RSUD Targetkan Terakreditasi ‘Versi 2012’


Senin,05 Desember 2016 - 00:30:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi

SOLSEL, HALUAN — Ru­mah Sakit Umum Daerah Solok Selatan (RSUD Solsel) tengah melakukan persiapan menuju akreditasi rumah sakit ‘versi 2012’ yang dila­kukan pada 2017.

Hal itu dikatakan Di­rektur RSUD Solsel, dr Medri Idaman pada Haluan, Minggu (4/11). Menurutnya persi­apan yang dilakukan adalah bimbingan teknis (bimtek) dari rumah sakit yang telah terakreditasi. Kemudian, pembenahan pelayanan dan administrasi yang melibatkan tim pokja, panitia serta stan­dar pelayanan lainnya.

“Akreditasi bertujuan pada peningkatan pelayanan dan keselamatan pasien yang terjamin. Kita sudah meme­nuhi 4 pokja dari 15 pokja yang akan dinilai agar bisa mendapatkan akreditasi versi 2012 tersebut,” kata Medri Idaman.

Ia mengatakan, saat ini pelayanan RSUD masih tipe- C tapi versi 2009.

“Sebenarnya pada 2009, RSUD Solsel sudah men­dapat akreditasi tapi versi 2009 sehingga saat ini diper­siapkan lagi untuk menda­patkan akreditasi versi 2012,” lanjutnya.

Ia menambahkan, di In­do­nesia ada sekitar 300 RSU milik pemerintah dan dari jumlah itu baru sebagian yang sudah mengantongi akre­ditasi versi 2012. “Kita kini berusaha untuk menda­patkan akreditasi tersebut,” katanya.

Untuk mendapatkan ser­tifikat akreditasi, katanya, adalah dengan melakukan pembenahan administrasi, fasili­tas, standar dan prosedur pela­yanan serta kompetensi tenaga kesehatan di RSUD Solsel.

“Semoga pelayanan RS­UD kian waktu dapat mem­baik. Kami diberi waktu dua bulan untuk pembenahan,” tutupnya. (h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,08 Mei 2017 - 02:51:45 WIB
    MASUK KAWASAN CAGAR BUDAYA

    RSUD Sawahlunto Sulit Dikembangkan

    RSUD Sawahlunto Sulit Dikembangkan SAWAHLUNTO, HALUAN - Peningkatan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto harus ada pengembangan kelengkapan fasilitas yang dimiliki. Namun karena terkendala aturan yang menyatakan kawasan dan bangunan.
  • Senin,30 Januari 2017 - 12:13:22 WIB

    Komisi IX DPR RI Sambangi RSUD Ali Hanafiah

    TANAH DATAR, HALUAN - Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan lapangan ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, Jumat (27/1). Kedatangan sembilan orang anggota DPR RI itu disambut langsung Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, Wabup.
  • Rabu,28 Desember 2016 - 01:39:43 WIB

    Walikota Resmikan RSUD Dokter Sadikin

    PARIAMAN, HALUAN - Wa­li­kota Pariaman H Mukhlis R meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paria­man di Padusunan Kecamàtan Pariaman Timur, Sabtu (24/12). RSUD yang diresmikan itu bernama RSUD dr. Sadikin. .
  • Senin,14 November 2016 - 23:37:40 WIB

    Berubah Status Menjadi BLUD, Manajemen RSUD Harus Tingkatkan Kinerja

    AROSUKA, HALUAN — Sebagai satu-satu­nya rumah sakit yang berada di Kabupaten Solok, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka dituntut untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan prima kepada masya­rakat. Upaya untuk menj.
  • Jumat,11 November 2016 - 00:24:25 WIB
    LOKASI SUDAH TERSEDIA

    Kota Solok Segera Punya RSUD

    Kota Solok Segera Punya RSUD SOLOK, HALUAN — Hasrat Walikota Solok Zul Elfian untuk bisa membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) akhirnya terealisasi setelah adanya persetujuan pengadaan tanah seluas 2 hektare sebagai lokasi pembangunan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM