Untuk Gempa Aceh


Kamis,08 Desember 2016 - 15:46:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jaringan Aksi Mahasiswa Pasbar Galang Dana Untuk Gempa Aceh MENGGALANG DANA-- Solidaritas Untuk Korban Gempa di Aceh Jaringan Aksi Mahasiswa (JAM) Pasaman Barat, Lakukan Pengalangan dana di Bundaran Simpang Empat, Pasbar. (Idenvi Susanto)

PASBAR,HALUAN—Mahasiswa Pasaman Barat (Pasbar), yang tergabung dalam Jaringan Aksi Mahasiswa (JAM) Pasbar menggalang dana untuk disalurkan kepada korban gempa di Pidie Jaya dan Kabupaten Biriuen, Provinsi Aceh.

 

Aksi penggalangan dana dilakukan di Bundaran Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat dan Intansi pemeritahan Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (8/12) siang. Puluhan mahasiswa sejak pukul 10.00 WIB,  turun ke jalan untuk mengumpulkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat setempat.

 

Selain mengumpulkan dana dari pengguna jalan, perwakilan mahasiswa juga menggelar orasi, untuk membakar semangat pengguna jalan untuk menyalurkan bantuannya, guna meringankan beban rakyat di Kabupaten Pindie Jaya dan Kabupaten Biriuen, Aceh.

 

Ketua JAM Pasbar, Domigus Putra di dampinggi Sekretarisnya Robi Candra, mengatakan kondisi korban gempa bumi di Pidie Jaya saat ini memprihatinkan sehingga butuh kesadaran semua pihak untuk membantu mereka secara moril dan materil.

 

“Aksi ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap warga Aceh yang sedang tertimpa musibah gempa bumi. Aksi solidaritas penggalangan dana ini kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa bumi di Aceh," kata Domigus Putra.

 

Dijelaskan Domigus, untuk sementara sumbangan yang terkumpul sampai sore ini sudah mencapai dua juta lebih, menurutnya aksi solidaritas penggalangan dana ini akan dilakukan selama empat hari kedepan.  Selain turun ke jalan, mereka juga berencana membuka posko di kampus STAI-YAPTIP Pasaman Barat di jalan Bundo Kandung Kenagarian Aur Kuning.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,22 Mei 2017 - 07:30:27 WIB
    ANTISIPASI MARAKNYA KEBAKARAN

    Novi Hendri: Perlu Peremajaan Jaringan Listrik

    PADANG PANJANG, HALUAN--Sejak awal tahun 2017, terhitung dari bulan Januari hingga Mei ini, telah terjadi lima musibah kebakaran yang menimpa warga Padang Panjang, diantaranya Kantor KPPT, dikelurahan Kampung Manggis, Koto Ka.
  • Kamis,30 Maret 2017 - 11:56:51 WIB

    Warga Padang Laweh Butuh Jaringan Irigasi

    Sijunjung, Haluan - Kelancaran jaringan irigasi merupakan salah satu faktor utama yang menjadi penentu keberhasilan pertanian. Selain ketersediaan pupuk yang memadai, adanya jaringan infrastruktur saluran irigasi yang mampu m.
  • Senin,06 Maret 2017 - 10:28:01 WIB

    PLN Perbaiki Jaringan Listri di Daerah Bencana Banjir

    PLN Perbaiki Jaringan Listri di Daerah Bencana Banjir LIMAPULUH KOTA - Tiga hari pasca banjir yang melanda Pangkalan, Lima Puluh Kota, PLN Wilayah terus berupaya memperbaiki jaringan listrik yang rusak. Kemarin, PLN telah berhasil mendirikan dan memperbaiki 30 tiang serta melak.
  • Rabu,04 Mei 2016 - 05:15:59 WIB
    Tingkatkan Hasil Pertanian

    2.350 Hektar Jaringan Irigasi Diperbaiki

    2.350 Hektar Jaringan Irigasi Diperbaiki AGAM, HALUAN — Lebih kurang sebanyak 2.350 hektar jaringan irigasi di Kabupaten Agam bakal di perbaiki pada tahun 2016. Perbaikan tersebut bertujuan meningkatkan hasil pertanian serta membantu petani..
  • Rabu,03 Februari 2016 - 02:50:10 WIB

    Biaya Perawatan Jaringan UPTD Air Bersih Rp500 Juta

    PARIAMAN, HALUAN — Tahun 2016, biaya perawatan bangunan WTP dan jaringan pipa utama air bersih di Kota Pariaman, sama dengan tahun lalu, yakni sebesar Rp500 juta..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM