RSUD Targetkan Terakreditasi ‘Versi 2012’


Senin,05 Desember 2016 - 00:30:19 WIB

SOLSEL, HALUAN — Ru­mah Sakit Umum Daerah Solok Selatan (RSUD Solsel) tengah melakukan persiapan menuju akreditasi rumah sakit ‘versi 2012’ yang dila­kukan pada 2017.

Hal itu dikatakan Di­rektur RSUD Solsel, dr Medri Idaman pada Haluan, Minggu (4/11). Menurutnya persi­apan yang dilakukan adalah bimbingan teknis (bimtek) dari rumah sakit yang telah terakreditasi. Kemudian, pembenahan pelayanan dan administrasi yang melibatkan tim pokja, panitia serta stan­dar pelayanan lainnya.

“Akreditasi bertujuan pada peningkatan pelayanan dan keselamatan pasien yang terjamin. Kita sudah meme­nuhi 4 pokja dari 15 pokja yang akan dinilai agar bisa mendapatkan akreditasi versi 2012 tersebut,” kata Medri Idaman.

Ia mengatakan, saat ini pelayanan RSUD masih tipe- C tapi versi 2009.

“Sebenarnya pada 2009, RSUD Solsel sudah men­dapat akreditasi tapi versi 2009 sehingga saat ini diper­siapkan lagi untuk menda­patkan akreditasi versi 2012,” lanjutnya.

Ia menambahkan, di In­do­nesia ada sekitar 300 RSU milik pemerintah dan dari jumlah itu baru sebagian yang sudah mengantongi akre­ditasi versi 2012. “Kita kini berusaha untuk menda­patkan akreditasi tersebut,” katanya.

Untuk mendapatkan ser­tifikat akreditasi, katanya, adalah dengan melakukan pembenahan administrasi, fasili­tas, standar dan prosedur pela­yanan serta kompetensi tenaga kesehatan di RSUD Solsel.

“Semoga pelayanan RS­UD kian waktu dapat mem­baik. Kami diberi waktu dua bulan untuk pembenahan,” tutupnya. (h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM