Audun Kvitland Belajar Masak Rendang


Kamis,08 Desember 2016 - 01:04:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Audun Kvitland Belajar Masak Rendang Audun Kvitland.

Penyanyi lagu “Nasi Padang” asal Norwegia, Audun Kvitland hadir di Rumah Randang yang belokasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 53 Padang. Kehadirannya disambut meriah oleh ibu-ibu yang tergabung ke dalam Ika Boga Padang dan puluhan masyarakat Kota Padang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi mengatakan, kedatangan Audun ke tempat tersebut untuk melihat bagaimana cara memasak rendang dan kalio ayam. Tak hanya melihat, Audun pun belajar langsung untuk membuatnya.

“Salah satu rangkaian ‘city tour’nya di Padang, yakni melihat langsung proses pembuatan randang padang, mulai dari proses awal, pembuatan dan proses akhir dengan tungku dan juga proses pembuatan kalio ayam. Proses memasak ini dilakukan di Randang Padang,” kata Medi pada Haluan, Senin (5/12).

Sementara itu Audun Kvitland, terlihat sangat menikmati proses pembuatan rendang dan kalio ayam. Hampir selama dua jam dirinya berada di Randang Padang untuk belajar memasaknya. Audun pun tak lupa untuk mencicipi langsung rendang yang ada di Randang Padang. Audun meng­gunakan baju adat khas Minang­kabau.

Penan­­gung Jawab Randang Padang  Evie Amalia me­ngatakan, sangat senang dikunjungi Audun. Evie bahagia hasil Randang Padang sangat disukai oleh Audun. Audun pun sangat antusias untuk belajar masak rendang langsung dan kalio ayam.

“Randang Padang menghasilkan produk rendang yang memang sangat lezat dan bercita rasa tinggi dan juga tekst­urnya yang lembut, sehingga bule pun suka dengan randang,” katanya.

Evie berharap ke­datangan Audun akan mengangkat kuliner Minang dan mempromosikannya ke tingkat internasional, dan umpan baliknya meningkatkan pemasaran Randang Padang ke seluruh dunia, sehingga rendang betul-betul menjadi tuan rumah di negeri sendiri. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM