Kepolisian Terima Sepeda Motor Dinas


Kamis,08 Desember 2016 - 01:06:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kepolisian Terima Sepeda Motor Dinas KAPOLRES Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi mencoba kendaraan dinas baru Polsek di Mapolres, Selasa (6/12). (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Untuk me­nunjang dan memperlancar kegiatan dalam berpatroli, karena akses yang terkadang sulit dijangkau serta jauhnya jarak tempuh, saat mem­berikan pelayanan pada ma­syarakat di wilayah hukum Polres Tanah Datar, Polri membagikan kendaraan in­ventaris kepada Unit Sabhara dan kepada 11 polsek, Selasa (6/12), di Mapolres di Pa­garuyung.

Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi, mengatakan, penyerahan 25 unit kendaraan roda dua di jajaran Polres Tanah Datar dari Mabes Polri yang nan­tinya akan diberikan ke setiap Polsek dua unit motor, dan tiga unit untuk Sabhara dan dua unit berkapasitas 250 cc untuk mengurai massa (rai­mas) yang nantinya berguna untuk kegiatan patroli di wilayah masing-masing.

“Penyerahan ini demi meningkatkan kegiatan ope­rasional Sabhara dalam ber­patroli. Dengan sarana ini diharapkan Polri dapat me­lak­sanakan tugasnya dengan lebih baik lagi, sehingga anggota dapat lebih dekat dengan masyarakat,” kata Kapolres AKBP Irfa Asrul Hanafi SIK di hadapan ang­gota.

Irfa mengingatkan agar petugas jangan menga­lih­fungsikan kenderaan menjadi ojek, dan ditegaskannya agar identitas kendaraan harus digunakan yang asli saat ini. “Kalau ketahuan merubah identitas maka akan ditindak tegas,” ungkap Kapolres Irfa.

Irfa meminta agar petugas merawat kendaraan bantuan ini seperti milik sendiri, apalagi anggaran perawatan untuk kendaraan ini tersedia, bahkan bahan bakar juga dibantu dari Polres setiap bulannya.

Dalam acara penyerahan ini dihadiri dan disaksikan Waka Polres Kompol I Made Reje, para kapolsek di 11 sektor serta beberapa perwira dan anggota di lingkungan Polres Tanah Datar.

Kapolres mengimbau ke­pa­da masyarakat agar tetap menjaga kondusivitas di ling­kungannya masing-masing khususnya di wilayah hukum Polres Tanah Datar. Karena dengan bersatunya aparatur negara bersama masyarakat dapat menciptakan soliditas, kemanan serta kenyamanan dalam melaksanakan setiap aktivitas. (h/fma)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM