Pemko dan BAZ Bantu Korban Kebakaran


Selasa,06 Desember 2016 - 01:17:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pemko dan BAZ Bantu Korban Kebakaran WALIKOTA Sawahlunto Ali Yusuf didampingi Wakil Walikota Ismed dan anggota DPRD Eka Wahyu menyambangi dan memberikan bantuan BAZ bagi korban kebakaran di Desa Salak Kecamatan Talawi, Senin (5/12) . (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Pemerintah kota bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto menyerahkan bantuan kepada Yusma Yenti, korban kebakaran Desa Salak Kecamatan Talawi.

Bantuan sebesar Rp7,5 juta itu langsung diserahkan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf didampingi Wakil Walikota Ismed dan anggota DPRD Eka Wahyu, Senin (5/12).

“Bantuan BAZ ini diharapkan bisa membantu warga yang tertimpa musibah ini. Dana yang diberikan bisa untuk keperluan pembangunan kembali rumahnya sehingga dapat ditempati kembali, “ kata Ali Yusuf. 

Walikota sangat prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa janda berusia 45 tahun itu dan diharapkan kepada  warga yang menjadi korban dalam musibah kebakaran ini tetap tabah dan sabar menghadapinya. Semua orang tidak menginginkan musibah ini, tetapi Allah berkehendak lain. 

Untuk itu lanjutnya, bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban dan kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Seperti diketahui,  rumah Yusma Yenti, warga Dusun Ibus Desa Salak Kecamatan Talawi Sawahlunto, itu hangus dilalap si jago merah pada Senin (28/11) lalu. Meski tidak memakan korban nyawa, kebakaran itu membuat janda empat anak itu terpaksa mengungsi ke rumah tetangga. 

Kepada warga juga dihimbau agar lebih waspada terhadap bahaya arus pendek listrik yang sering menjadi penyebab kebakaran apalagi saat ini sedang musim kemarau yang sudah cukup lama di Kota Arang.

Sementara itu Camat Talawi Asril Hasan menambahkan,  pasca kekaran itu pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa dana, sembako, pakaian dan bantuan lainnya, termasuk mengupayakan bantuan yang didapat dari berbagai pihak untuk membangun ulang kembali rumah yang telah hangus tersebut.  (h/mg-rki).


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,05 Mei 2017 - 01:45:28 WIB
    BANGUN PENDOPO DAN RUMAH DINAS

    Rp. 10 Miliar Dianggarkan Pemko Bukittinggi

    BUKITTINGGI, HALUAN - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menganggarkan dana sebesar Rp10 miliar di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 untuk pembangunan pendopo dan rumah dinas walikota..
  • Jumat,07 April 2017 - 10:30:26 WIB

    LKAAM Sawahlunto Didukung penuh Pemko

    SAWAHLUNTO, HALUAN- Keberadaan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) sangat berperan dalam pelestarian adat dan pengembangan seni budaya, terutama pada saat ini dimana perkembangam zaman dan kemajuan kota bisa saja.
  • Senin,20 Maret 2017 - 10:55:17 WIB

    Pemko Pariaman Audit Lahan Tidur

    PARIAMAN, HALUAN - Pemerintah Kota Pariaman tahun ini segera melakukan audit lahan tidur guna meningkatkan produktifitas lahan. Kepala Dinas Pertanian Kota Pariaman, Agusriatman menjawab Haluan, Minggu (19/3) membenarkan, sam.
  • Jumat,30 Desember 2016 - 01:12:18 WIB
    PELAJAR DILARANG BAWA KENDARAAN

    Pemko Siapkan Bus Sekolah untuk Siswa

    SOLOK, HALUAN — Pemerintah Kota Solok memiliki sejumlah armada untuk membawa pelajar SD maupun SMP ke sekolah masing-masing sebagai konsekuensi lahirnya Peraturan daerah (Perda) tentang larangan pelajar membawa sepeda motor.
  • Jumat,23 Desember 2016 - 00:18:19 WIB
    KEMBANGKAN SARPRAS AIR BERSIH

    Pemko Akan Bekerja Sama dengan Jepang

    SOLOK, HALUAN – Walikota Solok Zul Elfian melakukan kunjungan kerja ke Kota Toyohashi Jepang selama 5 hari. Dalam kunjungan kerja itu Zul Elfian bertemu dengan Walikota Toyohashi untuk membahas masalah air bersih di Kota So.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM