Menggalang Untuk Dana Korban Gempa, Organisasi di Padang Panjang Turun ke Jalan


Kamis,08 Desember 2016 - 13:59:32 WIB
Menggalang Untuk Dana Korban Gempa, Organisasi di Padang Panjang Turun ke Jalan Galang Dana--Anggota salah satu organisasi di Kota Padang Panjang melakukan penggalangan dana untuk membantu Korban Gempa di Pidie Jaya Aceh. Apiz Jackson

PADANG PANJANG, HALUAN—Sejumlah organisasi di Kota Padang Panjang mengumpulkan bantuan yang akan disumbangkan untuk membantu korban Gempa bumi Pidie Jaya Provinsi Aceh, Kamis (8/12).

   

Sejumlah organisasi yang terlibat yakni PMI, HMI, Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh (IPMA), organisasi otomotif Toppas, Pemuda Pancasila, Kuflet dan Jurnalis Padang Panjang.

 

Penggalangan dana dilalukan di posko Penggalangan Bantuan di Radio Bahana FM, yang berada di jalan M.Yamin, dan beberapa titik keramaian, seperti di pertigaan lampu merah M.Yamin, Pertigaan Traffic light Sutan Syahrir, Simpang Serami Mekah, dan terminal di Kota Padang Panjang.

 

Ketua PWI Kota Padang Panjang Syamsoedarman didampingi wartawan Rakyat Sumbar Jon Kenedi, wartawan Sumbar Post Isril Naidi, wartawan Bakin News Andy Rajo Batuah dan wartawan Target Jasril menyampaikan, ikut sertanya wartawan dalam penggalangan sumbangan untuk korban gempa Aceh tersebut, merupakan bentuk soildaritas terhadap derita sesama.

 

“Selain menggalang dana, kami juga mengumpulkan pakaian bekas layak pakai dari kelompok-kelompok masyarakat yang nantinya akan disalurkan kepada Posko Gempa Aceh. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa langsung datang ke posko penggalangan bantuan di Radio Bahana FM, atau bisa melalui kantor PWI Kota Padang Panjang di Gedung M Syafei,” sebut Syamsoedarman.   

 

Sementara, Kepala Posko PMI Kota Padang Panjang Irelli Sofa,SH ketika ditemui menyebutkan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan secara spontan tersebut, tergerak dari beberapa kali bencana gempa yang pernah terjadi di Kota Padang Panjang.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM